x

Terungkap! Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer Bikin Manchester United Gagal Gaet Erling Haaland

Rabu, 11 Mei 2022 18:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21).

INDOSPORT.COM – Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer oleh Manchester United gagal mendatangkan bintang muda Eropa, Erling Braut Haaland beberapa waktu lalu.

Eks pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dalam suatu waktu sempat memberikan tambahan latihan penyelesaian akhir kepada penyerang muda Norwegia, Erling Braut Haaland beberapa waktu silam.

Baca Juga

Rahasia kehebatan Haaland sendiri tertutup rapat saat sang pemain masih menjadi anak buah Ole Gunnar Solskjaer di klub Norwegia, Molde.

Namun demikian, dalam dumia yang lain, Solskjaer yang punya hubungan baik dengan Erling Haaland baru menyelesaikan latihan tim utama dalam musim keduanya sebagai pelatih Manchester United.

Kala itu, Manchester United hampir saja mengaktifkan klausul pelepasan Erling Haaland sebesar 51 juta pound (sekitar Rp 916 miliar) dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

Namun demikian, Ole Gunnar Solskjaer kemudian dipecat pada Oktober 2022 ini dan peluang mendapatkan Erling Haaland pun menguap sepenuhnya.

Seperti diketahui, Haaland kemudian justru pindah ke rival sekota Manchester United, yaitu Manchester City.

Hal ini diketahui pada Selasa siang waktu Inggris dengan pengumuman kepindahan Haaland ke Manchester City yang senderung mengagetkan.

Baca Juga

Salah satu alasan Haaland hampir saja ke Manchester United adalah kedekatan dengan Ole Gunnar Solskjaer selama memebela Molde.

Solskjaer menjadi salah satu yang memberikan waktu bermain saat membela klub top Liga Norwegia tersebut.


1. Solskjaer Dipecat, Manchester United Gagal Gaet Haaland

Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21).

Selepas gagal total dalam menangani Manchester United di musim 2021/2022, dipecatnya Solskaer justru membuat tim Liga Inggris tersebut gagal pula mendapatkan salah satu calon pemain terbaik Eropa itu.

Molde sendiri mendatangkan Haaland pada Februari 2017 dan tidak memerlukan waktu lama untuk membangun reputasi sang penyerang.

Saat itu, Erling Haaland memang sudah berusia 16 tahun saat bergabung ke Molde dengan kemampuan fisik yang cukup mumpuni.

Hal inilah yang membuat eks penyerang RB Salzburg ini membuat kesan selama dilatih Ole Gunnar Solskjaer dan membuat gol kemenangan dalam debutnya bersama Molde pada Juni 2017 silam.

Pada musim 2016/2017, Haaland kemudian mencetak empat gol dalam semusim, sehingga Solskjaer kemudian melihat sang penyerang sebagai pemain dengan bakat spesial.

Baca Juga

Erling Haaland kemudian diberi kesempatan bermain untuk Molde pada musim 2017/2018 dan mampu mencetak 12 gol dan empat assist hanya dalam 25 penampilan.

Kepindahan sang pemain pun ditutup-tutupi oleh Molde, mengingat Haaland kemudian hengkang dengan cepat ke tim lain selepas membuat catatan mengesankan.

Bahkan, kabar hengkangnya Haaland ke Manchester United pun tidak mendapat perhatian besar, mengingat sang pemain lahir di Leeds dan merupakan putra mantan pemain Manchester City, Alf-Inge Haaland.


2. Pemandu Bakat Manchester United Akui Kehabatan Haaland

Aksi Erling Haaland di laga Wolfsburg vs Borussia Dortmund (27/11/21).

Pemandu bakat Manchester United, Tonny Moller Nielsen lah yang tertarik dengan Haaland usai menyaksikan sang pemain dalam beberapa pertandingan membela Molde.

Salah satu pertandingan Haaland yang disaksikan Nielsen adalah pertandingan melawan Brann pada Juli 2018 dengan catatan empat gol dalam 20 menit.

Pertandingan itulah yang membuat Manchester United sadar dengan kinerja Ole Gunnar Solskjaer dan kehebatan Haaland.

Baca Selengkapnya: Punahnya Kualitas Kapten Man United Usai Era Ferguson: Lebih Sering Dipimpin Badut

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini