x

Bantah Rekrut Boaz Solossa, Rans Cilegon FC Datangkan 5 Pemain Baru

Selasa, 3 Mei 2022 23:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC memastikan akan mendatangkan lima pemain lokal baru setelah lebaran. Tapi, klub milik Raffi Ahmad itu membantah akan merekrut Boaz Solossa.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengatakan timnya masih butuh banyak pemain untuk bisa bersaing di Liga 1 2022/23. Lima nama yang datang berposisi sebagai bek, gelandang dan winger.

Baca Juga

Tapi, pelatih 55 tahun itu membantah akan mendatangkan Boaz Solossa yang tengah dalam status free transfer pasca hengkang dari Borneo FC.

"Lokal sebetulnya belum lengkap, saat ini ada lima yang belum terdaftar, yang musim lalu kami pinjamkan. Karena kami kurang orang, jadi kami minta mereka buat gabung latihan," kata Rahmad Darmawan. 

Baca Juga

"Yang akan datang untuk pemain baru setelah lebaran. Ada lokal itu lima pemain baru, ada belakang, tengah dan winger," imbuhnya,

"Kalau Boaz, enggak," tambah eks pelatih Barito Putera itu. 

Baca Juga

Sejauh ini, Rans Cilegon FC baru mengumumkan kouta pemain lokal. Ada 18 pemain musim lalu dari Liga 2 yang dilepas dan 19 nama yang dipertahankan.


1. Telah Mengumumkan 7 Pemain Baru Jelang Liga 1 2022

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

The Prestige Phoenix telah mengumumkan tujuh pemain baru. Mereka adalah David Laly, Hilmansyah, Ady Setiawan, Arif Satria, Wawan Hendrawan, Arthur Bonai dan Meru Kimura. 

Baca Juga

Untuk kuota pemain asing, runner up Liga 2 2021 itu mengincar pemain belum pernah berkarir di Liga Indonesia. Rahmad Darmawan menyebut, tiga pemain asing berasal dari Brasil, Jepang dan dari klub Portugal.

Baca Juga

Para pemain asing incaran Rans Cilegon FC akan datang bulan depan atau setelah lebaran. Ada yang masih punya kontrak dengan klub sebelumnya, hingga akhir bulan ini.

Pasca libur lebaran, Rans Cilegon FC mengagendakan pemusatan latihan di Yogyakarta. Tim promosi Liga 1 itu juga akan jalani sejumlah laga uji coba lawan tim kuat. 

Baca Juga

Tiga tim dari Liga 1 yang bakal jadi kandidat lawan Rans Cilegon FC yakni Borneo FC, Barito Putera dan Bhayangkara FC. 


2. Rans Cilegon FC Telah Jalani 3 Laga Uji Coba

Rans Cilegon FC vs PSIM

Rans Cilegon FC telah jalani tiga laga uji coba. Hasilnya, tim milik Raffi Ahmad itu menang 14-0 atas Nathan Lebak FC, memang 4-0 atas Am Malfa dan kalah 1-3 dari tim Munial Sport Group (MSG). 

Dari tiga laga uji coba yang dilakoni, Rahmad Darmawan menyimpulkan ada dua hal yang harus ditingkatkan. Daya tahan dan kekuatan fisik harus dibenahi. 

Baca Juga
Boaz SolossaRahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Raffi Ahmad

Berita Terkini