x

Alejandro Garnacho, Harta Karun Manchester United yang Harus Digali Erik ten Hag

Jumat, 13 Mei 2022 14:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Manchester United besutan Erik ten Hag mulai musim depan diproyeksikan akan melakukan perombakan.

Sederet pemain baru diprediksi bakal mendarat, namun bukan tidak mungkin pelatih asal Belanda itu melirik daftar ‘hijau’ di tim Setan Merah saat ini.

Baca Juga

Apalagi, selama ini di Ajax ia dikenal sebagai juru taktik yang sukses membina bakat-bakat muda dan mengorbitkan mereka sebagai pemain jempolan.

Salah satu yang bisa dilirik Erik ten Hag jika ingin mendidik pemain muda Setan Merah di tim senior asuhannya adalah Alejandro Garnacho Ferreyra, yang namanya saat ini sedang jadi bahan omongan publik.

Ia bersama rekan-rekannya baru saja menyabet gelar FA Youth Cup 2021-2022 usai mengalahkan Nottingham Forest 3-1 tempo hari.

Baca Juga

Bermain di Old Trafford, para pemain muda Manchester United tampil hebat dengan menceploskan tiga bola ke gawang yang dijaga Aaron Bott.

Bahkan, mereka sudah unggul cukup cepat pada menit ke-13 setelah bola hasil tendangan bebas Sam Murray menghampiri sang kapten, Rhys Bennett, yang kemudian mengonversinya menjadi gol.

Kedudukan 1-0 menjadi milik Manchester United sebelum Nottingham Forest menyamakan angka 1-1 lewat Joshua Powell beberapa menit sebelum turun minum.

Baca Juga

Skor 1-1 ini pun bertahan cukup lama hingga menit 70-an, namun akhirnya pecah lagi oleh Alejandro Garnacho yang mencetak gol kedua untuk Manchester United.

Hanya saja, naluri mencetak angka pemain yang satu ini nampak sulit dibendung. Ia pun memperlebar jarak Manchester United dari sang lawan lewat gol ketiga yang menjadikan skor 3-1 hingga akhir laga.


1. Harta Karun Terpendam Manchester United

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Kemenangan ini menjadikan Manchester United peraih 11 gelar FA Youth Cup sepanjang sejarah, di hadapan 67 ribu penonton yang memadati Stadion Old Trafford.

Alejandro Garnacho yang diketahui sebagai penggemar Cristiano Ronaldo ini juga tampil mencolok lewat selebrasi gol ‘Siu’ ala sang megabintang Portugal.

Baca Juga

Bermain cemerlang dalam partai sebesar final FA Youth Cup tentu menciptakan portofolio tersendiri bagi Alejandro Garnacho.

Itu belum ditambah sederet prestasi hebat yang berhasil ia raih. Sepertinya cukup untuk membuat Erik ten Hag jatuh hati nantinya.

Selain mencetak brace di final FA Youth Cup, yang juga gol ketujuhnya di kompetisi ini untuk musim 2021-2022, Alejandro Garnacho pun berhasil menyabet predikat Pemain Muda Terbaik Manchester United.

Baca Juga

Menyusul nama-nama seperti Marcus Rashford, Paul Scholes, dan Ryan Giggs, ia mendapat anugerah Jimmy Murphy Award yang diberikan kepada para pemain muda berbakat Manchester United setiap tahunnya.

Kepala Akademi Manchester United, Nick Cox, pun melontarkan pujian luar biasa untuk Alejandro Garnacho atas pencapaian yang berhasil ia raih musim ini.

“Alejandro menjalani musim yang fantastis dan layak mendapat pengakuan,” ujar Nick Cox seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

Hanya saja, untuk memilih satu dari sekian pemain muda di tim bukanlah perkara mudah bagi Setan Merah. Hal ini pun diakui secara terang-terangan oleh Nick Cox dalam keterangannya.

“Ada beberapa pemain U-18 yang tampil hebat sepanjang tahun ini. Mencapai final FA Youth Cup itu hebat, benar-benar tidak mudah bagi kami mengambil keputusan,” ujarnya.

 

2. Bidik Tempat di Manchester United Erik ten Hag

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Terlepas dari ‘kegalauan’ Manchester United tersebut, Alejandro Garnacho-lah yang pada akhirnya dipilih.

Bukan hanya bicara kemampuan dan bakat, ia juga dinilai sebagai pemain dengan determinasi tinggi sejak pertama bergabung dari Atletico Madrid pada 2020.

Baca Juga

Padahal saat itu, dunia sedang dihajar pandemi Covid-19 yang membuat segala hal menjadi sulit. Akan tetapi, Alejandro Garnacho mampu beradaptasi dengan baik dan menunjukkan progres apik setiap hari.

Meski masih berusia muda, ia memiliki kans yang cukup besar untuk bermain secara reguler di tim utama jika waktunya tiba.

Cita-cita tersebut pun bukan sebuah misi yang mustahil, mengingat winger berusia 17 tahun ini sudah melakukan debut bersama tim utama pada April 2022 lalu.

Baca Juga

Saat itu, ia masuk pada menit-menit terakhir pertandingan kontra Chelsea yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dipanggilnya Alejandro Garnacho ke tim utama pun bak pertanda bahwa perjuangan dan jerih payah sang pemain pada akhirnya terbayar juga.

Pada kurun waktu yang kurang lebih bersamaan, ia juga mendapat panggilan ke Timnas Argentina U-20 dan debut di pertandingan melawan Amerika Serikat pada Maret 2022.

Baca Juga

Alejandro Garnacho sendiri diharapkan bisa bergabung dengan tim utama Manchester United di agenda pramusim mereka bulan Juli nanti.

Namun yang jelas, ia akan punya banyak waktu untuk unjuk gigi dan meraih hati Erik ten Hag musim depan. 

Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini