x

Frenkie de Jong Terus Ditahan Barcelona, 5 Gelandang Ini Bisa Jadi Alternatif Manchester United

Senin, 16 Mei 2022 17:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Manchester United bisa saja mengalihkan bidikan pada gelandang-gelandang ini jika gagal mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong berkali-kali mengungkapkan pada Barcelona soal keengganannya hengkang dari klub pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Padahal, Manchester United dan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag meminta De Jong untuk hengkang dan akan diberkani peran besar di tim pada musim 2022-2023 mendatang.

Melihat respons Frenkie de Jong, Setan Merah harus mencari target lain, karena lini tengah merupakan titik lemah klub dalam beberapa waktu belakangan.

Lantaran Frenkie de Jong semakin sulit didapatkan, Manchester United bisa saja mengalihkan target kepada lima gelandang berikut, seperti dilansir dari Express.

Ruben Neves

Baca Juga

Sejak lama Manchester United sudah dikaitkan dengan Ruben Neves sebagai calon gelandang tengah beberapa musim silam.

Bahkan, sebelum hengkang ke Wolverhampton Wanderers pada 2017, Neves merupakan incaran Manchester United semasa bermain untuk tim Portugal, FC Porto.

Baca Juga

Namun demikian, masa jaya Ruben Neves justru terjadi bersama Wolves dengan memenangi gelar juara Divisi Championship dan lolos ke Liga Inggris.

Wolverhampton Wanderers sendiri tak yakin gelandang asal Portugal ini akan bertahan, karena sudah didekati oleh banyak klub, salah satunya Manchester United.


1. Youri Tielemans

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Youri Tielemans hampir habis kontrak bersama Leicester City pada musim panas 2023 nanti, yang berarti klub juara Liga Inggris 2015/2016 ini bakal menjualnya pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Meskipun demikian, Tielemans akan jadi target realistis untuk Manchester United, karena kemampuannya mengendalikan lini tengah sepanjang karier di King Power Stadium.

Dengan kemampuan ini, Tielemans dapat membantu Manchester United di bawah kendali Erik ten Hag.

Baca Juga

Yves Bissouma

Bissouma dikenal sebagai gelandang yang tangguh dan berani, dengan beberapa klub, seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur sudah menyatakan diri berminat.

Kemampuan dalam merebut bola tentu dibutuhkan oleh Manchester United yang pada bursa transfer musim panas 2022 akan kehilangan beberapa gelandang tengah.

Sebagai catatan, lini tengah Manchester United akan kehilangan Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Jesse Lingard.

Baca Juga

Nama Yves Bissouma akan menjadi transfer yang cocok, karena memiliki kemampuan menahan bola yang sangat penting untuk Manchester United.

Wilfried Ndidi

Selain Youri Tielemans, lini tengah Manchester United memerlukan nama Wilfried Ndidi yang menjadi pelengkap ketangguhan lini tengah Leicester City.

Youri Tielemans memiliki kemampuan nyaris serupa dengan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes yang mampu mengalirkan bola ke depan.

Baca Juga

Sementara, Wilfried Ndidi bertindak sebagai perekat yang mampu membantu Leicester City mengambil bola dan membendung serangan lawan.

Tipe gelandang seperti Ndidi lah yang belum dimiliki oleh Manchester United saat ini, sehingga pemain Nigeria ini akan cocok dalam strategi Erik ten Hag.


2. Carlos Soler

Carlos Soler

Bertipe sebagai gelandang serang, Carlos Soler mungkin bukanlah pemain dengan tipe yang cocok sebagai alternatif Frenkie de Jong yang akan bertahan bersama Barcelona.

Namun, penampilannya yang tenang dan mahir menahan bola akan membuat Soler menjadi alternatif menarik dari Frenkie de Jong.

Namun demikian, sangat sulit bagi Manchester United untuk mengambil Soler dari Valencia, karena tak bermain di Liga Champions.

Baca Selengkapnya: 4 Calon Pengganti Frenkie de Jong di Barcelona Jika Resmi ke Manchester United

Manchester UnitedBarcelonaRuben NevesYouri TielemansLiga InggrisWilfred NdidiCarlos SolerFrenkie de Jong

Berita Terkini