x

3 Pemain Asing RANS Cilegon FC Sudah Tiba di Indonesia, Ada Jebolan Juventus

Senin, 9 Mei 2022 20:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Tiga pemain asing yang akan membela Rans Cilegon FC di Liga 1 2022/23 dilaporkan telah tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain asing yang akan membela Rans Cilegon FC di Liga 1 2022/23 dilaporkan telah tiba di Indonesia. Mereka akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengatakan, dari tiga nama tersebut ada satu yang akan jalani trial atau seleksi terlebih dahulu. Sedangkan dua lainnya langsung tanda tangan kontrak.

Baca Juga

Untuk satu nama yang seleksi, itu merupakan permintaan pemain yang bersangkutan untuk membuktikan diri.

"Tanggal 6 Mei sudah datang, ada tiga yang datang. Dua pemain langsung kontrak, sedangkan satunya proses trial dulu," kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga

"Kalau yang trial, itu permintaan pemain yang bersangkutan untuk meyakinkan kami karena waktu itu kita masih 50:50 untuk ambil dia," imbuhnya.

Ketiga pemain asing itu disebut berposisi sebagai pemain bertahan dan dua gelandang. Untuk yang jalani trial berposisi sebagai pemain tengah.

Baca Juga

1. Bocoran Pemain

Tiga pemain asing yang akan membela Rans Cilegon FC di Liga 1 2022/23 dilaporkan telah tiba di Indonesia.

Rahmad Darmawan sebelumnya menyampaikan dua pemain yang diincar, berasal dari Brasil dan Jepang. Lalu ada satu nama lainnya yang merupakan jebolan Liga Portugal.

"Ada beberapa dari negara yang kita sangat familier, ada dari Brasil, ada dari Jepang. Mungkin kita lihatlah nanti apakah ada dari negara lain," ujar coach RD.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan Rahmad Darmawan, disinyalir calon pemain asing Rans Cilegon FC adalah Victor Sallinas dan Kodai Iida. Keduanya terlihat nongkrong bersama di salah satu mall di Kota Tangerang.

Victor Salinas adalah bek dari Brasil. Dia terakhir membela Athletic Club pada 2022 dan sempat bermain di kasta kedua Liga Brazil yaitu Serie B bersama Avai FC (2021).

Sallinas malang melintang di beberapa klub Liga Brasil mulai dari Uberaba, Vila Nova, Tombense, CA Juventus dan lainnya.

Baca Juga

Sementara itu, Kodai Iida adalah gelandang asal Jepang. Dia terakhir bermain di kasta kedua Liga Amerika Serikat atau USC Championship bersama OKC Energy.

Sedangkan satu nama lainnya masih dirahasiakan Rans Cilegon FC. Sosok itu adalah penyerang dan bisa saja berasal dari klub Portugal. 


2. Bantah Rekrut Boaz Solossa

Tiga pemain asing yang akan membela Rans Cilegon FC di Liga 1 2022/23 dilaporkan telah tiba di Indonesia.

Rans Cilegon FC memastikan akan mendatangkan lima pemain lokal baru setelah lebaran. Tapi, klub milik Raffi Ahmad itu membantah akan merekrut Boaz Solossa.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengatakan timnya masih butuh banyak pemain untuk bisa bersaing di Liga 1 2022/23. Lima nama yang datang berposisi sebagai bek, gelandang dan winger.

Tapi, pelatih 55 tahun itu membantah akan mendatangkan Boaz Solossa yang tengah dalam status free transfer pasca hengkang dari Borneo FC.

"Lokal sebetulnya belum lengkap, saat ini ada lima yang belum terdaftar, yang musim lalu kami pinjamkan. Karena kami kurang orang, jadi kami minta mereka buat gabung latihan," kata Rahmad Darmawan. 

"Yang akan datang untuk pemain baru setelah lebaran. Ada lokal itu lima pemain baru, ada belakang, tengah dan winger," kata pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan.

Baca Selengkapnya: Bantah Rekrut Boaz Solossa, Rans Cilegon FC Datangkan 5 Pemain Baru

Bursa TransferRahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Raffi AhmadLiga 1 2022-2023

Berita Terkini