x

Kabarkan Kemajuan Proyek Stadion Baru, Rans Cilegon FC Malah Kena Semprot Netizen

Minggu, 1 Mei 2022 06:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga 1, Rans Cilegon FC mendapat respons kurang menyenangkan usai mengunggah perkembangan terbaru homebase mereka.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1, Rans Cilegon FC mendapat respons kurang menyenangkan seusai mengunggah perkembangan terbaru homebase mereka.

Jelang berhulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, The Phoenix - julukan Rans Cilegon FC memang diisukan bakal membangun stadion baru.

Baca Juga

Klub yang dimilik Raffi Ahmad tersebut memilih Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara sebagai lokasi stadion yang dinamai Rans Prestige Sportainment itu.

Menurut rencana Rans Prestige Sportainment tak hanya digunakan sebagai kegiatan sepakbola namun juga olahraga lain.

Jika tak molor, pembangunan Rans Prestige Sportainment yang berdiri di lahan 2.3 hektare itu akan rampung akhir 2022 ini.

Baca Juga

Rans Cilegon FC pun mulai mengabarkan progres pembangunan Rans Prestige Sportainment. Melalui akun instagram klub @ransfc.id, The Phoenix mengunggah perkembangan proyek tersebut.

Alih-alih mendaapat pujian, Rans Cilegon FC malah mendapat respons kurang menyenangkan dari netizen. Dalam unggahan video yang dibagikan Rans Cilegon FC, warganet mengkritisi pembangunan Rans Prestige Sportainment.

Baca Juga

Diantaranya yaitu tentang aspek teknis stadion yang menggunakan pondasi beton. Mereka mengkritisi hal tersebut.

"Pake rumput sintetis jangan sampai bawah ya beton jatuh memar entar," tulis akun @deriiij.


1. Respons Negatif

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Selain itu, netizen juga mengkritik mengapa Rans Cilegon FC tak menjelaskan sejauh mana progres pembangunan stadion tersebut.

"Mungkin lbh baiknya di caption di jelasin min progres nya sampai tahap apa," tulis akun @anuggrah.

Baca Juga

Rans Cilegon FC memang menjadi satu tim promosi di Liga 1 musim depan. Mereka berstatus runner-up Liga 2 2021, sehingga berhak mendapat tiket naik kasta bersama Persis Solo (juara) dan Dewa United FC (peringkat ketiga).

Bermain di Liga 1 musim depan, Rans pun sudah menyiapkan home base. Beberapa stadion sempat dikabarkan akan mereka gunakan, salah satunya adalah Banten International Stadium (BIS).

Terkait hal ini, COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya, tak menampik bahwa pihaknya sempat memiliki wacana menggunakan stadion tersebut.

Baca Juga

"Memang buat klub baru seperti Rans Cilegon FC, kami masih mencari komposisi yang ideal," ungkap Darius Sinathrya kepada awak media beberapa waktu lalu. 

"Ada diskusi-diskusi yang tercipta di internal, memang benar ada opsi seperti Banten International Stadium. Ada Stadion JIS juga," cetusnya.

Namun, berdasarkan hasil diskusi, tim berjuluk The Phoenix ini akan menjadikan Stadion Madya sebagai markas mereka di Liga 1 musim depan.

Baca Juga

"Tapi hasil diskusi saya dengan pak Roofi dan Raffi Ahmad kemungkinan yang paling rasional adalah Stadion Madya dan GBK. Itulah yang paling memungkinkan buat kami," tegas Darius.

Meski begitu, Rans Cilegon FC menilai ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari Stadion Madya, terutama masalah penerangan. Hal tersebut akan menjadi perhatian mereka terkait urusan club licensing AFC.


2. Homebase Rans

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

"Kami juga kan akan mengikuti club licensing dan itu yang harus kami perhatikan lagi di Stadion Madya, mungkin cuma masalah penerangan aja," jelas Darius Sinathrya.

"Timnas main di sana, artinya match internasional bisa di sana. Semua persyaratan sudah ada, lalu kalau big match bisa geser ke GBK atau bisa ke JIS juga," lanjutnya.

"Jadi kita mungkin untuk musim depan sefleksibel mungkin. Tapi yang akan kami daftarkan sebagai homebase adalah Stadion Madya," pungkas aktor papan atas Tanah Air ini.

Bangun Stadion di Metaverse

Perkembangan teknologi yang semakin pesat disikapi bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, dengan bijaksana. Artis papan atas Tanah Air ini bahkan sudah memiliki keinginan membawa klubnya masuk ke alam virtual Metaverse.

Pernyataan yang cukup mengejutkan ini disampaikan Raffi di sela-sela acara peluncuran semesta digital Metaverse yang diberi nama RansVerse di Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (1/4/22).

Baca Juga
Rans Nusantara FCStadionLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini