x

Bursa Transfer Liga 1: Lagi, Barito Putera Mau CLBK dengan 2 Pemain Lawasnya

Jumat, 13 Mei 2022 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
Yongki Aribowo, mantan pemain Barito Putera dan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer jelang Liga 1 2022 kembali memanas. Kali ini, tim asal Kalimantan, Barito Putera dikabarkan ingin memulangkan dua mantan pemainnya.

Setelah resmi CLBK dengan dua mantan pemain, Donny Monim dan Joko Ribowo, Barito Putera nampaknya masih berburu para mantan untuk mengarungi Liga 1.

Baca Juga

Barito Putera dikabarkan tertarik untuk merekrut kembali Yongki Aribowo, striker yang pernah mereka andalkan di Liga Indonesia 2012, 2016 dan Liga 1 2017.

Yongki Aribowo sendiri pernah menjadi penggawa Timnas Indonesia, meskipun belakangan ini namanya tak terdengar.

Yongki Aribowo dengan sadar mengakui bahwa kualitasnya menurun karena cepat puas. Hal itu ia sampaikan beberapa waktu lalu di kanal Youtube Capt Hamka Hamzah.

Baca Juga

"Satu, cepat puas, karena saya kan sudah dipanggil Timnas, saya lupa awal dulunya, kalau libur saya nambah latihan, itu yang tidak saya lakuin setelah dapat semuanya."

Namun, tak ingin menyesali kegagalannya, Yongki Aribowo menghabiskan masa libur dengan melatih fisik, agar siap untuk turun kembali jika ada klub yang meminangnya.

"Saat ini latihan saja, sambil menunggu klub, menyiapkan diri biar saat masuk ke klub, kita benar-benar siap, otot dan fisik segala macam," tegas striker 32 tahun itu.

Baca Juga

"Kegiatan sekarang mungkin latihan, sama Bang Muly (Munial) di MSG, mendampingi anak-anak juga, saya belajar jadi pelatih."

Sampai saat ini, manajemen Barito Putera belum membuat rilis resmi, apakah Yongki Aribowo akan benar-benar berseragam Laskar Antasari di Liga 1 2022 nanti?


1. Syahroni Selangkah Lagi ke Barito

Syahroni, mantan pemain Barito Putera.

Tak hanya Yongki Aribowo, Barito Putera juga dikabarkan hampir pasti CLBK dengan gelandang tengah, Syahroni, di Liga 1 2022.

Sebagai catatan, Syahroni pernah membela Barito Putera di Liga Indonesia 2014, lalu ia kembali ke Laskar Antasari di Liga 1 2017.

Setelah itu, Syahroni berseragam Persela Lamongan, Mitra Kukar, dan sempat jadi andalan Persis Solo, saat masih di Liga 2.

Baca Juga

Terakhir kali, Syahroni main di PSS Sleman untuk putaran kedua Liga 1 2021-22, namun ia hanya tampil di tiga laga, itu pun sebagai pemain cadangan, tidak sampai 50 menit.

Andai Syahroni kembali ke Barito Putera, mungkin saja gelandang 29 tahun itu bisa kembali ke performa terbaiknya, di bawah komando pelatih asing, Dejan Antonic.

Baca Juga

Jika flashback ke beberapa tahun lalu, Syahroni juga sempat dipanggil ke Timnas Indonesia, setelah ia bermain apik di Barito.

Namun, ini masih sebatas rumor, sebab jika belum ada sesi penandatanganan kontrak, Barito Putera belum mau merilis pemain.

Jika Syahroni benar-benar CLBK dengan Barito, tentu ia bukanlah pemain pertama. Dejan Antonic sebelumnya telah memanggil kembali Joko Ribowo hingga Donny Monim.


2. Geliat Transfer Barito Putera

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Saddam Hi Tenang, dan diprediksi masih akan ada yang menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang didatangkan.

Mereka yang sudah diumumkan bergabung ke Barito adalah Donny Monim, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Joko Ribowo, Afdal Yusra, Rendy Saputra, dan juga Dendi Agustan.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk merekrut pemain sesuai dengan rekomendasi sang pelatih, Dejan Antonic.

Bursa TransferBarito PuteraYongki AribowoYongki AriwibowoSyahroniLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini