x

Punya Kepribadian Aneh, RB Leipzig Kapok Rekrut Mantan Wonderkid Barcelona

Rabu, 30 Maret 2022 08:42 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Logo klub sepak bola Jerman, RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - RB Leipzig dilaporkan ingin segera melego mantan wonderkid Barcelona yang mereka beli pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Ilaix Moriba.

Pasalnya, Moriba yang berposisi gelandang memiliki sifat yang aneh dan cenderung kekanak-kanakan.

Moriba menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan RB Leipzig, yang membelinya dari Barcelona seharga 16 juta Euro. Angka ini berpotensi bertambah 6 juta Euro jika sejumlah klausul tertentu terpenuhi.

Baca Juga

Namun, tampaknya Leipzig tidak akan melakukan pembayaran tambahan.

BILD melaporkan runner up Bundesliga musim lalu menyesal telah merekrut pemain berusia 19 tahun itu karena peformanya di dalam dan luar lapangan telah jauh dari ekspektasi klub.

Moriba hanya tampil enam kali di semua kompetisi untuk Leipzig musim ini. Mantan pelatih Die Roten Bullen, Jesse Marsch  dan pelatih saat ini, Domenico Tedesco sama-sama tidak sreg dengan perangai sang pemain.

Baca Juga

Di paruh kedua musim 2021/2022 Moriba dipinjamkan ke Valencia, di mana baru membuat sembilan penampilan di semua kompetisi.

Menurut laporan Bild, kubu Leipzig sangat terkejut ketika Moriba meminta fisioterapis klub membawakannya anggur ketika dia menjalani sesi relaksasi di salah satu fasilitas kebugaran.

Moriba juga dianggap sebagai pemain yang malas dan tidak profesional.

Baca Juga

Oleh sebab itu, RB Leipzig berencana untuk segera melepas pemain Timnas Guinea tersebut di musim panas. Barcelona kabarnya memiliki hak kepemilikan 10% atas tranfer Moriba di masa depan.


1. Berulah Sejak di Barcelona

Ilaix Moriba

Ilaix Moriba yang merupakan jebolan akademi Espanyol tampil sebanyak 18 kali untuk Barcelona sejak ia promosi ke tim utama pada akhir musim 2020/21.

Namun, ia dilaporkan berulah dan menuntut gaji lebih dari 100.000 Euro per minggu selama pembicaraan kontrak baru dengan Blaugrana.

Baca Juga

Hal ini sontak menuai kritik dari manajer Barca saat itu Ronald Koeman, yang mengatakan kepadanya "bahwa uang bukanlah hal yang paling penting".

Berbicara pada media bulan Agustus tahun lalu, Koeman berkata: "Ilaix? Saya berbicara dengan Ilaix Moriba 2 atau 3 minggu yang lalu, lebih sebagai pribadi daripada sebagai pelatih,” ungkap Koerman, dikutip dari Joe.

Baca Juga

“Situasinya mengerikan karena dia baru berusia 18 tahun, dia adalah masa depan klub dan saya tahu bahwa klub mencintainya,” pungkasnya.

"Saran saya adalah uang bukanlah hal yang paling penting.Yang benar adalah saya kecewa padanya (Moriba) dan agennya. Saya lebih percaya pada sepak bola daripada uang," tegas Koeman.

Baca Juga

Setelah pembicaraan kontrak yang gagal, Moriba pun dikeluarkan dari skuad utama Barca sebelum akhirnya angkat kaki dari Camp Nou dan bergabung dengan RB Leipzig.


2. Demi Muluskan Transfer Raphinha, Barcelona Tega Tumbalkan Pemain Ini

Raphinha, Leeds United.

Demi memuluskan transfer Raphinha dari Leeds United, Barcelona rela menjadikan Oscar Mingueza sebagai ‘tumbal’ datangnya winger Brasil tersebut.

Menurut SPORT, Barcelona sedang mempertimbangkan sebuah formula transfer yang tepat untuk memuluskan jalan mereka dalam mengejar bintang Leeds United, Raphinha.

Barcelona dikabarkan siap menawarkan sejumlah uang, plus memasukkan klausul pertukaran pemain yang melibatkan Oscar Mingueza.  

Pemain jebolan La Masia itu diyakini menjadi pemain yang akan menarik minat dari Leeds United untuk melepas Raphinha.

Raphinha telah menikmati performa yang luar biasa sejak tiba di Leeds United dari Rennes di bursa transfer musim panas, 2020 silam.


Baca selengkapnya: Demi Muluskan Transfer Raphinha, Barcelona Tega Tumbalkan Pemain Ini

Bursa TransferBarcelonaRB LeipzigBola InternasionalIlaix Moriba

Berita Terkini