x

Operasi Transfer Aneh Manchester United Dimulai, Kini Incar Permata Tersembunyi asal Portugal

Senin, 9 Mei 2022 11:42 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United mencoba argumentasi setelah Jay Rodriguez membobol gawang mereka di stadion Turf Moor, Burnley, (Rabu, 09/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Meskipun Erik ten Hag belum datang langsung ke Old Trafford, namun daftar pemain yang akan ia incar sudah masuk ke kantong manajemen Manchester United pada bursa transfer mendatang.

Selain beberapa nama incarannya sudah mencuat ke publik kini ten Hag mengincar pemain antah berantah asal Portugal. Kabar tersebut diklaim oleh media asal Portugal yakni A Bola.

Baca Juga

Dalam kabar tersebut Manchester United telah mengirim pemandu bakat ke beberapa pertandingan SC Braga, untuk mengamati defender muda yakni, David Carmo.

Setali tiga uang dengan hal tersebut SC Braga juga berniat untuk melego sang bintang muda, andai ada klub yang berani membayar mahar sebesar Rp610 milyar.

Pemain 22 tahun tersebut masih memiliki kontrak bersama SC Braga hingga Juni 2025 mendatang. situasi kontrak yang membuatnya diharga cukup mahal.

Baca Juga

David Carmo sendiri merupakan pemain dengan bakat yang cukup menjanjikan. Fisiknya tak perlu dipertanyakan lagi karena ia memiliki postur menjulang yakni 196 cm.

Masalah teknis juga tak perlu diragukan. Dengan usianya yang baru menginjak 22 tahun dirinya sudah cukup konsisten bermain di skuad utama Os Arcebispos.

Musim ini Carmo telah bermain sebanyak 19 kali dan mencetak satu gol di semua kompetisi. Sekaligus sukses membantu Braga bersaing di papan atas Liga Portugal.

Baca Juga

Setelah menilik beberapa aspek yang David miliki. Pantas saja jika Erik ten Hag menaruh minat kepada pemuda 22 tahun.

Apalagi Manchester United akan kehilangan banyak defender musim depan. Mulai dari Phil Jones, Erik Bailly hingga Victor Lindelof yang kemungkinan besar akan hengkang dari United.


1. Manchester United Terancam Krisis Defender

Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Erik ten Hag telah membuat daftar pemain yang akan ia pertahankan. Dalam daftar tersebut hanya ada dua tiga bek yang dinyatakan aman posisinya.

Ketiga nama tersebut adalah Raphael Varane, Luke Shaw dan satu nama yang cukup menggelitik. Ya, Harry Maguire masih akan ten Hag pakai musim depan.

Baca Juga

Melihat situasi tersebut Manchester United akan membutuhkan banyak pemain bertahan. Satu bek kiri, dua bek tengah dan dua bek kanan.

Erik ten Hag memang sudah membidik beberapa nama untuk mengisi kekosongan tersebut. David Carmo dari SC Braga menjadi alternatif bek tengah nantinya.

Nama kedua adalah Jurrien Timber yang merupakan anak asuhnya di Ajax Amsterdam. Namun, untuk bek muda satu ini tampaknya akan mendapatkan kesulitan karena sang pemain lebih memilih untuk gabung Man City.

Baca Juga

Pau Torres menjadi target Setan Merah selanjutnya. Bukan tanpa alasan mengingat permainannya yang konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Defender asal Spanyol tersebut juga berhasil mengantar Villarreal menembus semifinal Liga Champions musim ini. Ia juga sempat membuat Robert Lewandowski tak berdaya.

Manchester United pun tak sendiri dalam usaha mendaratkan Pau Torres. Pasalnya, ada tiga tim Inggris lain yang siap bersaing dengan The Red Devils.

Baca Juga

Sektor lini belakang Man United memang pantas untuk dirombak setelah performa yang buruk musim ini. Bahkan anak asuh Ralf Rangnick telah kebobolan 56 gol.

Catatan tersebut menjadikan Manchester United sebagai salah klub dengan pertahanan terburuk di Liga Inggris. Bahkan pertahanan Burnley yang berada di peringkat ke-17 masih lebih baik daripada Man United.


2. Aanron Wan-Bissaka Ingin Merantau ke Spanyol

Duel pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka dan pemain Brighton Yves Bissouma dari pada Liga Primer.

Teka-teki klub baru Aaron Wan Bissaka usai angkat kaki dari Manchester United dalam bursa transfer musim panas nanti akhirnya terjawab.

Pemain berusia 24 tahun tersebut kemungkinan besar akan merantau ke Spanyol untuk memperkuat Atletico Madrid yang sejauh ini memang menaruh minat padanya.

Masa depan Aaron Wan Bissaka memang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Hal tersebut tak lepas dari kurangnya menit bermain eks Crystal Palace tersebut.

Aaron Wan Bissaka yang menjadi andalan di bawah rezim Ole Gunnar Solskjaer mengalami perubahan nasib di tangan Rangnick.

Pratis sejak pelatih asal Jerman tersebut mengambil alih kemudi Setan Merah, nama Aaron Wan-Bissaka lantas dilupakan dalam starting XI.

Baca selengkapnya: Teka-teki Terjawab, Wan Bissaka Bakal Merantau ke Spanyol Usai Tinggalkan Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedSporting BragaBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini