x

Gabriel Jesus Hanya Permulaan, Arsenal Segera Bungkus Bintang Manchester City Lain

Kamis, 12 Mei 2022 05:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Gabriel Jesus tampaknya bukan satu-satunya bintang Manchester City yang membelot ke Arsenal dalam bursa transfer musim panas nanti. Kompatriot Gabriel Jesus, Raheem Sterling juga diisukan segera dibungkus The Gunners. Bahkan kini Arsenal dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan eks Liverpool tersebut.

INDOSPORT.COM - Gabriel Jesus tampaknya bukan satu-satunya bintang Manchester City yang membelot ke Arsenal dalam bursa transfer musim panas nanti.

Kompatriot Gabriel Jesus, Raheem Sterling juga diisukan segera dibungkus The Gunners. Bahkan kini Arsenal dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan eks Liverpool tersebut.

Baca Juga

Gabriel Jesus memang tengah santer diisukan bakal berlabuh ke Emirates Stadium markas Tim Meriam London dalam waktu dekat.

Isu liar tersebut tak lepas dari keputusan Manchester City yang telah meresmikan kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Menurut rumor yang beredar, kedatangan Erling Haaland membuat Gabriel Jesus terusir dari skuat Pep Guardiola.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, sepeninggal Aguero Pep menggunakan formasi false nine dengan Gabriel Jesus memaku posisi tersebut. Kini dengan datangnya Haaland, Pep dipastikan akan meninggalkan pola tersebut dan memainkan striker murni.

Alhasil diyakini Gabriel Jesus menjadi pemain pertama yang bakal ditumbalkan menyusul datangnya Haaland.

Agen Gabriel Jesus, Marcelo Pettinati seolah kian memanaskan isu tersebut setelah dirinya mengkonfirmasi jika kliennya tertarik dengan proyek The Gunners.

Baca Juga

"Kami telah berbicara dengan Arsenal tentang Gabriel Jesus, kami menyukai proyek ini - itu adalah kemungkinan yang sedang kami diskusikan," ucapnya.

Usut punya usut, Gabriel Jesus bukan satu-satunya penggawa The Citizens yang akan hijrah ke Arsenal. Kompatriotnya, Raheem Sterling ternyata juga masuk daftar beli Mikel Arteta.


1. Sterling ke Arsenal

Aksi pemain Manchester City, Raheem Sterling diapit dua pemain Sporting Lisbon di Liga Champions. Foto: Reuters/Carl Recine

Menurut laporan dari todofichajes, Arsenal tak main-main untuk menggaet Raheem Sterling dalam bursa transfer musim panas nanti.

Saat ini, The Gunners sudah melakukan negosiasi serius dengan agen Sterling untuk menjajaki transfer tersebut.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, Sterling menyambut positif minat dari The Gunners. Winger berusia 27 tahun tersebut tak menutup diri untuk membelot ke London Utara. Saat ini, keputusan berada di tangan Manchester City.

Saat ini, kontrak Sterling di Etihad Stadium bakal berakhir 2023 mendatang. Kabarnya Sterling enggan menambah masa tinggalnya.

Mau tidak mau, Manchester City harus melegonya dalam waktu dekat demi menghindari kepergian Sterling dengan harga murah bahkan gratisan.

Baca Juga

Tak pelak jika Arsenal punya kans besar untuk membawa Sterling musim panas nanti.

"Pada awalnya tampaknya Barcelona bisa menjadi tujuan yang baik untuknya tetapi masalah keuangan Tim Catalan plus keinginan pemain untuk melanjutkan di Premier telah membatalkan semua operasi," tulis media yang berbasis di Spanyol itu.

"Arsenal saat ini berada di posisi terbaik untuk mengambil alih jasa Raheem Sterling,"

Baca Juga

"Mikel Arteta juga telah mengenal pemain dengan sempurna dari waktunya di Manchester dan telah memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya pada beberapa kesempatan sudah membahas peran yang akan dia miliki dalam tim,"

"Saat ini transfer Sterling ke Arsenal hanya perlu menunggu kesepakatan dengan City,"


2. Manchester City Resmikan Haaland

Logo Manchester City.

Manchester City baru saja meresmikan kedatangan mesin gol milik Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Manchester City via akun instagram resmi klun pada Selasa (10/05/22) waktu setempat.

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland ke klub pada 1 Juli 2022," bunyi pernyataan tersebut.

"Transfer tetap tunduk pada persyaratan final klub dengan pemain," tambahnya.

Haaland bakal menandatangani kontrak lima tahun di Etihad Stadium dan menerima gaji tertinggi di klub. Gosipnya, gaji yang diterima bomber Norwegia tersebut setara dengan gaji yanh diterima oleh Kevin De Bruyne.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalRaheem SterlingManchester CityBerita Bursa Transfer

Berita Terkini