x

Haaland Pilih Man City ketimbang Real Madrid, Carlo Ancelotti Beri Respons Mengejutkan

Rabu, 11 Mei 2022 22:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan respon mengejutkan usai ditanyai pendapatnya soal Erling Braut Haaland bergabung Manchester City. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan respon mengejutkan usai ditanyai pendapatnya soal Erling Braut Haaland bergabung Manchester City.

Belum lama ini nama Erling Braut Haaland menjadi perbincangan usai dirinya resmi berseragam Manchester City musim depan.

Baca Juga

The Citizens resmi merekrut Haaland dari Borussia Dortmund dengan harga yang terbilang murah yakni 51 juta poundsterling (Rp913 miliar) saja.

Namun, angka ini nyatanya semakin bertambah hingga 85,6 juta poundsterling atau Rp1,5 triliun jika menghitung biaya lain-lain seperti bayaran agen dan uang yang akan diterima sang ayah, Alf-Inge Haaland.

Meski nominalnya bertambah, namun tetap saja jumlah tersebut terhitung murah untuk pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut.

Baca Juga

Hal ini lantaran Haaland mampu mencetak 85 gol dari 88 pertandingan sejak bergabung Dortmund pada 2020 lalu dari RB Salzburg.

Harga semurah itu, Manchester City bisa dikatakan sangat beruntung. Apalagi The Citizens mampu mengalahkan tim lainnya yang memburu tanda tangannya.

Salah satu klub selain Manchester City yang getol memburu tanda tangan Haaland adalah Real Madrid. Sejak musim panas tahun lalu, Los Blancos terus dirumorkan akan mendatangkannya.

Baca Juga

Namun yang terjadi, Real Madrid justru tertikung oleh Manchester City. Hal ini pun membuat pelatih Los Blancos saat ini, Carlo Ancelotti ikut berkomentar.

Sebelumnya para jurnalis sempat menanyakan komentar Carlo Ancelotti perihal kegagalan Real Madrid sehingga Erling Haaland bergabung Manchester City. Tak disangka dirinya memberi respons yang mengejutkan.


1. Pilih Puji Skuat Real Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

Dilansir dari Football Espana, Carlo Ancelotti memberikan komentarnya mengenai kepindahan Erling Haaland ke Manchester City baru-baru ini.

Pelatih berjuluk Don Carlo itu mengaku tak suka membicarakan transfer klub lain, dan memilih memuji skuat yang ia miliki saat ini.

Baca Juga

“Saya tak suka membicarakan soal ini,” buka Ancelotti ketika ditanya oleh Marca perihal transfer Haaland ke Manchester City.

“Dia (Haaland) adalah pemain hebat dan Manchester City adalah klub hebat, tapi saya tetap bersama dengan skuat saya. Mereka yang membawa saya ke final Liga Champions lainnya,” lanjut Ancelotti.

Komentar Ancelotti ini seakan menandakan dirinya puas dengan komposisi pemain yang ia miliki saat ini di Real Madrid.

Apalagi, para penggawa Real Madrid mampu tampil apik hingga merebut gelar juara Liga Spanyol dan berpotensi menggondol gelar Liga Champions.

Baca Juga

Ancelotti pun diyakini tak akan menyesal dengan kegagalan timnya merekrut Haaland. Pasalnya, masih ada sosok Karim Benzema yang tengah moncer musim ini.

Apalagi Real Madrid kemungkinan besar akan mendapatkan jasa Kylian Mbappe yang digadang-gadang sebagai rival utama Haaland pasca era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


2. Real Madrid Incar Penerus Eto’o

Lionel Messi dan Samuel Eto'o saat masih membela Barcelona

Kabar kepindahan Erling Haaland menuju Manchester City sepertinya membuat Real Madrid mengalihkan target ke pemain lainnya.

Pesaing terberat City dalam perburuan Haaland, Real Madrid, pun tampaknya sudah merelakan sang pemain dan beralih pada incaran lain.

Baca selengkapnya: Move On dari Erling Haaland, Real Madrid Alihkan Target pada Calon Penerus Samuel Eto'o

Real MadridManchester CityCarlo AncelottiLiga SpanyolErling Braut Haaland

Berita Terkini