x

Paul Pogba Tolak Gabung Manchester City, PSG Langsung Pasang Kuda-kuda

Rabu, 11 Mei 2022 02:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
Paris Saint-Germain (PSG) tengah pasang kuda-kuda untuk memboyong gelandang gratisan Manchester United Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) tengah pasang kuda-kuda untuk memboyong gelandang gratisan Manchester United Paul Pogba.

Les Parisiens melakukan manuver tersebut menyusul penolakan Pogba pada Manchester City.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Paul Pogba berada di ambang pintu keluar Old Trafford markas Manchester United.

Pogba kabarnya tak akan memperpanjang kontraknya yang akan kadaluarsa akhir musim ini. Pemain bertinggi 191 cm tersebut rupanya sudah cukup waktu membela panji Setan Merah.

Pogba menilai sudah saatnya untuk mencari tantangan baru bersama klub lainnya. Di samping itu, eks Juventus tersebut juga frustasi pasca Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Faktor tersebut membuatnya membulatkan tekad untuk angkat kaki dari Old Trafford. Menurut rumor yang berkembang, Manchester City mencoba menggoda Pogba agar membelot ke Etihad Stadium.

Pogba diplot untuk menggantikan Fernandinho yang memutuskan pisah jalan dengan The Citizens per Juni 2022 mendatang.

Pep Guardiola selaku pelatih pun telah memerintahkan managemen The Citizens untuk menggaet Pogba.

Baca Juga

Sayangnya, keinginan Pep harus bertepuk sebelah tangan setelah Pogba menolak pindah ke Manchester Biru dan mempertimbangkan klub lain.

Situasi tersebut dimanfaatkan betul oleh PSG. Klub sultan Liga Prancis tersebut kabarnya melakukan manuver demi meluluhkan hati Pogba.


1. Manuver PSG

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Rumor dari todofichajes mengklaim jika PSG telah melakukan pembicaraan intens dengan Pogba untuk membawanya ke Parc des Princes.

Saat ini kedua belah pihak sudah membahas besaran gaji yanh akan diterima Pogba jika ia memilih membela panji Les Parisiens.

Baca Juga

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Pogba tidak akan mendapatkan gaji  yang sama seperti yang ia terima di Manchester United.

Akan tetapi, Pogba bakal mendapatkan bonus menarik mengingat ia segera berstatus sebagai pemain free transfer alias gratisan.

Bahkan jika beberapa klausul dipenuhi Pogba, diyakini pemain berpaspor Prancis tersebut bakal diganjar bayaran selangit.

Baca Juga

Saat ini PSG optimis untuk bisa menutup transfer tersebut, di saat bersamaan Les Parisiens juga yakin dapat mengikat Kylian Mbappe mengingay Pogba dan Mbappe punya hubungan yang baik.

"PSG sekali lagi akan mendapatkan pemain bintang pada musim panas mendatang dan setelah Paul Pogba menolak Manchester City, tampaknya pemain Prancis itu akan kembali ke negaranya untuk bergabung dengan juara Ligue 1," tulis laporan tersebut.

"Tim Paris telah lama mengincar Pogba dan untuk melepas beberapa pemain, Pogba akan mendarat di ibukota Prancis untuk menjadi patokan baru di lini tengah,"

Baca Juga

"Percakapan untuk menegosiasikan gaji gelandang sedang berlangsung dan meskipun pemain tidak akan mendapatkan gaji yang dia terima di Setan Merah, dia bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi jika beberapa tujuan terpenuhi,"

"Pogba bergabung dengan skuad bintang PSG, yang sekarang mendorong pembaruan Mbappe, karena pemain United dan striker muda itu adalah teman dekat,"

 

2. Sosok Paul Pogba

Paul Pogba melakukan selebrasi pada laga melawan Spanyol

Paul Pogba sendiri bergabung ke Manchester United pada 2016 dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Kini, gelandang timnas Prancis ini kabarnya akan membuka diri untuk tantangan baru selepas hengkang dari Manchester United, seperti dilansir dari Sky Sports.

Salah satu sumber menyebut bahwa Pogba tengah frustrasi karena cara pandang dari media Inggris yang membuat sang pemain menjadi kambing hitam kegagalam Manchester United selama ini.

Salah satunya adalah kegagalan Manchester United lolos ke Liga Champions musim 2022/2023 usai dihajar Brighton and Hove Albion dengan skor 4-0 pada akhir pekan lalu.

Kabarnya, tiga tim besar Eropa sudah memulai ancang-ancang untuk mendatangkan Paul Pogba selepas hengkang dari Manchester United. Tiga tim tersebut adalah Real Madrid, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainPaul PogbaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini