x

Bekuk Fiorentina dan Amankan Puncak Klasemen Liga Italia, AC Milan dan Rafael Leao Panen Rekor

Senin, 2 Mei 2022 10:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses mengalahkan Fiorentina dan mengamankan puncak klasemen Liga Italia musim ini, AC Milan dan Rafael Leao berhasil meraih sejumlah rekor. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Sukses mengalahkan Fiorentina dan mengamankan puncak klasemen Liga Italia musim ini, AC Milan dan Rafael Leao berhasil meraih sejumlah rekor.

Akhir pekan ini, Liga Italia 2021/2022 tengah menggelar rangkaian laga pekan ke-35. Duel menarik terjadi saat AC Milan menjamu Fiorentina, Minggu (02/05/22) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

AC Milan yang duduk di puncak klasemen sementara membutuhkan kemenangan demi mempertahankan takhta mereka.

Pasalnya, jika Rossoneri kalah dan kemudian Inter Milan sukses merebut kemenangan atas Udinese, maka mereka akan tergusur oleh Nerazzurri dari capolista.

Bermain di kandang sendiri, pelatih Stefano Pioli menurunkan tim terbaik minus Zlatan Ibrahimovic yang absen karena berduka akibat meninggalnya sang agen, Mino Raiola.

Baca Juga

Meski demikian, besarnya tekanan yang mereka hadapi membuat AC Milan kesulitan menampilkan penampilan terbaik. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, situasi tak banyak berubah. Bahkan Fiorentina justru sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola.

Hingga menit ke-80, laga seolah akan berakhir imbang 0-0. Namun, di menit ke-82 kebuntuan akhirnya pecah bagi AC Milan.

Baca Juga

Memanfaatkan salah umpan kiper Fiorentina yang membuat bola justru jatuh ke kakinya, Rafael Leao menerobos kotak penalti sebelum kemudian menundukkan kiper Pietro Terracciano dengan sepakan mendatar.

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. AC Milan pun menutup laga pekan ke-35 Liga Italia itu dengan kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina.


1. 3 Rekor Baru Bagi AC Milan dan 2 Bagi Rafael Leao

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

Hasil itu pun membawa AC Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 77 poin dari 35 laga, unggul 5 poin dari Inter Milan yang baru bertanding 34 kali.

Meski demikian, jarak itu pada akhirnya menipis menjadi 2 poin setelah beberapa jam kemudian Inter Milan sukses mengalahkan Udinese 2-1.

Baca Juga

Dengan demikian, persaingan Rossoneri dan Nerazzurri pun makin memanas dengan kedua tim hanya berjarak 2 poin dan hanya ada 3 laga sisa di musim ini.

Di sisi lain, kemenangan 1-0 atas Fiorentina itu menghasilkan sejumlah rekor bagi AC Milan, dan juga bagi Rafael Leao sang pencetak gol kemenangan.

Bagi AC Milan, kemenangan atas Fiorentina membuat mereka untuk pertama kalinya meraih 2 kemenangan beruntun di kandang di tahun 2022 ini. Sebelumnya, terakhir kali Rossoneri menang beruntun di San Siro terjadi pada Agustus hingga Oktober 2021 (5 kali).

Baca Juga

Tak hanya itu, hasil 1-0 atas  La Viola juga membawa anak asuh Stefano Pioli mencatatkan rekor baru musim ini dengan tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun (8 menang, 5 seri).

Kesuksesan mereka meraih cleansheet di laga semalam juga membawa Rossoneri untuk pertama kalinya tak kebobolan dalam 4 laga berutun di Liga Italia, sejak Maret 2019.

Bagi Rafael Leao, gol tunggalnya yang menjadi kunci kemenangan AC Milan juga menghasilkan sejumlah rekor pribadi.

Baca Juga

Salah satunya, Leao kini untuk pertama kalinya mencetak gol sebanyak 2 digit di salah satu dari 5 liga top Eropa di sepanjang kariernya.

Tak hanya itu, Rafael Leao menjadi pemain Portugal termuda yang sukses mencetak 10 gol atau lebih dalam satu musim di Liga Italia, mengungguli Cristiano Ronaldo, Rui Costa, Rui Barros, dan Beto.

 

2. Dapat Tawaran Lebih Besar di San Siro, Bintang AC Milan Batal Pindah ke Klub Rival?

Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

Dua nama disebut berpeluang besar hengkang dari San Siro yakni gelandang Franck Kessie dan kapten sekaligus bek tengah Alessio Romagnoli, yang sama-sama habis kontrak pada Juni 2022 nanti.

Kessie sendiri santer disebut sudah mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona. Sementara itu, Romagnoli santer dikaitkan dengan rival AC Milan di Liga Italia yakni Lazio.

Meski demikian, kabar menarik kini datang terkait dengan situasi Romagnoli.

Menurut jurnalis Gianluca di Marzio seperti dilansir Sempre Milan, kini muncul peluang sang bek tengah bakal bertahan di San Siro.

Pasalnya, AC Milan diketahui telah mengajukan penawaran yang lebih besar kepada Romagnoli, dibandingkan yang ditawarkan oleh Lazio.

Baca selengkapnya: Dapat Tawaran Lebih Besar di San Siro, Bintang AC Milan Batal Pindah ke Klub Rival?  
 

AC MilanFiorentinaLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini