x

Kesal Golnya Dicibir Jose Mourinho, Lazio Bawa-bawa AC Milan dan Tonali

Selasa, 3 Mei 2022 11:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai gol kemenangannya atas Spezia di Liga Italia dikritik oleh Jose Mourinho, Lazio melontarkan pembelaan dengan membawa-bawa nama AC Milan dan Sandro Tonali.(REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Usai gol kemenangannya atas Spezia di Liga Italia dikritik oleh Jose Mourinho, Lazio melontarkan pembelaan dengan membawa-bawa nama AC Milan dan Sandro Tonali.

Lazio sukses meraih kemenangan penting pada pekan ke-35 Liga Italia. Bertandang ke markas Spezia pada Sabtu (30/04/22) lalu, Biancocelesti meraih kemenangan tipis 4-3.

Baca Juga

Gol penentu kemenangan dicetak oleh bek veteran Francesco Acerbi, tepat di waktu terakhir waktu normal. Hasil itu pun membuat Lazio duduk di posisi enam klasemen Liga Italia, menempel ketat AS Roma dengan poin yang sama.

Meski demikian, kemenangan itu kini menjadi sorotan. Pasalnya, gambar yang beredar di media sosial menunjukkan Acerbi berada dalam posisi off-side saat mencetak gol tersebut.

Hal ini pun kemudian menimbulkan kekecewaan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, yang ia ungkapkan di sesi konferensi pers usai Giallorossi bermain imbang dengan Bologna.

Baca Juga

“Saya sudah melatih 22 tahun dan tak ada yang berubah. Maaf, banyak hal berubah di sepak bola tapi kalian tidak,” katanya sambil menunjuk para wartawan seperti dilansir Football Italia.

“Satu hal lagi yang tak berubah adalah 22 tahun lalu Anda bisa memenangi laga dengan gol off-side, dan Anda masih bisa melakukannya lagi sekarang.”

“Kemarin, ada sebuah tim yang memenangkan pertandingan dengan gol yang off-side,” pungkas Jose Mourinho.

Baca Juga

Berbagai kecaman atas gol tersebut pun akhirnya ditanggapi oleh manajemen Lazio yang kemudian melontarkan tanggapan resmi.

Menariknya, dalam pembelaannya Lazio membawa-bawa AC Milan dan Sandro Tonali yang mereka anggap juga pernah mencetak gol yang kontroversial musim ini.


1. Lazio Klaim Pernah Dirugikan Gol AC Milan

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

“Pihak klub terus menghindari berkomentar atas keputusan yang terjadi di atas lapangan, bahkan ketika keputusan tersebut merugikan kami,” ujar manajemen Lazio seperti dilansir Football Italia.

“Itulah pula yang terjadi dalam pelanggaran Sandro Tonali atas Francesco Acerbi di laga Lazio vs AC Milan, atau pun sikutan Roger Ibanez pada Sergej Milinkovic-Savic pada laga derby kedua musim ini.”

Baca Juga

“Keputusan itu terbilang sangat menentukan, tapi kami memilih tidak mengomentarinya demi menghormati wasit dan VAR. Namun rasa hormat itu rupanya tidak dimiliki oleh pihak lain.”

Seperti diketahui, pada pekan lalu AC Milan memang menghadapi Lazio di lanjutan Liga Italia. Ketika itu, Lazio unggul cepat 1-0 lewat gol Ciro Immobile pada menit keempat.

Namun, AC Milan akhirnya berbalik menang 2-1 berkat gol Olivier Giroud pada menit ke-50 dan Sandro Tonali pada injury time.

Baca Juga

Gol Tonali inilah yang kemudian disorot oleh Lazio dan dijadikan bagian pembelaan mereka. Pasalnya, dalam proses gol itu Tonali dinilai mendorong Acerbi hingga terjatuh, meski Acerbi sendiri tak memprotes gol tersebut.

Kemenangan atas Lazio itu sendiri terbilang sangat krusial bagi AC Milan. Pasalnya, hasil itu membawa mereka saat ini bertengger di puncak klasemen Liga Italia, unggul dua poin dari Inter Milan.

Situasi ini pun membuat AC Milan kini di atas angin dalam perburuan gelar juara, dengan Rossoneri dan Nerazzurri sama-sama memiliki tiga laga sisa.

Baca Juga

Di sisi lain, buntut gol kontroversial Acerbi ke gawang Spezia yang membawa Lazio menang 4-3, operator Liga Italia telah memberikan hukuman kepada wasit dan petugas VAR yang bertugas di laga itu.

Para pihak yang terhukum tersebut dilarang bertugas hingga Liga Italia musim 2021/2022 ini berakhir.


2. Lazio Menang Lewat Gol Kontroversial, Jose Mourinho Ngamuk

Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat laga persahabatan persahabatan pra musim antara AS Roma vs Debrecen.

Lazio berhasil meraih kemenangan tipis 4-3 atas Spezia di lanjutan Liga Italia, Sabtu (30/04/22) lalu. Namun, hasil itu diwarnai gol kontroversial Francesco Acerbi pada menit terakhir waktu normal yang menjadi penentu kemenangan.

Situasi itulah yang kemudian menimbulkan kemarahan Jose Mourinho. Hal itu kemudian ia singgung dalam konferensi pers seusai laga AS Roma vs Bologna.

“Saya sudah melatih 22 tahun dan tak ada yang berubah. Maaf, banyak hal berubah di sepak bola tapi kalian tidak,” katanya sambil menunjuk para wartawan seperti dilansir Football Italia.

“Satu hal lagi yang tak berubah adalah 22 tahun lalu Anda bisa memenangi laga dengan gol off-side, dan Anda masih bisa melakukannya lagi sekarang.”

“Kemarin, ada sebuah tim yang memenangkan pertandingan dengan gol yang off-side,” ujar Jose Mourinho.

Baca selengkapnya: Lazio Menang Lewat Gol Kontroversial, Jose Mourinho Ngamuk 

Jose MourinhoAC MilanLazioSpeziaLiga ItaliaSandro TonaliBerita Liga Italia

Berita Terkini