x

Usai Sanches dan Botman, AC Milan Siap Kalahkan Arsenal Demi Boyong Pemain Ketiga dari Lille

Senin, 2 Mei 2022 13:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tak hanya Renato Sanches dan Sven Botman, AC Milan kini siap saingi Arsenal demi datangkan pemain ketiga dari Lille yakni Jonathan David. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Tak hanya Renato Sanches dan Sven Botman, AC Milan kini siap saingi Arsenal demi datangkan pemain ketiga dari Lille yakni Jonathan David.

AC Milan meraih hasil apik di musim 2021/2022 ini. Di Liga Italia, hingga pekan ke-35 Rossoneri masih memimpin klasemen sementara dengan 77 poin, unggul 2 poin dari Inter Milan.

Baca Juga

Meski demikian, hasil ini tidak lantas membuat manajemen klub puas. Mereka pun mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas, demi meningkatkan kualitas skuat.

Rossoneri sendiri memang memiliki sejumlah kebutuhan di bursa transfer. Pasalnya, mereka bakal ditinggal sejumlah pemain seperti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang kontraknya habis.

Di sisi lain, ada sejumlah sektor yang juga perlu memboyong pemain baru seiring buruknya performa pemain yang ada.

Baca Juga

Sejumlah nama pun santer dikaitkan dengan Rossoneri, di antaranya duo asal klub Prancis, Lille. Kedua pemain yang dimaksud adalah Sven Botman dan Renato Sanches.

Botman yang berposisi sebagai bek tengah diproyeksikan untuk menggantikan Romagnoli, sementara Renato Sanches menggantikan Kessie di lini tengah.

Peluang memboyong keduanya pun cukup terbuka lebar. Dalam kasus Botman, manajemen Milan disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan kubu sang bek tengah.

Baca Juga

Sementara itu dalam kasus Renato Sanches, Milan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Lille terkait biaya transfer, sehingga tinggal merampungkan negosiasi dengan agen Sanches, Jorge Mendes.

Meski demikian, kabar terbaru menyebutkan ada pemain Lille ketiga yang berupaya diboyong AC Milan musim ini. Sosok yang dimaksud adalah penyerang Jonathan David.


1. Penuhi Kebutuhan Lini Serang

Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Dilansir Sempre Milan, Rossoneri diketahui tertarik untuk memboyong Jonathan David berkat performa apiknya bersama Lille musim ini.

Sebagai informasi, David yang berposisi penyerang tengah memang tampil tajam dengan catatan 17 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

AC Milan memang membutuhkan tenaga baru di pos tersebut karena masa depan Zlatan Ibrahimovic diragukan seiring kontraknya yang bakal habis, dan Olivier Giroud juga sudah berusia 35 tahun.

Di sisi lain, dengan kemampuan David yang juga piawai berperan sebagai gelandang serang, pemain Kanada itu juga bisa menggantikan Brahim Diaz yang kinerjanya menurun musim ini.

Peluang memboyong David pun cukup terbuka karena bintang asal Kanada itu sudah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Lille di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Kedekatan AC Milan dengan Lille pun diyakini bisa makin mempermudah negosiasi untuk mendatangkan Jonathan David.

Apalagi, sebelum Botman, Sanches, dan David, Rossoneri dalam beberapa musim terakhir sudah lebih dulu memboyong 2 pemain Lille lainnya yakni Rafael Leao dan Mike Maignan, yang kini jadi andalan.

Kedekatan yang terjalin antara manajemen kedua klub tersebut pun diyakini bisa makin memudahkan negosiasi.

Baca Juga

Meski demikian, AC Milan tetap harus bergerak cepat. Pasalnya, David diketahui juga menarik minat klubu Eropa lainnya, salah satunya Arsenal.

Seperti diketahui, Arsenal juga tengah memburu penyerang baru musim depan karena terancam ditinggal dua pemain sekaligus yakni Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang kontraknya habis Juni nanti.

 

2. Romagnoli Batal Pindah?

Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

Dua nama disebut berpeluang besar hengkang dari San Siro yakni gelandang Franck Kessie dan kapten sekaligus bek tengah Alessio Romagnoli, yang sama-sama habis kontrak pada Juni 2022 nanti.

Kessie sendiri santer disebut sudah mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona. Sementara itu, Romagnoli santer dikaitkan dengan rival AC Milan di Liga Italia yakni Lazio.

Meski demikian, kabar menarik kini datang terkait dengan situasi Romagnoli.

Menurut jurnalis Gianluca di Marzio seperti dilansir Sempre Milan, kini muncul peluang sang bek tengah bakal bertahan di San Siro.

Pasalnya, AC Milan diketahui telah mengajukan penawaran yang lebih besar kepada Romagnoli, dibandingkan yang ditawarkan oleh Lazio.

Baca selengkapnya: Dapat Tawaran Lebih Besar di San Siro, Bintang AC Milan Batal Pindah ke Klub Rival?    

Bursa TransferArsenalAC MilanLilleRenato SanchesLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferSven Botman

Berita Terkini