x

Demi Muluskan Transfer Raphinha, Barcelona Tega Tumbalkan Pemain Ini

Senin, 28 Maret 2022 14:38 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raphinha dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Foto: Stu Forster/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Demi memuluskan transfer Raphinha dari Leeds United, Barcelona rela menjadikan Oscar Mingueza sebagai ‘tumbal’ datangnya winger Brasil tersebut.

Menurut SPORT, Barcelona sedang mempertimbangkan sebuah formula transfer yang tepat untuk memuluskan jalan mereka dalam mengejar bintang Leeds United, Raphinha.

Baca Juga

Barcelona dikabarkan siap menawarkan sejumlah uang, plus memasukkan klausul pertukaran pemain yang melibatkan Oscar Mingueza.  

Pemain jebolan La Masia itu diyakini menjadi pemain yang akan menarik minat dari Leeds United untuk melepas Raphinha.

Raphinha telah menikmati performa yang luar biasa sejak tiba di Leeds United dari Rennes di bursa transfer musim panas, 2020 silam.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki andil besar dalam keberhasilan Leeds United bertahan di Liga Inggris musim lalu.

Musim ini, Ia pun kembali menjadi salah satu pemain yang menonjol dalam pertempuran yang sedang dijalani Leeds untuk menjauh dari jurang degradasi.

Akan tetapi, waktu Raphinha di Elland Road tampaknya akan segera berakhir di musim panas nanti. Sebab, pemain sayap itu telah mengisyaratkan bahwa ia ingin melanjutkan kariernya di Barcelona.

Baca Juga

Blaugrana telah membidik Raphinha sebagai target prioritas mereka.

Ia pun bisa diplot menggantikan Ousmane Dembele yang santer diberitakan akan cabut dengan status bebas transfer pada akhir musim.


1. Barcelona Tak Kehabisan Ide

Oscar Mingueza kabarnya akan ditumbalkan Barcelona demi mendapatkan Raphinha dari Leeds United. Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images.

Kabar yang beredar menyebutkan, Barcelona telah mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro (sekitar Rp550 miliar) untuk Raphinha, tapi penawaran tersebut segera ditolak oleh Leeds United.

Klub Liga Inggris tersebut tetap bersikukuh di angka 75 juta euro (Rp1,17 triliun).

Baca Juga

Namun, raksasa Catalan tak kehabisan ide, mereka telah menemukan cara untuk membuat Leeds United luluh dengan memasukkan nama Oscar Mingueza dalam kesepakatan transfer.

Karier Mingueza di Barcelona sedang dalam fase yang menyedihkan musim ini. Bek tengah jebolan La Masia itu tampil reguler untuk Blaugrana musim lalu, tapi kini ia hampir tidak pernah lagi dipilih menjadi starter oleh Xavi Hernandez.

Situasi tampaknya hanya akan bertambah buruk bagi pemain Spanyol itu, karena Barcelona diperkirakan akan merekrut bek kanan baru dan setidaknya satu bek tengah baru.

Baca Juga

Di sisi lain, Mingueza adalah pemain yang diminati oleh Leeds United. The Peacocks diketahui telah memantau bek berusia 22 tahun, yang diyakini sebagai profil yang tepat untuk membenahi lini pertahanan mereka.

Mengingat kurangnya kedalaman di slot bek kanan, Leeds dapat memanfaatkan pemain serbabisa seperti Mingueza, yang juga dapat menawarkan opsi di jantung pertahanan The Whites.

Peluang Mingueza untuk pergi di musim panas sangat terbuka lebar. Apalagi, Leeds United bisa menawarkan menit bermain yang reguler baginya, sesuatu yang sulit ia raih di Barcelona akhir-akhir ini.

Baca Juga

The Catalans dapat mempercepat proses untuk mendatangkan Raphinha dengan mentransfer Mingueza ke Leeds sebagai bagian dari kesepakatan atau bahkan melepasnya dengan status pinjaman.

Masih harus dilihat dalam beberapa minggu mendatang bagaimana saga transfer Raphinha berkembang, karena ia juga telah menarik minat yang tinggi dari sejumlah klub papan atas Liga Inggris, seperti Liverpool dan Manchester City.

 

2. Barcelona Juga Siap Tampung Kalidou Koulibaly

Selain memburu Raphinha, Barcelona juga kabarnya siap menampung Kalidou Koulibaly. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images.

Dilansir dari Calciomercato, Kalidou Koulibaly kini menjadi target utama Barcelona untuk sosok bek tengah pada bursa transfer musim panas nanti.

Raksasa Catalan kabarnya telah menghubungi agen Koulibaly, Fali Ramadani, meskipun kedua pihak sejauh ini hanya sebatas melakukan pembicaraan informal.

Kalidou Koulibaly telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Serie A sejak bergabung dengan Napoli dari KRC Genk pada Juli 2014.

Di saat yang sama, bek tengah berpengalaman itu juga telah mencicipi kesuksesan di level internasional, dengan menjuarai Piala Afrika bersama Senegal awal tahun ini.

Hingga saat ini, ‘tembok solid’ berusia 30 tahun itu telah tampil sebanyak 310 kali untuk Napoli, dengan torehan 13 gol dan 7 assist dalam di semua kompetisi.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Man United Sudah Ogah, Barcelona Siap Tampung Koulibaly

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezLeeds UnitedBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainRaphinha

Berita Terkini