x

Liga Spanyol: Hanya Makan Gaji Buta, Bintang Gak Guna Ini Tetap Dipertahankan Real Madrid

Minggu, 15 Mei 2022 07:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Eden Hazard resmi lolos dari daftar jual Real Madrid dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Eden Hazard resmi lolos dari daftar jual Real Madrid dalam bursa transfer musim panas nanti.

Los Blancos telah mengambil keputusan dengan mempertahankan Hazard, meski pemain berusia 31 tahun tersebut terbilang minim kontribusi.

Baca Juga

Sejak merapat ke Santiago Bernabeu medio 2019 silam, Eden Hazard memang belum memberi dampak berarti bagi Los Blancos.

Cedera kambuhan yang berlarut-larut membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu di meja operasi ketimbang lapangan hijau.

Tercatat, sejak membela panji Real Madrid, bomber berpaspor Belgia tersebut baru tampil 65 kali dengan catatan 6 gol serta  10 assist.

Baca Juga


Statistik tersebut dianggap tak sebanding dengan harga belinya, dimana Real Madrid rela bakar duit tak kurang dari 100 juta euro (Setara Rp1,6 Trilun).

Tak ayal, alih-alih terus membebani klub, Los Blancos diisukan berniat untuk melegonya. Akan tetapi kejutan kemudian muncul saat Real Madrid banting setir dan memutuskan mempertahankan Hazard.

Kepastian itu didapat setelah Carlo Ancelotti selaku entrenador Los Blancos menyampaikan jika Hazard akan bertahan setidaknya 1 musim lagi.

Baca Juga

"Dia bertahan dan dengan banyak motivasi karena dia tidak memiliki waktu yang baik," ucap Ancelotti dikutip dari Ficajes.net.

"Dia ingin menunjukkan kualitasnya. Rencana Hazard jelas: dia tetap menunjukkan kualitasnya musim depan," tambahnya.


1. Bikin Gigit Jadi

Eden Hazard saat mengeksekusi tendangan penalti di laga Inter Milan vs Real Madrid

Kabar Hazard dipertahankan Real Madrid jelas jadi pukulan telak bagi Chelsea yang sudah kepelet ingin balikan dengan pemain Belgia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Chelsea merupakan klub Hazard sebelum mewujudkan mimpinya berseragam Real Madrid di 2019 lalu.

Baca Juga


Chelsea memang belum melakukan langkah konkret untuk mendatangkan mantan pemainnya itu. Tapi ada desakan bahwa The Blues memang harus memulangkan pemainnya.

Dilaporkan dari berbagai sumber, Chelsea akan mencoba melayangkan tawaran berupa pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Selain Chelsea, klub lain yang gigit jari dengan keputusan Real Madrid adalah Juventus. Klub asal Turin tersebut juga diisukan tengah mengincar Hazard dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Hazard diplot untuk menggantikan Paulo Dybala yang memutuskan meninggalkan klub saat kontraknya rampung Juni 2022 nanti.

Tak hanya itu, AC Milan juga ikut menelan pil pahit yang sama. Bagaimana tidak I Rossoneri pun dirumorkan memasukkan Hazard dalam daftar belanja klub.

Kedatangan Hazard tidak lain dan tidak bukan untuk menambal jebloknya sektor winger kanan AC Milan yang diisi Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Baca Juga

Bahkan, AC Milan dikatakan tak main-main untuk membawa Hazard ke San Siro. Maldini yang melakukan pertemuan dengan Los Blancos terkait nasib Brahim Diaz dikabarkan ikut menanyakan ketersedian Hazard.

Sayang, dengan Real Madrid resmi mempertahankan Hazard maka para peminatnya mulai dari Chelsea hingga AC Milan harus gigit jari.


2. Si Kaki Kaca

Eden Hazard melakukan selebrasi usai cetak gol. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Sejak memutuskan merantau ke Tanah Matador, Hazard memang punya statistik yang bertolak belakang saat bersama Chelsea dan Real Madrid.

Bersama Tim Biru London, Hazard seolah selalu dielu-elukan oleh publik Stamford Bridge. Hazard juga  jadi tumpuan di lini depan dan tampil selama 352 kali dengan total 110 gol serta 92 assist.

Tak pelak jika awal musim 2019/20 lalu, Los Blancos harus menebusnya dengan biaya yang tak murah. Total, Real Madrid harus merogoh kocek tak kurang dari 100 juta euro (Setara Rp1,6 Trilun).

Digadang-gadang akan melanjutkan penampilan impresifnya. Hazard malah lebih sering berkutat dengan cedera ketimbang ia bermain.

Tercatat selama membela panji Los Blancos, Hazard baru tampil 65 kali dan mengemas enam gol serta sepuluh assist untuk Real Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridEden HazardBerita Bursa Transfer

Berita Terkini