x

3 Hal Sensasional yang Diciptakan Manchester City dengan Rekrut Erling Haaland

Selasa, 10 Mei 2022 15:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan makin mendekat ke klub Liga Inggris, Manchester City. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan makin mendekat ke klub Liga Inggris, Manchester City.

Sebelumnya, desas-desus terkait masa depan pemain asal Norwegia tersebut sempat menyeruak ke permukaan menyusul ketertarikan banyak klub terhadapnya di bursa transfer.

Baca Juga

Bukan hanya kali ini, ia bahkan sempat dikaitkan dengan Manchester United, yang amat sangat getol memburunya sebelum hengkang ke Borussia Dortmund beberapa waktu lalu.

Hanya saja, Setan Merah nampaknya harus gigit jari lagi lantaran sang mantan incaran justru merapat ke rival sekota mereka, Manchester City.

Dari kabar yang sudah beredar, termasuk diwartakan Fox Sports, Pep Guardiola hanya tinggal menanti waktu sampai Erling Haaland sah berseragam The Citizens secara administratif.

Baca Juga

Masih dalam laporan yang sama, disebutkan pula bahwa Manchester City kemungkinan besar bakal mengumumkan perekrutan ini dalam waktu dekat setelah sang pemain dikabarkan lulus pemeriksaan medis.

Dengan ini, Manchester City pun bisa tersenyum simpul lantaran mendapat ganti yang tidak kalah hebat dari incaran mereka terdahulu, Harry Kane.

Ya, tak ada Harry Kane, Erling Haaland pun jadi. 

Baca Juga

Merebaknya isu Erling Haaland merapat ke Manchester City ini bermula dari selentingan kabar yang menyebut ia dan pihak klub sudah menyetujui kesepakatan transfer secara personal beberapa waktu lalu.

Adalah jurnalis The Athletic, David Ornstein, yang membeberkan hal tersebut, termasuk Manchester City yang akan mengaktifkan klausul pelepasan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.


1. Erling Haaland Bakal Sensasional di Manchester City

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan makin mendekat ke klub Liga Inggris, Manchester City. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images.

Kepindahan Erling Haaland ke Manchester City, jika benar-benar terwujud dan diumumkan beberapa hari lagi, akan jadi berita besar yang menggemparkan jagat sepak bola Inggris.

Apalagi, sudah banyak penggemar maupun penggiat olahraga ini yang menyarankan Pep Guardiola untuk mendatangkan mesin gol Die Borussen tersebut.

Baca Juga

Tujuannya, tidak lain tidak bukan agar bisa tampil lebih kompetitif di terunamen paling bergengsi antarklub Eropa, Liga Champions.

Bantu Manchester City

Keberadaan Erling Haaland nantinya tidak hanya menyulap skuat The Citizens jadi lebih mentereng, tetapi juga membawa harapan bagi tim ini untuk memperbaiki prestasi mereka yang jeblok di Liga Champions.

Baca Juga

Seperti diketahui, Manchester City baru saja tersingkir dari Liga Champions usai ditumpas Real Madrid di semifinal 2021-2022.

Raihan mengecewakan ini sekaligus menandai perjuangan Pep Guardiola yang terus-terusan gagal membawa Manchester City berjaya di level Eropa.

Erling Haaland pun diharapkan bisa membawa kualitas yang lebih baik untuk The Citizens, membuat tim ini jadi lebih fenomenal dengan mesin gol yang sangat ganas di depan gawang lawan.

Baca Juga

Terlebih, mereka juga sudah lama kehilangan sosok Sergio Aguero tanpa mencari satu pun pengganti yang benar-benar melanjutkan perannya sebagai striker di tim.

Para rival Manchester City pun patut ketar-ketir apabila nanti Erling Haaland sudah resmi bergabung dengan skuat Pep Guardiola.

Apalagi untuk mendatangkannya Manchester City harus menempuh perjuangan yang lumayan. Bukan hanya harga, tetapi juga demand terhadap Erling Haaland yang sangat tinggi.

 

2. Hal Sensasional Lainnya dari Erling Haaland

Erling Haaland bakal bawa sensasi jika merapat ke Manchester City. Foto: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images.

Gaji yang Menggiurkan

Selain menambah amunisi mematikan di skuat Pep Guardiola, hal sensasional kedua yang bisa dibuat Manchester City dengan mendatangkan Erling Haaland adalah perihal gaji.

Meski bukan pemain yang didatangkan dengan klausul pelepasan selangit, junior Ole Gunnar Solskjaer ini cukup membikin pusing klub mana saja yang ingin mendatangkannya.

Baca Juga

Seperti diwartakan Daily Star, Erling Haaland adalah pemain berharga yang bernilai 500 ribu pounds atau sekitar Rp8,96 miliar per pekan.

Angka tersebut otomatis bakal menjadikannya pemain termahal di Liga Inggris, bahkan mengangkangi pentolan Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Masih dalam laporan yang sama, CR7 mengantongi 385 ribu pounds per pekan (Rp6,9 miliar), setara bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Mereka nampaknya harus rela lengser ke peringkat dua apabila gaji Erling Haaland nantinya benar-benar menyentuh 500 ribu per pekan.

Dengan pendapatan yang begitu menggiurkan, striker berusia 21 tahun tersebut pun diprediksi bakal moncer di bawah asuhan Pep Guardiola dan mencetak banyak gol untuk Manchester City.

Manchester City sang Pembajak

Mendatangkan Erling Haaland tentu bukan perkara mudah bagi klub mana pun, terlepas dari apa pun kondisi finansial mereka saat ini.

Baca Juga

Ketertarikan yang begitu luar biasa terhadap pemain ini menjadikan perburuan Erling Haaland begitu sengit untuk diikuti.

Manchester City pun layak jemawa dan bisa sedikit congkak tentunya, apabila bisa mendatangkannya di bursa transfer musim panas mendatang. Persaingan mereka dengan para klub lain sungguh luar biasa.

Manchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIAErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini