x

Fan Barcelona Tak Perlu Galau, Xavi Belum Restui Kepergian Frenkie de Jong ke Manchester United

Jumat, 13 Mei 2022 01:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Fan Barcelona boleh bernafas lega terkait kabar Frenkie de Jong yang diisukan gabung Manchester United dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Fan Barcelona boleh bernafas lega terkait kabar Frenkie de Jong yang diisukan gabung Manchester United dalam bursa transfer musim panas nanti.

Bagaimana tidak, Xavi Hernandez selaku pelatih dilaporkan belum memberi restu kepergian Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Baca Juga

Frenkie de Jong memang menjadi target belanja Manchester United di bawah kendali nakhoda anyar, Erik ten Hag.

Eks Ajax Amsterdam tersebut diplot untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang memutuskan bercerai dengan Setan Merah per Juni 2022 mendatang.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik Frenkie de Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca Juga

Bak gayung pun bersambut, Barcelona yang tengah diterpa krisis kabarnya tak akan mempersulit kepergian Frenkie de Jong.

Gerard Roberto, seorang jurnalis yang dekat dengan sumber Barcelona bahkan membocorkan jika Frenkie de Jong 95% berlabuh ke Manchester United.

Menurutnya, kedua belah pihak sepakat dengan harga tebus Frenkie de Jong di angka 70-80 juta euro.

Baca Juga

“Ada peluang 95 persen bahwa Frenkie de Jong bergabung dengan Manchester United. Barcelona perlu menjual (De Jong) karena alasan finansial. Biaya transfernya hampir mencapai 70-80 juta euro," ungkap Gerard Roberto via UtdPlg.

Meski demikian, kabar tersebut dibantah oleh Javi Miguel. Dikatakan oleh jurnalis Diario AS tersebut Xavi Hernandez belum memberi lampu hijau untuk Frenkie de Jong.


1. Xavi Belum Beri Lampu Hijau

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Dibocorkan oleh Javi Miguel meskipun ada klaim kepindahan Frenkie de Jong ke Old Trafford namun manajer Xavi Hernandez belum memberikan lampu hijau untuk penjualan bintangnya itu.

Javi Miguel membocorkan jika banyak keputusan yang belum dibuat terkait masa depan Frenkie de Jong di Camp Nou.

Baca Juga

"Tenang dengan Frenkie. Xavi Hernandez belum memberikan persetujuan atas kepergiannya," cuit Javi Miguel.

"Masih banyak keputusan yang harus diambil," tambahnya.

Xavi sendiri dalam beberapa kesempatan memang menegaskan Frenkie de Jong not for sale alias tidak jual.

Baca Juga

Ia beralasan jika Frenkie de Jong menjadi bagian dari proyek jangka panjang klub. Xavi pun menegaskan Frenkie de Jong masih berbaju Tim Catalan hingga beberapa tahun mendatang.

"Dia sangat penting, dia harus menandai sebuah era di klub," ucapnya saat konferensi pers laga Barcelona vs Rayo Vallecano beberapa waktu lalu.

"Dia berada di level yang sangat bagus dan harus terus berlanjut. Dia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia di masa depan. Jika terserah saya, dia akan terus di Barcelona selama bertahun-tahun lagi.”

Baca Juga

Meski demikian, tak menutup peluang bahwa keinginan Xavi harus bertepuk sebelah tangan lantaran krisis keuangan yang mendera klub.

Muncul rumor jika Barcelona masih belum lepas dari masalah ekonomi. Dan Frenkie de Jong masuk dalam daftar pemain yang akan ditumbalkan.


2. Dibidik Manchester United

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor kepindahan Frenkie de Jong ke Old Trafford memang tengah panas-panasnya. 

Gosipnya, keputusan Manchester United untuk membidik Frenkie de Jong dari sosok  Erik ten Hag.

Layaknya pelatih baru pada umumnya, Ten Hag sudah pasang kuda-kuda untuk belanja pemain anyar demi memperkuat timnya.

Gosipnya, ia dibekali dana hingga 250 juta euro untuk belanja pemain. Ten Hag pun sudah mengantongi siapa saja yang akan ia rekrut.

Salah satu yang masuk daftar belanjanya adalah penggawa Barcelona, Frenkie de Jong. Gelandang berusia 24 tahun tersebut diplot untuk memperkuat lini tengah The Red Devils.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini