x

Liga 1: Arema FC Izinkan Aremania Nonton Langsung Sesi Latihan Tim, Asalkan...

Rabu, 11 Mei 2022 13:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Aremania menyuarakan aspirasi menuntut berakhirnya dualisme Arema di depan gedung DPRD Kota Malang.

INDOSPORT.COM - Arema FC menerapkan kebijakan baru saat menggelar program latihan sebagai bentuk persiapan menyambut Liga 1 2022-2023.

Pihak Singo Edan menegaskan secara terbuka bahwa semua program latihan tim sudah boleh dihadiri oleh suporter, dalam hal ini Aremania.

Baca Juga

"Karena pada sesi awal ini, latihan juga bagian dari silaturrahim bersama Aremania," kata media officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (10/5/22).

"Kemungkinan besar, program latihan lebih banyak digelar di Stadion Gajayana sampai Desember, seminggu dua sampai tiga kali," sambung dia.

Baca Juga

Namun, ada hal yang harus diingat baik-baik oleh para suporter jika ingin menyaksikan para pemain idola mereka berlatih secara langsung.

Untuk menjaga fokus pemain, Arema FC memberlakukan sejumlah batasan dengan suporter. Mereka berharap Aremania bisa tertib mematuhinya.

Baca Juga

"Jadi Aremania bisa datang dan tertib, yaitu menempati tribun timur Stadion Gajayana saat latihan. Kalian harus disiplin, artinya jangan sampai turun sampai area rumput lapangan," imbuh Sudarmaji.

"Kebijakan ini semata-mata sebagai upaya kami menjaga program latihan berjalan lancar. Jadi mari kita jaga bersama. Semua ini juga sudah kami komunikasikan dengan pengelola," tandas Sudarmaji.


1. Syarat Prokes

Sudarmaji, Media Officer Arema FC.

Seiring hal itu, pihak klub juga menyampaikan kebijakan lanjutan atas diperbolehkannya suporter hadir menyaksikan sesi latihan tim.

Baca Juga

Arema FC tetap memberi syarat kepada Aremania untuk menaati protokol kesehatan (prokes). Paling utama adalah menunjukkan sertifikat vaksin booster sebagai seleksi awal di pintu masuk stadion.

Baca Juga

"Jadi kalau bisa, Aremania yang ingin datang sudah (vaksin) booster. Bukan syarat mutlak memang karena kami hanya meminta kesadaran saja," pungkas Sudarmaji.


2. Kesan Pertama Evan Dimas

Evan Dimas bersama tim Arema FC saat latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Pemain anyar Arema FC, Evan Dimas Darmono, menyatakan kesan pertamanya saat mengikuti sesi latihan perdana tim sebagai persiapan Liga 1 2022-2023 

Evan Dimas begitu terkesan dengan cara manajemen klub yang hadir langsung dalam program latihan. Karena memang jarang sesi latihan dihadiri langsung oleh jajaran manajemen, termasuk presiden klub.

"Jadi sangat terasa kekeluargaannya di Arema FC," ucap Evan Dimas saat ditemui awak media selepas latihan di Malang, Selasa (10/5/22).

Baca Juga

Pada latihan di Lapangan Universitas Brawijaya pagi tadi, terdapat sejumlah pejabat klub yang memantau sejak awal sesi hingga selesai.

Gilang Widya Pramana (presiden klub) hadir menyaksikan bersama Muchammad Ali Rifki (manajer tim) maupun Sudarmaji (media officer).

Baca Selengkapnya

AremaniaSuporterLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini