x

Gagal Datangkan Haaland, Manchester United Tak Boleh Lewatkan Darwin Nunez

Rabu, 11 Mei 2022 20:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Manchester United harus menjadikan kegagalan mendapatkan Erling Haaland sebagai pelajaran agar tak melewatkan kesempatan merekrut Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Perhatian tertuju pada Manchester United usai Manchester City memastikan kedatangan penyerang Norwegia, Erling Haaland beberapa waktu silam.

Baca Juga

Tim Manchester biru kemudian cenderung lebih percaya diri akan unggul dari Manchester merah, selepas mendatangkan salah satu penyerang terbaik Eropa saat ini.

Kendati demikian, Manchester United di bawah kendali Erik ten Hag diprediksi tak akan menyerah untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, penyerang merupakan kebutuhan besar bagi Manchester United yang pada musim 2021/2022 kesulitan untuk mencetak gol, selain juga buruk dalam bertahan.

Baca Juga

Salah satu target yang akan dibidik Manchester United ialah penyerang Benfica, Darwin Nunez yang tampil sensasional di Liga Champions musim ini.

Nunez diprediksi berada di level yang sama dengan Erling Haaland dan menjadi lawan seimbang jika didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satu kesan yang diberikan oleh Nunez adalah saat bermain di Liga Champions dengan berhasil membawa Benfica sedikit merepotkan Liverpool di perempat final.

Baca Juga

Pemandu bakat Manchester United kabarnya sudah berada di ibukota Portugal, Lisbon untuk memantau Darwin Nunez saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Kala itu Darwin Nunez mencetak satu gol ke gawang Liverpool dan membuat kedudukan menjadi imbang 3-3.


1. Darwin Nunez Dibutuhkan Manchester United

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Selain itu, pemandu bakat Manchester United mampu membuktikan bahwa Darwin Nunez adalah penyerang yang cocok ketika mengemas hat-trick dalam pertandingan Liga Portugal.

Nunez memberikan aura bahwa dialah penyerang nomor 9 yang dibutuhkan Manchester United saat mampu merangsek ke pertahanan Liverpool.

Baca Juga

Manchester United sendiri kabarnya tak terlalu melihat Nunez sebagai penyerang yang seimbang dengan Haaland, mengingat pemain asal Norwegia ini berkembang terlalu cepat.

Darwin Nunez sendiri cukup berkembang ketika bermain di Liga Spanyol bersama Almeria pada 2019 silam.

Kendati demikian, dalam umur yang hampir sama, kemampuan mencetak gol antara Nunez dan Haaland tidak dapat disamakan, meskipun pemain asal Uruguay mampu menyarangkan 32 gol musim ini.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa Benfica memberikan harga untuk Nunez di angka 70 juta pound (sekitar Rp 1,25 miliar) sehingga perlu dipertimbangkan oleh Manchester United.

Kabarnya, pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag tengah menimbang apakah Darwin Nunez menjadi penyerang yang cukup krusial untuk ditempatkan di lini depan pada musim 2021/2022 nanti.

Lantaran Erling Haaland sudah didatangkan oleh Manchester City, ada banyak klub Eropa yang memandang Darwin Nunez sebagai rekrutan besar pada bursa transfer musim panas nanti.


2. Manchester United Harus Imbangi Manchester City

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Sebelumnya, konsultan sekaligus pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick sudah menyarankan bahwa tim harus mempertimbangkan kualitas daripada kuantitas saat merekrut pemain.

Hal ini dilakukan oleh Manchester United demi bisa mengejar Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris musim depan.

Sebelum itu, Manchester United tentu harus merekrut pemain yang dapat mengimbangi Erling Haaland yang diprediksi akan moncer bersama Manchester City.

Baca Selengkapnya: Punahnya Kualitas Kapten Man United Usai Era Ferguson: Lebih Sering Dipimpin Badut

Manchester UnitedManchester CityLiga InggrisErling Braut HaalandDarwin Nunez

Berita Terkini