x

Jilat Ludah, AC Milan Ingin Pulangkan Mantan Bintangnya yang Dulu Hanya Main 7 Kali dalam 4 Musim

Sabtu, 14 Mei 2022 02:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tampil apik di Serie B bersama Lecce, AC Milan siap memulangkan mantan kipernya yang dulu hanya dimainkan 7 kali dalam 4 musim, yakni Gabriel. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Tampil apik di Serie B bersama Lecce, AC Milan siap memulangkan mantan kipernya yang dulu hanya dimainkan 7 kali dalam 4 musim, yakni Gabriel.

AC Milan menjadi tim yang sibuk di jelang dibukanya bursa transfer musim panas pada akhir musim ini. Sejumlah nama dari sejumlah posisi santer dikaitkan dengan Rossoneri.

Baca Juga

Tim asuhan Stefano Pioli itu memang punya banyak kebutuhan. Pasalnya, sejumlah pemain bakal pergi dan beberapa sektor masih  menunjukkan kelemahan.

Namun meski sibuk memburu sejumlah nama yang diyakini bakal jadi andalan di starting XI musim depan, Milan juga membidik beberapa nama untuk dijadikan pelapis.

Salah satu sektor yang membutuhkan kedatangan nama baru sebagai pelapis ini adalah penjaga gawang alias kiper.

Baca Juga

Seperti diketahui, musim ini pos kiper utama menjadi milik Mike Maignan yang baru diboyong dari Lille pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Sementara itu, Ciprian Tatarusanu menjadi kiper kedua dengan veteran Antonio Mirante menjadi penjaga gawang ketiga.

Dari ketiganya, Mirante bisa dipastikan akan hengkang karena kontraknya habis Juni 2022 ini. Sementara itu, masa depan Tatarusanu tak jelas mengingat kontraknya tinggal tersisa 1 tahun.

Baca Juga

Dilansir Sempre Milan, AC Milan kini memiliki keinginan untuk mendatangkan sosok penjaga gawang baru. Menariknya, calon kiper baru ini sejatinya bukan nama asing.

Pasalnya, ia pernah membela Rossoneri selama 4 musim. Sosok yang dimaksud adalah kiper asal Brasil, Gabriel, yang musim ini bermain di Serie B bersama Lecce.


1. 4 Kali Dipinjamkan Saat Masih Membel AC Milan

Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

Seperti diketahui, Gabriel Vasconcelos Ferreira alias Gabriel memang pernah berseragam AC Milan di masa lalu. Namun, di periode pertamanya itu, ia terbilang minim kontribusi.

Sang penjaga gawang diboyong dari raksasa Brasil, Cruzeiro pada bursa transfer musim panas 2012/2013 ketika baru berusia 18 tahun.

Baca Juga

Ketika itu, ia diproyeksikan menjadi kiper ketiga di belakang Christian Abbiati dan Marco Amelia. Akibatnya, di musim pertama ia tak dimainkan sama sekali.

Memasuki musim kedua, Gabriel diberi debut oleh Massimiliano Allegri seiring cederanya Abbiati. Pada akhirnnya, di musim itu ia tampil 7 kali.

Sempat dipinjamkan ke Carpi dan Napoli, Gabriel kembali kesulitan masuk tim utama AC Milan. Ia pun dipinjamkan lagi ke Cagliari dan Empoli hingga akhirnya dilepas gratis ke Perugia pada 2018/2019 dengan hanya 7 kali bermain untuk Rossoneri selama 4 musim. Hanya semusim di Perugia, ia pindah lagi ke Lecce.

Baca Juga

Penampilannya bersama Lecce inilah yang berhasil memikat Rossoneri. Musim ini, Gabriel memang tampil gemilang dengan catatan 14 cleansheet dan hanya kebobolan 24 kali dari 31 laga Serie B. Tak hanya itu, ia juga membawa Lecce menjadi juara Serie B musim ini dan demikian promosi ke Serie A.

Meski demikian, Sempre Milan menyebut bahwa kiper 29 tahun itu menolak memperpanjang kontraknya di Lecce yang habis Juni 2022.

Statusnya yang bakal menjadi pemain bebas transfer dan penampilan apiknya itulah yang kemudian menarik perhatian AC Milan yang ingin menjadikannya pelapis Mike Maignan, menggantikan Tatarusanu dan Mirante.

Baca Juga

Godaan pulang ke San Siro dan bermain untuk klub besar pun diharapkan Milan bisa menarik Gabriel untuk kembali.

Meski demikian, Rossoneri tetap harus bergerak cepat karena sang kiper juga menarik minat klub Serie A Liga Italia lainnya seperti Torino.

 

2. Tak Pernah Dimainkan Oleh Mikel Arteta, AC Milan Siap Selamatkan Bintang Terlupakan Arsenal

Pemain Arsenal, William Saliba.

Demi menambah kekuatan lini belakang, AC Milan membidik bintang Arsenal yang sama sekali tak pernah dimainkan oleh Mikel Arteta sejak kedatangannya.

Dilansir Mirror, sosok yang dimaksud adalah bek tengah Arsenal, yakni William Saliba. Seperti diketahui, William Saliba diboyong Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019 usai mencuri perhatian bersama Saint-Etienne.

Namun, hingga kini ia belum pernah dimainkan di laga resmi oleh Mikel Arteta. Sang bek sendiri saat ini tengah menjalani masa pinjaman bersama klub Liga Prancis, Marseille, dan berhasil tampil gemilang.

Sejauh ini ia jadi pilihan utama dan sudah tampil 51 kali. Keberadaan Saliba pun membuat Marseille menjadi salah satu dari 4 tim dengan pertahanan terbaik dan menempati posisi kedua klasemen sementara.

Penampilan apiknya ditulah yang kemudian menarik perhatian AC Milan. Fakta bahwa ia tak mampu menarik perhatian Mikel Arteta di Arsenal membuat Rossoneri berharap bisa mendatangkannya, baik secara pinjaman maupun permanen.

Baca selengkapnya: Tak Pernah Dimainkan Oleh Mikel Arteta, AC Milan Siap Selamatkan Bintang Terlupakan Arsenal

Bursa TransferAC MilanLecceLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferMike Maignan

Berita Terkini