x

Bursa Transfer: Man United Sudah Ogah, Barcelona Siap Tampung Koulibaly

Jumat, 25 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Dilansir dari Calciomercato, Kalidou Koulibaly, kini menjadi target utama Barcelona untuk sosok bek tengah pada bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Dilansir dari Calciomercato, Kalidou Koulibaly kini menjadi target utama Barcelona untuk sosok bek tengah pada bursa transfer musim panas nanti.

Raksasa Catalan kabarnya telah menghubungi agen Koulibaly, Fali Ramadani, meskipun kedua pihak sejauh ini hanya sebatas melakukan pembicaraan informal.

Baca Juga

Kalidou Koulibaly telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Serie A sejak bergabung dengan Napoli dari KRC Genk pada Juli 2014.

Di saat yang sama, bek tengah berpengalaman itu juga telah mencicipi kesuksesan di level internasional, dengan menjuarai Piala Afrika bersama Senegal awal tahun ini.

Baca Juga

Hingga saat ini, ‘tembok solid’ berusia 30 tahun itu telah tampil sebanyak 310 kali untuk Napoli, dengan torehan 13 gol dan 7 assist dalam di semua kompetisi.

Napoli saat ini tengah dipusingkan oleh masa depan sang pemain, karena kontrak Koulibaly saat ini hanya tersisa satu tahun lebih. Situasi inilah yang menarik perhatian Barcelona untuk melakukan penjajakan.

Baca Juga

Barcelona diperkirakan akan hemat pengeluaran di jendela transfer musim panas, karena telah menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan Ferran Torres pada bulan Januari lalu.


1. Dibayangi Masalah Keuangan

Logo Barcelona

Dengan masalah keuangan yang masih membayangi mereka, raksasa Catalan telah menjajaki beberapa opsi pemain berbiaya hemat yang tersedia pada pasar transfer.

Salah satu sosok yang menjadi opsi tersebut adalah Koulibaly. Barca berharap dapat mendatangkan sang bek tangah kaya pengalaman dengan potongan harga pada jendela transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Dengan kontrak Koulibaly yang akan habis pada Juni 2023, ada kemungkinan besar Barcelona bisa mendapatkan pemain internasional Senegal itu dengan harga murah, menjelang musim 2022/23 bergulir.

Tetapi sejumlah media baru-baru ini mengklaim bahwa Napoli akan mematok harga sebesar 70 juta euro untuk Koulibaly. Jika laporan ini benar, maka kemungkinan Barcelona akan berpikir dua kali untuk mengejarnya.

Baca Juga

Meskipun demikian, kontak awal antara Barcelona dan Koulibaly kabarnya telah terjadi, dengan agennya Fali Ramadani baru-baru ini dirumorkan telah bertemu dengan perwakilan Blaugrana.

Agenda pertemuan itu terutama untuk membahas masa depan Miralem Pjanic, pemain yang juga diwakili oleh Ramdani dan saat ini rengah dipinjamkan ke Besiktas dari Barcelona.

Baca Juga

Namun isu yang berkembang, kedua pihak juga telah menjalin pembicaraan secara informal tentang kemungkinan transfer Koulibaly, yang menunjukan bahwa ada minat serius dari pihak Barca terhadap Koulibaly.


2. Arsenal dan Manchester United Berebut Bek Barcelona

Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas, Arsenal dan Manchester United kabarnya telah bergerak aktif untuk merekrut bek tengah Barcelona, Ronald Araujo.

Salah satu jurnalis tepercaya asal Spanyol, Gerard Romero, menyebutkan bahwa The Gunners telah mengajukan kontrak senilai 6 juta euro (sekitar Rp94,9 miliar) per tahun.

Sementara itu, Setan Merah telah menawarkan kesepakatan senilai 8 juta euro (sekitar Rp126,5 miliar) untuk Ronald Araujo.

Ronald Araujo telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di LaLiga sejak bergabung dengan Barcelona dari Boston River pada Agustus 2018 silam.

Meski membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk menjadi andalan di lini belakang Blaugrana, bek muda itu jarang tampil mengecewakan setiap diberi kepercayaan sebagai starting line-up Barcelona.

Baca Selengkapnya: Arsenal dan Manchester United Mulai Tancap Gas Berebut Bek Barcelona

Bursa TransferManchester UnitedArsenalBarcelonaKalidou KoulibalyBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainRonald Araujo

Berita Terkini