x

RD Bocorkan Identitas 2 Pemain Lokal Berkelas yang Bakal Gabung Rans Cilegon FC

Kamis, 5 Mei 2022 12:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC dipastikan akan datangkan lima pemain lokal baru setelah lebaran. Dua nama telah dibocorkan pelatih Rahmad Darmawan dan merupakan pemain berkelas.

Dua nama yang kemungkinan besar diperkenalkan adalah Edo Febriansah dan Sandi Sute. Keduanya telah masuk radar dan dalam tahap komunikasi.

Baca Juga

Rahmad Darmawan (RD) mengonfirmasi, dua pemain lokal itu hanya tinggal tanda tangan kontrak.

"Kita lihat saja sampai tanda tangan kontrak," kata Rahmad Darmawan ketika dikonfirmasi kedatangan Edo.

"Makanya sebelum tanda tangan kontrak, semua masih bisa terjadi," imbuh coach RD soal transfer Sandi Sute.

Kedua nama tersebut cocok dengan kebutuhan coach RD (sapaan Rahmad Darmawan) di posisi pemain bertahan dan gelandang. Nantinya masih ada tiga nama lokal lainnya, termasuk posisi winger.

Baca Juga

"Yang akan datang untuk pemain baru setelah lebaran. Ada lokal itu lima pemain baru, ada belakang, tengah dan winger," jelas pelatih 55 tahun tersebut.

Sementara itu, Sandi Sute mengakui ada komunikasi dengan pihak Rans Cilegon FC. Tetapi, pemain 29 tahun itu belum ambil keputusan karena ada beberapa klub lain yang turut menaruh minat.

"Kalau soal itu (rumor ke Rans) memang benar. Ada beberapa klub yang sementara ini komunikasi dengan saya," kata Sandi Sute ketika dikonfirmasi INDOSPORT.

Baca Juga

Sandi Sute kini berstatus tanpa klub, setelah tidak lanjutkan kerja sama dengan Persis Solo. Padahal dia membawa tim tersebut juara Liga 2 2021 dan promosi ke kasta teratas. 


1. Sandi Sute Bergabung?

Sandi Sute saat menjalani latihan perdana dengan mantan klub, Persija Jakarta.

Sebelumnya, Sandi Sute bermain untuk Arema FC di putaran kedua dengan status pinjaman dari Persis Solo. Dia tampil 14 pertandingan untuk Singo Edan.

Sama halnya dengan Sandi Sute, Edo Febriansah juga berstatus free transfer, setelah tidak perpanjang kontrak dengan klub sebelumnya, Persita Tangerang. Masa kerjanya berakhir 25 April 2022.

Baca Juga

Edo tampil cukup apik bersama Persita di Liga 1 2021. Dia bermain 22 pertandingan dan cetak 3 gol serta 1 assist.

Penampilannya pun menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong., Edo lantas dibawa ke Piala AFF 2020 dan bantu skuad Garuda tembus partai final dan jadi runner up.

Baca Juga

Sejauh ini, Rans Cilegon FC baru mengumumkan kouta pemain lokal. Ada 18 pemain musim lalu dari Liga 2 yang dilepas dan 19 nama yang dipertahankan.

Baca Juga

Tim milik Raffi Ahmad itu juga telah mengumumkan tujuh pemain baru. Mereka adalah David Laly, Hilmansyah, Ady Setiawan, Arif Satria, Wawan Hendrawan, Arthur Bonai dan Meru Kimura. 


2. Rans Cilegon FC Agendakan TC di Jogja dan Uji Coba Lawan 3 Tim Kuat

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Rans Cilegon FC mengagendakan pemusatan latihan di Yogyakarta pascalebaran. Tim promosi Liga 1 itu juga akan jalani sejumlah laga uji coba lawan tim kuat. 

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengatakan pemain kembali latihan pada 6 Mei mendatang. Saat ini tim tengah diberikan jatah libur lebaran.

Program utama pascalebaran adalah meningkatkan kekuatan fisik dan daya tahan. 

"Kami baru akan mulai tingkatkan level uji coba di atas tanggal 23 Mei. Setelah lebaran, kami ada tc satu minggu di Jogja," kata Rahmad Darmawan.

"Habis lebaran, kami latihan dua minggu dulu di sini (Tangerang), lalu lanjut Jogja sampai 12 Juni," katanya.

Saat TC di Jogja, Rahmad Darmawan mengincar sejumlah tim kuat dari Liga 1 untuk jadi lawan uji coba. Dia ingin lihat perkembangan pemain dan organisasi permainan tim. 

Baca Selengkapnya:  Usai Lebaran, Rans Cilegon FC Agendakan TC di Jogja dan Uji Coba Lawan 3 Tim Kuat

Rahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Sandi Darma SuteBerita Liga 1

Berita Terkini