x

Dapat Tawaran Lebih Besar di San Siro, Bintang AC Milan Batal Pindah ke Klub Rival?

Minggu, 1 Mei 2022 12:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Alessio Romagnoli berpeluang batal pindah ke Lazio dan bertahan di AC Milan, setelah mendapatkan tawaran besar dari kubu Rossoneri. (Marco Luzzani/Getty Images)

INDOSPORT.COM Alessio Romagnoli berpeluang batal pindah ke Lazio dan bertahan di AC Milan, setelah mendapatkan tawaran besar dari kubu Rossoneri.

AC Milan menjadi tim yang sibuk jelang berakhirnya musim ini. Seperti diketahui, Rossoneri bersaing ketat dengan Inter Milan dalam perburuan juara Liga Italia.

Baca Juga

Rossoneri sendiri kini berada di puncak klasemen dengan 74 poin, unggul 2 poin dari Inter Milan di posisi kedua, dengan kedua tim sama-sama masih memiliki 4 laga sisa.

Di luar itu, Milan juga sibuk menyambut bursa transfer musim panas. Rossoneri santer dikaitkan dengan sejumlah nama, dan sisi lain terancam kehilangan sejumlah bintang.

Dua nama yang disebut berpeluang besar hengkang dari San Siro adalah gelandang Franck Kessie dan kapten sekaligus bek tengah Alessio Romagnoli, yang sama-sama habis kontrak pada Juni 2022 nanti.

Baca Juga

Kessie sendiri santer disebut sudah mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona. Sementara itu, Romagnoli santer dikaitkan dengan rival AC Milan di Liga Italia yakni Lazio.

Meksi demikian, kabar menarik kini datang terkait dengan situasi Romagnoli. Menurut jurnalis Gianluca di Marzio seperti dilansir Sempre Milan, kini muncul peluang sang bek tengah bakal bertahan di San Siro.

Pasalnya, AC Milan diketahui telah mengajukan penawaran yang lebih besar kepada Romagnoli, dibandingkan yang ditawarkan oleh Lazio.

Baca Juga

Situasi ini pun membuka peluang sang bek tengah bakal memperpanjang masa baktinya di San Siro. Apalagi, Romagnoli diklaim masih senang bermain untuk AC Milan.

Kabar ini pun seolah membantah rumor yang beredar sebelumnya, yang menyebut bahwa Lazio-lah yang mengajukan penawaran lebih besar.


1. AC Milan Tetap Datangkan Bek Baru

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Alesssio Romagnoli sejatinya merupakan alumni akademi AS Roma. Ia diboyong AC Milan dariRoma pada musim panas 2015.

Ketika itu, ia baru saja merampungkan masa pinjaman di Sampdoria di mana ia tampil apik, tapi tetap tak masuk dalam rencana Giallorossi.

Baca Juga

Sang bek tengah pun langsung menjadi andalan sejak musim perdananya di San Siro, hingga akhirnya diangkat menjadi kapten tim pada musim 2018/2019 menggantikan Leonardo Bonucci.

Meski demikian, sejak pertengahan musim lalu, ia tergusur ke bangku cadangan seiring penampilan gemilang Simon Kjaer dan Fikayo Tomori.

Musim ini, meski Kjaer cedera dan bahkan harus absen hingga akhir musim, Romagnoli masih kesulitan menembus starting line up, kalah bersaing dengan Pierre Kalulu yang dipilih Stefano Pioli untuk mendampingi Tomori.

Baca Juga

Minimnya menit bermain inilah yang kemudian membuat Romagnoli dikabarkan ingin hengkang. Apalagi, Lazio yang jadi peminatnya adalah klub yang ia dukung sejak kecil.

AC Milan sendiri sejatinya sudah bersiap kehilangan Romagnoli dan mulai mencari pengganti, dengan Sven Botman menjadi kandidat terkuat.

Namun, Rossoneri rupanya tak mau kehilangan sang kapten begitu saja dengan memberikan tawaran yang lebih besar daripada tawaran Lazio.

Baca Juga

Meski demikian, jika Romagnoli bertahan, Rossoneri diyakini bakal tetap memboyong Sven Botman. Pasalnya, Kjaer sudah berusia 33 tahun dan performanya pasca cedera pun masih diragukan.

Di sisi lain, Lazio sendiri harus mencari target baru jika gagal mendatangkan Alessio Romagnoli dari AC Milan, mengingat mereka bakal ditinggal Luiz Felipe yang kontraknya habis Juni 2022.

 

2. Sudah Deep Talk dengan Agen, AC Milan Selangkah Lagi Gaet Renato Sanches

Renato Sanches.

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan selangkah lagi mendapatkan gelandang asal Portugal bernama Renato Sanches di bursa transfer musim panas. Dilansir dari Football Italia, AC Milan sudah bergerak dalam beberapa hari ke belakang dan sudah sepakat soal harga dengan klub pemilik Renato Sanches, yaitu Lille.

Kabarnya, Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku perwakilan Rossoneri sudah sepakat dengan Lille untuk mendatangkan Renato Sanches di angka 20 juta euro (sekitar Rp 306 miliar). Saat ini, kedua petinggi AC Milan tengah mengadakan pembicaraan mendalam dengan agen Renato Sanches, Jorge Mendes untuk memastikan transfer sang pemain.

Dilansir dari Calciomercato, super agen Portugal, Jorge Mendes dikabarkan tertarik untuk meneruskan bisnis jual beli Renato Sanches dari Lille ke Milan karena munculnya Investcorp sebagai pemilik baru.

Baca selengkapnya: Sudah Deep Talk dengan Agen, AC Milan Selangkah Lagi Gaet Renato Sanches 
 

Bursa TransferAC MilanLazioAlessio RomagnoliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini