x

Bawa-bawa Robert Alberts, Persib Beberkan Alasan Syafril Lestaluhu Jadi Pemain ke-13 yang Dilepas

Sabtu, 14 Mei 2022 01:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Persib Bandung menyebut ada peran Robert Alberts terkait keputusan melepas Syafril Lestahulu sebagai pemain ke-13 yang hengkang jelang Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COMPersib Bandung menyebut ada peran Robert Alberts terkait keputusan melepas Syafril Lestahulu sebagai pemain ke-13 yang hengkang jelang Liga 1 musim depan.

Manajemen Persib Bandung membeberkan alasan menjadikan Syafril Lestaluhu pemain ke-13 yang dilepas di bursa transfer jelang Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pemain berusia 24 tahun tersebut tidak masuk dalam skema tim Maung Bandung untuk mengarungi musim 2022-2023 yang akan bergulir akhir Juli 2022.

Sehingga, atas rekomendasi dari pelatih Persib Robert Rene Alberts, manajemen tidak memperpanjang kontrak Syafril Lestaluhu.

"Kontrak Syafril habis dan memang tidak diperpanjang. Tidak masuk proyeksi tim pelatih," kata Teddy Tjahjono, Kamis (12/05/22).

Baca Juga

Sebagai informasi, pengumuman dilepasnya pemain jebolan Diklat Persib ini, diumumkan melalui akun media sosial tim, salah satunya melalui Instagram @persib, Kamis (12/05/22).

Dalam postingannya, Persib mengucapkan terima kasih kepada Syafril Lestaluhu, selain itu skuat Maung Bandung juga mendoakan agar karier pemain yang menggunakan nomor punggung 88 semakin sukses.

"Hatur Nuhun @m.syafrillestaluhu Semoga kesuksesan selalu menyertai perjalanan kariermu," tulis Persib dalam keterangannya.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mendapat kesempatan bermain pada tiga pertandingan dengan mengumpulkan 68 menit bermain.

Tiga pertandingan yang dilakoni pemain berusia 24 tahun di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, yakni menghadapi Tira Persikabo, Bhayangkara FC dan Madura United.


1. Pamitan di Media Sosial

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

Tak lama setelah Persib mengunggah perpisahannya, Syafril Lestaluhu juga mengucapkan terima kasih kepada skuat Maung Bandung melalui akun Instagram pribadinya @m.syafrillestaluhu.

"Hatur nuhun sadayana @persib," tulis pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

Baca Juga

Syafril Lestaluhu menjadi pemain ke-13 yang dilepas oleh Persib, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022. Sebelumnya, sudah ada 12 pemain yang berpisah dengan skuat Maung Bandung.

Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dan kontaknya tidak diperpanjang oleh manajemen.

Baca Juga

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

 

2. Bakal Kembali Boyong Pemain Lokal

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Sedangkan untuk pemain anyar, Persib sudah merekrut enam pemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto dan Ciro Alves.

Kemudian mempromosikan Arsan Makarin Al Haq, yang sebelumnya memperkuat tim satelit Persib yang berlaga di kompetisi Liga 3 2021-2022, Bandung United.

Baca Juga

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh masih mencari pemain asing untuk mengisi kekosongan slot Asia, guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Sedangkan mengenai rencana mendatangkan kembali pemain lokal, Teddy menilai peluang tersebut masih terbuka, pasalnya pendaftaran pemain untuk kompetisi musim 2022-2023 masih belum ditutup.

"Kemungkinan rekrutmen masih terbuka sampai dengan penutupan tanggal pendaftaran pemain," jelas Teddy.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini