x

Sudah Janji pada Paolo Maldini, Divock Origi Segera Jadi Milik AC Milan Disusul 4 Pemain Lain

Rabu, 11 Mei 2022 07:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sudah berjanji pada Paolo Maldini, Divock Origi bakal segera menjadi rekrutan perdana AC Milan di bursa transfer musim panas diikuti 4 pemain baru lainnya.

INDOSPORT.COM – Sudah berjanji pada Paolo Maldini, Divock Origi bakal segera menjadi rekrutan perdana AC Milan di bursa transfer musim panas diikuti 4 pemain baru lainnya.

AC Milan terus menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, klub berjuluk Rossoneri itu kini di ambang menjuarai Liga Inggris, mengakhiri puasa gelar 11 tahun.

Baca Juga

Hingga pekan ke-36, Milan berada di puncak klasemen dengan keunggulan 2 poin dari Inter Milan yang ada di posisi kedua. Dengan situasi ini, Rossoneri hanya butuh 4 poin dari 2 laga sisa untuk jadi juara.

Di sisi lain, AC Milan juga terus meramaikan perbincangan terkait bursa transfer musim panas. Tim asuhan Stefano Pioli itu santer dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Meski demikian, dilansir Calciomercato, satu nama yang disebut akan menjadi rekrutan perdana Rossoneri adalah bomber Liverpool, Divock Origi.

Baca Juga

Seperti diketahui, Origi memang sudah dipastikan bakal meninggalkan Anfield akhir musim ini saat kontraknya habis pada 30 Juni 2022.

Meski tak selalu jadi pilihan utama bersama The Reds, Origi dikenal tajam dan kerap mencetak gol-gol penting di laga-laga besar.

Origi sendiri tercacat sudah menorehkan 41 gol dan 18 assist dari 174 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool.

Baca Juga

Situasi itu membuat Origi menjadi incaran sejumlah klub termasuk klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle United, dan beberapa klub Liga Jerman.

Namun, Calciomercato menyebut bahwa bintang Belgia itu menolak klub-klub tersebut karena sudah berjanji pada direktur Milan, Paolo Maldini, untuk bergabung dengan Rossoneri.


1. Origi Bukan Satu-satunya Pemain Baru

Divock Origi mencetak gol kedua Liverpool di laga kontra Everton (24/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Kehadiran Divock Origi pun akan menjadi tambahan berharga bagi Stefano Pioli. Pasalnya, sang bomber Belgia akan memberikan warna baru di lini depan AC Milan.

Origi memang dikenal sebagai sosok yang cukup versatil. Meski berposisi natural penyerang tengah, ia juga piawai bermain sebagai winger jika dibutuhkan.

Baca Juga

Dengan kemampuannya itu ditambah ketajamannya, ia akan menjadi tambahan berguna seiring tidak konsistennya para pemain depan yang dimiliki AC Milan musim ini.

Nantinya, Origi bisa mengisi pos penyerang tengah seiring peluang pensiun atau hengkangnya Zlatan Ibrahimovic serta makin tuanya Olivier Giroud.

Ia juga bisa menjadi opsi di sektor winger khususnya di sisi kanan seiring performa tak memuaskan yang ditunjukkan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Baca Juga

Negosiasi antara Origi dan Rossoneri sendiri diketahui sudah berjalan sejak Maret lalu, dan diyakini akan beres dalam waktu dekat.

Sang penyerang diklaim bakal diikat kontrak berdurasi 4 musim di San Siro dan menerima gaji sebesar 4 juta euro per musim ditambah sejumlah bonus.

Di sisi lain, Sempre Milan menyebut bahwa kedatangan Origi  dari Liverpool hanyalah awal dari belanja besar yang akan dilakukan AC Milan di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Duo direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara diketahui sudah punya sejumlah bidikan lain untuk meningkatkan kualitas skuat, dengan diyakini ada 4 pemain anyar lain yang akan menyusul Origi ke San Siro.

AC Milan sendiri memang masih memiliki sejumlah kebutuhan lain yang perlu dipenuhi di bursa, di antaranya sektor gelandang tengah, gelandang serang, hingga bek kanan.

 

2. AC Milan Bakal 'Usir' Inter Milan dari San Siro Jika Sukses Menangi Liga Italia Musim Ini

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

Rossoneri kini berpeluang besar meraih scudetto Liga Italia musim ini, sekaligus mengakhiri paceklik yang sudah berjalan 11 tahun.  Hingga pekan ke-36, AC Milan kokoh memuncaki klasemen sementara Liga Italia, unggul dua poin dari Inter Milan.

Ketatnya jarak poin kedua tim sekota ini pun membuat persaingan perebutan gelar diyakini akan berlangsung hingga pekan terakhir.

Laga pekan terakhir sendiri akan mempertandingan Atalanta vs AC Milan dan Inter Milan vs Sampdoria. Pihak Liga Italia berencana menggelar laga tersebut bersamaan pada Minggu (22/05/22) pukul 15.00 waktu setempat.

Disebutkan Football Italia, jika AC Milan yang menyegel gelar juara di pekan terakhir, maka akan terjadi situasi menarik di mana pendukung Inter yang berada di stadion San Siro untuk menonton laga Inter Milan vs Sampdoria, harus rela terusir.

Pasalnya, mereka harus segera meninggalkan lokasi tersebut demi memberikan tempat bagi Rossoneri dan pendukungnya untuk melakukan selebrasi di San Siro.

Baca selengkapnya: AC Milan Bakal 'Usir' Inter Milan dari San Siro Jika Sukses Menangi Liga Italia Musim Ini 

Bursa TransferLiverpoolAC MilanDivock OrigiPaolo MaldiniLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini