x

Seperti Keluarga, Ibrahimovic Tinggalkan Latihan AC Milan dan Dampingi Mino Raiola hingga Wafat

Senin, 2 Mei 2022 01:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Seperti Keluarga, Ibrahimovic Tinggalkan Latihan AC Milan dan Dampingi Mino Raiola Hingga Wafat. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Bomber AC Milan yakni Zlatan Ibrahimovic rela meninggalkan sesi latihan Rossoneri demi mendampingi Mino Raiola hingga wafat.

Hubungan baik antara Zlatan Ibrahimovic dan Mino Raiola terjalin hungga akhir. Raiola diketahui meninggal dunia pada, Sabtu (30/04/22) lalu setelah menderita sakit paru-paru.

Baca Juga

Pria yang berprofesi sebagai agen pemain sepak bola itu wafat di usia 54 tahun di sebuah rumah sakit yang berada di Milan, Italia.

Siapa sangka, pria yang lahir di Italia dan dibesarkan di Belanda itu menjelma menjadi salah satu pria paling berpengaruh dalam dunia sepak bola.

Baca Juga

Setelah mendengar kabar tentang kondisi Mino Raiola yang semakin memburuk, Zlatan Ibrahimovic langsung bergegas datang ke rumah sakit.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa Ibra rela meninggalkan latihan dengan AC Milan demi mendampingi Raiola di akhir hidupnya.

Hubungan antara Raiola dengan pemain asal Swedia itu memang sudah terjalin dengan baik sejak lama. Mereka berdua sudah seperti keluarga.

Zlatan Ibrahimovic juga sempat memberikan wawancara kepada Sky Sport Italia tahun lalu menjelaskan bagaimana dia pertama kali bersama Raiola saat bermain untuk Ajax Amsterdam.

Baca Juga

"Saya meminta seorang wartawan di Belanda untuk menyarankan agen, karena situasinya tidak terkendali. Setelah seminggu, dia menyarankan agen David Beckham atau 'seorang Italia yang saya pikir Anda akan sangat menyukainya," ujat Ibrahimovic.

"'Dia cocok dengan gayamu, sama-sama dari jalanan.’ Itu Mino Raiola. Pertemuan pertama, dia mengeluarkan potongan-potongan kertas ini dan mengatakan ini adalah pemain hebat dengan statistik hebat."


1. Pengakuan Zlatan Ibrahimovic

Seperti Keluarga, Ibrahimovic Tinggalkan Latihan AC Milan dan Dampingi Mino Raiola Hingga Wafat

"Dia menunjukkan kepada saya, Andriy Shevchenko, 25 pertandingan dan 23 gol. Pippo Inzaghi, 27 pertandingan dan 25 gol. Bobo Vieri, 24 pertandingan dan 23 gol. Kemudian Ibrahimovic, 21 pertandingan dan empat gol." 

Baca Juga

"Dia berkata: 'Bagaimana saya bisa menjual Anda jika Anda memiliki statistik ini?' Saya percaya pada diri sendiri dan berkata jika saya memiliki statistik itu, saya tidak membutuhkan agen, bahkan ibu saya bisa menjual saya." 

"Inilah mengapa saya membutuhkan agen. Mino tertawa," pungkasnya.

Baca Juga

Di tangan Mino Raiola, Zlatan Ibrahimovic bisa berkembang bersama tim-tim hebat. Bahkan di usianya yang sudah tidak muda lagi, Ibra tetap menunjukkan tajinya dan membantu AC Milan bercokol di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Beberapa pihak menyarankan agar pemain berusia 40 tahun itu diberi waktu cuti setelah kematian Mino Raiola. Akan tetapi Zlatan Ibrahimovic mengabaikan saran itu. Meski masih dalam kondisi berduka, Ibra tetap berjuang bersama AC Milan dalam laga kontra Fiorentina.


2. Perjuangan AC Milan

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

AC Milan berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Fiorentina, Minggu (01/05/22). Gol semata wayang yang tercipta dalam laga AC Milan vs Fiorentina ditorehkan oleh Rafael Leao di menit ke-82.

Tambahan tiga poin membuat Zlatan Ibrahimovic dkk semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia. Sejauh ini AC Milan telah mengemas 77 poin dari 35 laga yang telah dilakoni.

Pasukan Stefano Pioli itu kini terpaut lima poin dari musuh bebuyutannya yakni Inter Milan yang menduduki peringkat kedua.

Baca Selengkapnya Breaking News! Keluarga Beberkan Super Agen Mino Raiola Meninggal Dunia

AC MilanZlatan IbrahimovicMino RaiolaLiga Italia

Berita Terkini