x

AC Milan dan Juventus Jadi Kandidat Terdepan Perburuan Bintang Gratis Manchester United

Selasa, 3 Mei 2022 14:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan dan Juventus kini jadi kandidat terdepan perburuan bintang gratisan Manchester United, Jesse Lingard, di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – AC Milan dan Juventus kini jadi kandidat terdepan perburuan bintang gratisan Manchester United, Jesse Lingard, di bursa transfer musim panas.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, AC Milan terus dikaitkan dengan sejumlah nama untuk diboyong ke San Siro musim depan.

Baca Juga

Sejumlah nama yang dihubungkan dengan Rossoneri di antaranya Sven Botman, Renato Sanches, dan Divock Origi.

Botman dan Sanches diproyeksikan menggantikan Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang kontraknya habis Juni nanti, sedangkan Origi bakal jadi tambahan tenaga baru di lini depan.

Meski demikian, nama baru pun terus bermunculan. Kini, AC Milan bahkan disebut menjadi kandidat kuat mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United.

Baca Juga

Seperti diketahui, masa depan Lingard di Old Trafford memang diyakini bakal segera berakhir, seiring dengan kontraknya yang habis pada 30 Juni 2022 nanti.

Sang pemain pun menarik minat dari sejumlah klub Liga Inggris termasuk Newcastle United yang sudah ingin memboyongnya sejak Januari lalu.

Namun, dilansir Football Italia, justru AC Milan dan Juventus yang kini ada di baris terdepan dalam usaha perburuan Lingard, dengan kedua klub sudah menyampaikan ketertarikan mereka kepada Manchester United.

Baca Juga

Di kubu Rossoneri, bintang asal Inggris itu diproyeksikan untuk mengisi sektor sayap kanan seiring buruknya penampilan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias musim ini.

Statusnya yang bisa diboyong sebagai pemain bebas transfer pun akan membantu AC Milan memusatkan dana belanja mereka ke sektor lain.


1. Gagal Pamitan di Old Trafford

Jesse Lingard

Sementara itu bagi Juventus, Lingard juga diproyeksikan mengisi sektor sayap seiring potensi kepergian Federico Bernardeschi yang kontraknya juga akan habis Juni nanti.

Jesse Lingard sendiri memang tersingkir dari skuat utama Manchester United di beberapa musim terakhir. Musim ini saja, ia baru tampil 22 kali dengan mayoritas sebagai pemain pengganti, dan mencetak 2 gol.

Baca Juga

Pemain 29 tahun itu sempat dibidik Newcastle United pada bursa transfer Januari lalu, tapi ketika itu Setan Merah enggan melepasnya.

Lingard sejatinya masih mampu menunjukkan performa apik jika diberi kesempatan tampil rutin, seperti ketika dipinjamkan ke West Ham musim lalu.

Ketika itu, ia sukses mencetak 9 gol dan 5 assist bagi The Hammers hanya dalam 16 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Namun, saat kembali ke MU di awal musim ini, ia tak diberi kepercayaan termasuk ketika kursi kepelatihan beralih dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick.

Lingard sendiri merupakan alumni akademi Manchester United. Sejak debutnya pada musim 2014/2015, ia sudah mencatatkan 232 penampilan di semua kompetisi.

Seiring masa depannya yang tak jelas ini, ia digadang bakal diturunkan saat Manchester United menghadapi Brentford di Liga Inggris, Selasa (03/05/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Pasalnya, laga kandang terakhir MU di musim ini tersebut berpeluang menjadi penampilan terakhirnya di Old Trafford dalam seragam Setan Merah.

Namun, pada akhirnya Lingard hanya diparkir di bangku cadangan sepanjang laga oleh Ralf Rangnick meski MU sudah unggul 3-0 saat laga masih menyisakan 20 menit.

 

2. Dapat Tawaran Lebih Besar di San Siro, Bintang AC Milan Batal Pindah ke Klub Rival?

Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

Dua nama disebut berpeluang besar hengkang dari San Siro yakni gelandang Franck Kessie dan kapten sekaligus bek tengah Alessio Romagnoli, yang sama-sama habis kontrak pada Juni 2022 nanti.

Kessie sendiri santer disebut sudah mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona. Sementara itu, Romagnoli santer dikaitkan dengan rival AC Milan di Liga Italia yakni Lazio.

Meski demikian, kabar menarik kini datang terkait dengan situasi Romagnoli.

Menurut jurnalis Gianluca di Marzio seperti dilansir Sempre Milan, kini muncul peluang sang bek tengah bakal bertahan di San Siro.

Pasalnya, AC Milan diketahui telah mengajukan penawaran yang lebih besar kepada Romagnoli, dibandingkan yang ditawarkan oleh Lazio.

Baca selengkapnya: Dapat Tawaran Lebih Besar di San Siro, Bintang AC Milan Batal Pindah ke Klub Rival?  

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanJuventusJesse LingardBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini