x

4 Fakta Mencengangkan Usai Timnas Indonesia U-23 Bantai Filipina: Ada Nasib Apes Quincy Kammeraad

Jumat, 13 Mei 2022 20:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
4 Fakta Mencengangkan Usai Timnas Indonesia U-23 Bantai Filipina: Ada Nasib Apes Quincy Kammeraad.

INDOSPORT.COM - Berikut empat fakta mencengangkan seusai Timnas Indonesia U-23 mampu membuat Filipina babak belur di laga ketiga Grup A SEA Games 2021.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 kembali meraih hasil positif saat bersua Filipina di penyisihan grup A SEA Games 2021 pada Jumat (13/05/22) sore WIB.

Baca Juga

Bermain di Stadion Viet Tri, Vietnam, Egy Maulana Vikri dkk mampu mendulang kemenangan telak dengan skor empat gol tanpa balas alias 4-0 atas Filipina.

Shin Tae-yong langsung memainkan beberapa alumni Piala AFF 2020 yakni Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Alfreanda Dewangga dan Fachruddin Aryanto.

Baca Juga

Sejak menit awal, Timnas Indonesia U-23 langsung bermain agresif. Gol pertama dicetak oleh Muhammad Ridwan pada ke-18 setelah menerima umpan silang dari Egy Maulana Vikri.

Unggul lebih dulu membuat semangat para pemain Garuda semakin bertambah. Alhasil, mereka akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-44 lewat Rizky Ridho.

Seusai jeda, performa pasukan Shin Tae-yong semakin bertambah. Pada menit ke-74, sepakan plesing dari Egy Maulana Vikri gagal dihalau oleh kiper Filipina, Quincy Kammeraad.

Setelah itu, aksi individu Ronaldo Kwateh yang masuk sebagai pemain harus dijatuhkan oleh bek lawan yang berbuah hadiah penalti.

Baca Juga

Marselio Ferdinan yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol dan membuat Timnas Indonesia U-23 unggul 4-0 hingga laga berakhir.

Setelah laga Timnas Indonesia U-23 vs Filipina selesai, ada beberapa fakta menarik yang wajib kalian ketahui. Apa saja itu?


1. Nasib Apes Quincy Kammeraad

Kiper timnas Filipina, Quincy Kammeraad.

Nasib apes kembali harus diterima kiper Filipina bernama Quincy Kammeraad. Ini menjadi kali kedua gawangnya jadi bulan-bulanan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, gawang Quincy Kammeraad bahkan pernah dibobol tujuh gol oleh Garuda Muda saat berlaga di penyisihan grup Piala AFF U-18 2017 lalu.

Baca Juga

Pertandingan itu berkesudahan dengan skor telak 9-0 yang dimenangankan oleh Timnas Indonesia besutan Indra Sjafri.

Yang lebih tragis lagi, kiper berdarah Belanda itu harus diusir wasit karena mendapatkan kartu merah pada menit ke-88 setelah melanggar Rafli Mursalim.

Baca Juga

Clean Sheet Perdana Timnas Indonesia U-23

Kemenangan telak 4-0 atas Filipina membuat Timnas Indonesia U-23 mampu mencatatkan clean sheet perdana di ajang SEA Games 2021.

Baca Juga

Sebelumnya, pertahanan yang dijaga Fachruddin Aryanto dibobol tiga gol saat bersua Vietnam di laga perdana Grup A.

Kemudian saat berjumpa Timor Leste di pertandingan kedua, mereka kebobolan sekali. Beruntung, pasukan Shin Tae-yong mampu mengakhiri laga dengan skor kemenangan 4-1.


2. Egy Maulana Vikri Samai Torehan Gol Witan Sulaeman

Egy Maulana Vikri lakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Filipina di SEA Games.

Meski menjadi satu tim saat berseragam FK Senica dan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman menjadi rival untuk saling membuktikan kualitas di lapangan.

Sebelumnya Witan Sulaeman mampu mencetak dua gol saat duel melawan Timor Leste. Kemudian Egy Maulana Vikri hanya mampu menyumbang satu gol saja.

Akan tetapi, di laga kontra Filipina, Egy Maulana Vikri dengan tembakan terarahnya mampu menyumbang satu gol. Ini menjadi gol kedua eks pemain Lechia Gdansk itu di SEA Games dan menyamai torehan Witan.

Punya Peluang Besar Melaju ke Semifinal

Kemenangan atas Filipina membuat Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar melaju ke semifinal SEA Games 2021. Kini pasukan Shin Tae-yong sementara bertengger di urutan kedua dengan koleksi enam poin.

Akan tetapi, masih ada satu laga lagi di Grup A yang wajib diselesaikan Timnas Indonesia U-23 dengan kemenangan. Mereka dijadwalkan akan bersua Myanmar pada Minggu (15/05/22) mendatang.

Baca Juga
SEA GamesFilipinaTimnas IndonesiaEgy Maulana VikriWitan SulaemanTRIVIAShin Tae-yong

Berita Terkini