x

Frustrasi Nonton Man United, Erik Ten Hag Siapkan Metode ‘Penyiksaan’ untuk Skuad Setan Merah

Sabtu, 14 Mei 2022 12:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik Ten Hag menganggap skuat Manchester United membutuhkan dua minggu ekstra latihan yang intensif sebelum dimulainya Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Calon bos baru klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag , abarnya sudah mulai frustrasi kala menonton permainan skuat Setan Merah melalui saluran televisi.

Ten Hag menganggap skuat yang akan diwarisinya tersebut membutuhkan setidaknya dua minggu ekstra sesi latihan yang intensif di Carrington, sebagai persiapan untuk menghadapi Liga Inggris musim depan.

Baca Juga

Ten Hag ingin memastikan para pemain Manchester United berada dalam kondisi yang sangat fit untuk memainkan gaya sepak bola offensif yang ia usung.

Para pemain Manchester United mulanya dijadwalkan akan mengikuti latihan pramusim pada 4 Juli 2022. Namun, Ten Hag ingin agar para pemainnya datang lebih awal.

Menurut laporan Mirror Sport, 20 Juni adalah waktu yang ditetapkan oleh Erik ten Hag untuk memulai latihan pramusim bersama skuat Manchester United.

Baca Juga

Sebagaimana yang diungkapkan Mirror Sport, Ten Hag, minggu ini akan melakukan obrolan zoom dengan para pemain United guna membahas jadwal pramusim yang dimajukan.

Erik ten Hag telah menyaksikan beberapa pertandingan terakhir Manchester United dan ia dikatakan tidak terkesan sama sekali dengan tingkat kebugaran para pemain Setan Merah.

Ten Hag yakin bahwa banyak dari penampilan buruk Manchester United musim ini disebabkan oleh level kebugaran skuat yang buruk dan kurangnya porsi latihan fisik yang mumpuni.

Ten Hag, seperti banyak manajer modern lainnya, memainkan gaya sepak bola menekan, yang mengharuskan pemain berada pada level kebugaran puncak untuk mempertahankan mobilitas dan energi yang dibutuhkan selama 90 menit.

Baca Juga

Itulah mengapa pria berusia 52 tahun tersebut merasa para pemain United membutuhkan dua minggu ekstra dalam jadwal latihan pramusim, untuk memastikan kondisi fisik terbaik mereka.


1. Rangnick Juga Soroti Problem yang Sama

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Sebelumnya, pelatih Interim United, Ralf Rangnick, telah lebih dulu menyoroti problem terkait level kebugaran para pemainnya.

Rangnick mempertanyakan tingkat ketahanan dan fisik skuat United, dan menyebut faktor kelelahan sebagi penyebab utama dari anjloknya performa tim di pengujung musim.

Baca Juga

United rencananya akan menjalani dua minggu pelatihan pramusim, sebelum memulai tur dua setengah minggu di Thailand dan Australia, melawan Liverpool, Crystal Palace dan Aston Villa.

Mantan kiper United, Raimond van der Gouw, juga turut memberikan pendapatnya tentang tingkat kebugaran yang dibutuhkan dengan pendekatan yang ingin diperkenalkan ten Hag di Old Trafford.

“Jika Ten Hag ingin United bermain seperti dia bermain di Ajax, tim harus bekerja sama,” kata Van der Gouw dikutip dari situs web Manchester United.

Baca Juga

“Seluruh tim akan bertahan bersama dan melalukan tekan di seluruh penjuru lapangan. Di Ajax ia (ten Hag) telah melakukan pekerjaan yang fantastis, memenangkan trofi dengan memainkan sepak bola yang sangat atraktif.”

Van der Gouw menambahkan bahwa kunci kesuksesan Manchester United di bawah Erik ten Hag, adalah kesatuan tim yang ingin bekerja untuk satu sama lain.

Baca Juga

"Tentu saja United ingin memenangkan trofi, tetapi titik awal terpenting yang bisa dilakukan adalah kinerja tim di mana para pemain menikmati sepak bola mereka,” pungkas van der Gouw.


2. Ten Hag Impikan Reuni dengan 2 Mantan Pemainnya

Matthijs de ligt

Frenkie de Jong sepertinya bukan satu-satunya mantan pemain Ajax Amsterdam yang akan bereuni dengan Erik ten Hag di Manchester United musim depan.

Bos baru Manchester United tersebut kabarnya juga tertarik untuk mendatangkan bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt, pada musim panas ini.

Menurut jurnalis Spanyol, Oriol Domenech, Matthijs de Ligt telah masuk dalam daftar teratas incaran Manchester United, khususnya untuk posisi bek tengah.

Sama halnya dengan Frenkie de Jong, De Ligt juga merupakan pemain yang direkomendasikan secara langsung oleh Erik ten Hag kepada Manchester United.

Erik ten Hag kabarnya bahkan mendesak agar direksi United untuk segera membuat penawaran pada bek jangkung tersebut.

Baca selengkapnya: Ajax Connection', Setelah Frenkie de Jong, Erik ten Hag Desak Manchester United Boyong De Ligt

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini