x

Revisi Program, Arema FC Sepakati Uji Coba Kontra Tim Pesaing Liga 1

Minggu, 15 Mei 2022 18:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Latihan perdana Arema FC sebagai persiapan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC merevisi program tim dengan menggelar friendly game untuk mengisi masa pramusim kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Mei ini.

Awalnya, Tim Singo Edan akan memulainya pada Juni 2022 mendatang. Sedangkan untuk Mei, program tim difokuskan pada adaptasi dan kekompakan.

Baca Juga

Namun, kemudian ada revisi pada jadwal laga pramusim dengan sejumlah pertimbangan yang disepakati pihak klub Singo Edan.

Sehingga, klub berlogo kepala singa menyepakati ajakan friendly game dari PSIS Semarang, yang tak lain tim kompetitor di Liga 1.

"Manajemen Arema FC dan PSIS sudah melakukan pembicaraan terkait laga uji coba," ujar Media Officer klub, Sudarmaji dalam rilisnya Minggu (15/05/22).

Baca Juga

Klub kebanggaan Aremania itu pun optimistis skuat sudah lengkap saat friendly game nanti. Informasi terbaru, Eduardo Almeida selaku head coach akan datang pada 18 Mei nanti.

Eduardo akan datang bersama pelatih khusus fisik, Joao Urbano Moreira dari Portugal. Begitu pula dengan tiga pemain asing, Adilson Maringa (Brasil), Sergio Silva (Portugal) dan Renshi Yamaguchi (Jepang).

Baca Juga

1. Home-Away

Latihan perdana Arema FC sebagai persiapan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Seturut kemudian, Arema FC juga menambahkan bahwa friendly game kontra PSIS Semarang saling menguntungkan. Laga uji coba akan tersaji dengan sistem kandang-tandang.

"Disepakati bahwa kedua tim akan menggelar laga uji coba dengan format home away," papar Sudarmaji.

Baca Juga

Artinya, kedua tim baik Arema FC dan PSIS punya kesempatan yang sama menggelar uji coba di depan para suporternya sendiri.

"Arema FC lebih dulu menjadi tuan rumah pada 22 Mei (di Malang)," beber dia.

"Kemudian (Arema) bertandang ke Stadion Jatidiri (Semarang) pada 4 Juni nanti," tuntas eks jurnalis di Malang itu.

Baca Juga

2. Pernyataan Manajer Tim

Latihan perdana Arema FC sebagai persiapan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Sebelumnya Arema FC memastikan bahwa tidak akan ada agenda friendly game selama Bulan Mei 2022 ini sebagai persiapan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Hal ini sebagai konfirmasi Arema FC atas segala pertanyaan Aremania perihal kapan Johan Al Farizi dkk akan turun gelanggang.

Mengingat sudah ada sejumlah agenda pramusim Liga 1, baik dalam sistem turnamen, trofeo maupun format friendly game biasa.

"Kami belum ada rencana untuk friendly game bulan ini," tutur Muchammad Ali Rifki saat latihan di Stadion Gajayana Malang, Rabu (11/05/22).

"Friendly game baru kita mulai pada Juni nanti," sambung manajer tim Arema FC tersebut.

Baca selengkapnya: Liga 1: Dapat Beberapa Tawaran, Arema FC Pastikan Tak Ada Uji Coba Bulan Ini

AremaniaPSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini