x

5 Bintang AC Milan yang Bakal Tergusur dengan Kedatangan Duo Pemain Terlupakan Arsenal

Sabtu, 14 Mei 2022 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan bidik 2 bintang Arsenal yang ditepikan Mikel Arteta, William Saliba dan Nicolas Pepe. Berikut 5 pemain Rossoneri yang akan jadi korban transfer itu.

INDOSPORT.COM – AC Milan bidik 2 bintang Arsenal yang ditepikan Mikel Arteta, William Saliba dan Nicolas Pepe. Berikut 5 pemain Rossoneri yang akan jadi korban transfer itu.

AC Milan kini di ambang meraih gelar juara Liga Italia musim 2021/2022. Hingga pekan ke-36, Rossoneri kokoh di puncak klasemen sementara dengan 80 poin, unggul 2 poin dari Inter Milan di posisi kedua.

Baca Juga

Dengan situasi ini, Rossoneri pun kini hanya membutuhkan 4 poin dari 2 laga tersisa untuk mewujudkan impian gelar juara.

Di sisi lain, Il Diavolo juga sedang sibuk membidik sejumlah pemain untuk diboyong di bursa transfer musim panas demi berprestasi lebih baik lagi musim depan.

Kabar mengejutkan datang dengan AC Milan disebut membidik 2 pemain yang sama-sama ditepikan oleh Mikel Arteta di Arsenal yakni William Saliba dan Nicolas Pepe.

Baca Juga

Seperti diketahui, sejak diboyong dari Saint-Ettienne pada 2019, Saliba  belum sekalipun kesempatan bermain membela AC Milan di laga resmi.

Namun, penampilan apiknya bersama Marseille musim ini membuat Rossoneri kepincut. Fakta bahwa ia selalu diabaikan Mikel Artea membuat Milan berharap bisa memboyongnya, baik secara permanen atau pinjaman.

Sementara itu, satu nama lainnya adalah Nicolas Pepe. Meski berstatus pembelian termahal Arsenal, Pepe kini hanya menjadi pelapis di sektor winger kanan, karena kalah bersaing dengan Bukayo Saka.

Baca Juga

Dengan kontrak yang hanya tersisa 2 tahun dan performanya yang tak memuaskan di London Utara, Rossoneri berharap bisa memboyongnya dengan biaya 30 juta euro.

Kehadiran William Saliba dan Nicolas Pepe jelas akan menambah kualitas skuat AC Milan. Namun keberadaan keduanya bakal membuat sejumlah pemain tersingkir dan kehilangan tempat. Siapa saja yang terancam jadi korban Pepe dan Saliba? Berikut ulasannya:


1. Dua Korban Saliba

Pemain Arsenal, William Saliba.

Matteo Gabbia

Matteo Gabbia masih kesulitan mendapatkan menit bermain rutin meski kini sudah memasuki musim keempat di tim utama, sejak laga debutnya.

Musim ini, meski Kjaer cedera panjang dan kinerja Alessio Romagnoli menurun, Gabbia tetap menjadi pilihan terakhir dan belakangan malah kalah bersaing dengan Pierre Kalulu.

Baca Juga

Akibatnya, sampai saat ini pemain 22 tahun tersebut baru tampil 10 kali di semua kompetisi di sepanjang musim 2021/2022 ini.

Jika William Saliba datang, Gabbia pun akan makin sulit mendapatkan menit bermain dan hanya menjadi pilihan terakhir setelah Tomori, Saliba, Kalulu, Kjaer, dan bahkan mungkin Sven Botman.

Namun dengan statusnya sebagai alumni akademi dan umurnya yang baru 22 tahun, Matteo Gabbia kemungkinan akan dipinjamkan demi mendapatkan menit bermain rutin dan pengalaman, alih-alih dilepas permanen.

Baca Juga

Simon Kjaer

Sebelum Saliba, AC Milan sudah lebih dulu dikaitkan dengan Sven Botman. Bek Belanda yang kini membela Lille itu bahkan diklain bakal segera diresmikan.

Kedatangan Botman dan Saliba membuat keduanya akan bersaing berebut tempat sebagai rekan duet  utama Fikayo Tomori.

Sementara itu, meski awal musim ini ia merupakan pilihan utama, dengan kondisinya saat ini yang baru pulih dari cedera panjang Simon Kjaer jelas akan butuh waktu untuk kembali ke performa terbaik.

Baca Juga

Situasi ini pun berpeluang membuat Kjaer menjadi pilihan kelima di belakang Tomori, Botman, Saliba, dan bahkan Kalulu yang belakangan tampil gemilang.

Dengan usia yang sudah 33 tahun dan kondisi fisik yang diragukan, Simon Kjaer berpeluang tergusur dari tim utama AC Milan.

 

2. 3 Korban Pepe

Nicolas Pepe di Laga Sheffield United vs Arsenal.

Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers sukses menjadi pilihan utama Stefano Pioli di sayap kanan musim ini dengan sudah tampil 44 kali.

Namun, kinerjanya terbilang buruk dengan hanya mencetak 2 gol dan 3 assist. Angka itu jomplang jika dibandingkan dengan Rafael Leao di kiri yang mencetak 13 gol dan 9 assist hanya dari 40 laga.

Baca Juga

Dengan performa buruk itu, Saelemaekers pun terancam tergusur ke bangku cadangan jika Nicolas Pepe datang dari Arsenal. Apalagi, belakangan ini saja bintang Belgia sudah kerap dirotasi dengan Junior Messias akibat penampilan buruknya.

Namun dengan kontrak yang masih tersisa 4 tahun, Alexis Saelemaekers kemungkinan besar takkan meninggalkan San Siro meski akan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Junior Messias

Dipinjam dari klub Serie B, Crotone, kualitas Junior Messias sempat diragukan. Namun, ia malah menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Atletico Madrid di fase grup Liga Champions.

Sayangnya, setelah itu penampilan Junior Messias terus menurun. Terbukti, dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Italia saja, Messias hanya mampu mencetak 1 gol dan 1 assist gol dalam periode tersebut.

Dengan kemampuan Nicolas Pepe bermain di kanan, Messias jelas akan mendapat pesaing baru untuk merebut tempat utama, selain Alexis Saelemaekers.

Dengan statusnya sebagai pemain pinjaman dan performanya yang tak meyakinkan, besar kemungkinan AC Milan lebih memilih memulangkan Junior Messias.

Baca Juga

Samu Castillejo

Samu Castillejo sejatinya sudah santer disebut bakal dilepas Milan pada musim panas lalu. Namun, tak ada tawaran menarik yang masuk ke kubu AC Milan sehingga pemain Spanyol itu pun dipertahankan.

Meski demikian, Castillejo hanya menjadi pilihan ketiga di sayap kanan dan bahkan baru tampil 5 kali sepanjang musim ini.

Kehadiran Pepe akan menambah padat sektor sayap yang membuat Samu Castillejo makin sulit mendapat tempat. Dengan kontrak yang tersisa 1 tahun, ia berpeluang dijual murah agar Rossoneri tak kehilangan dirinya secara gratis musim depan.

Bursa TransferArsenalAC MilanSamuel CastillejoSimon KjaerTRIVIANicolas PepeWilliam SalibaBerita Bursa TransferAlexis SaelemaekersMatteo GabbiaJunior MessiasOne Football

Berita Terkini