x

Setelah Penyerang Liverpool, AC Milan Akan Adu Sikut dengan Barcelona untuk Eks Manchester United

Kamis, 24 Maret 2022 18:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Perebutan bola antara Marcelo dengan Januzaj

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester United, Adnan Januzaj, agaknya menarik minat AC Milan untuk merekrut dengan status bebas transfer pada musim panas 2022 nanti.

Pemain timnas Belgia, Adnan Januzaj, mulai jadi incaran banyak tim, selepas memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak bersama Real Sociedad di musim panas 2022 nanti

Baca Juga

Selama ini, Januzaj dikenal sebagai salah satu pemain bertalenta dan mampu bermain di berbagai posisi, seperti sayap kanan, sayap kiri, dan gelandang serang.

Sejak hengkang dari Manchester United pada 2017, Januzaj bermain untuk Real Sociedad dan sudah megemas 124 pertandingan dengan 14 gol dalam lima tahun.

Selain bermain bersama Real Sociedad dan Manchester United, pemain 27 tahun ini sempat merasakan Liga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Baca Juga

Dengan pengalaman yang sudah matang, rasanya Januzaj siap kembali bermain di kompetisi yang ketat.

Saat tak lagi memperpanjang kontrak pada musim panas 2022 nanti, Januzaj dikabarkan menjadi incaran beberapa klub besar Eropa.

Barcelona menjadi nama pertama yang serius mengincar pemain binaan akademi Manchester United.

Baca Juga

Bahkan, Adnan Januzaj dikabarkan sudah menyepakati pra-kontrak dengan Barcelona beberapa waktu silam, seperti diungkap oleh salah satu media Eropa, Fichajes.

Kabarnya, sang pemain menjadi incaran pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez yang ingin memperbaiki skuatnya pada musim 2022/2023.


1. AC Milan Mulai Jajaki Adnan Januzaj

Pemain Timnas Belgia, Adnan Januzaj

Adnan Januzaj sendiri dikabarkan akan mengisi lini depan Barcelona yang akan ditinggal beberapa pemain.

Pemain timnas Belanda, Memphis Depay menjadi pemain yang akan digeser, karena minim kontribusi sejak hengkangnya Ronald Koeman dari Barcelona pada 2021 silam.

Baca Juga

Selain itu, ada nama Martin Braithwaite dan Luuk de Jong juga akan dilego di samping Adama Traore yang kabarnya tak akan diperpanjang kontraknya.

Namun demikian, ada klub baru yang muncul untuk mengincar Adnan Januzaj pada musim panas 2022 nanti. Klub tersebut adalah AC Milan.

AC Milan cukup aktif untuk mendatangkan pemain baru pada musim panas nanti, menyusul keinginan untuk memperbaiki skuat jelang musim baru.

Baca Juga

Pemain timnas Belgia lainnya, Divock Origi  sudah didatangkan dari Liverpool untuk memperkuat lini depan.

Nantinya, Adnan Januzaj bisa ditempatkan di sayap kanan, yang hanya memiliki Alexis Saelemaekers.

Hal ini disebabkan keraguan AC Milan untuk mempermanenkan pemain sayap eksplosif, Junior Messias.

Baca Juga

Sang pemain dipinjam dengan biaya 2,6 juta euro (sekitar Rp 412 miliar) dari Crotone dan memiliki klausul permanen yang berkisar pada angka 4,5 juta euro (sekitar Rp 714 miliar).

Performa menawan Junior Messias bersama AC Milan tercermin dengan rangkuman lima gol dari 23 penampilan di semua kompetisi.


2. Januzaj Datang, Messias Ditendang

Junior Messias, calon pemain anyar AC Milan.

Kendati demikian, dilansir dari Football Italia, peluang pemain 30 tahun ini untuk melanjutkan kontrak bersama AC Milan masih tanda tanya.

Meskipun demikian, Paolo Maldini dan AC Milan secara keseluruhan belum terpikir untuk memutuskan apakah Junior Messias akan berlanjut.

Kabarnya, keputusan ini akan menunggu akhir musim 2021/2022 atau ketika seluruh rangkaian Milan sudah terlaksana.

Baca Selengkapnya: Demen Pemain Gratisan, Barcelona Selangkah Lagi Resmikan Eks Bintang Manchester United

Manchester UnitedBarcelonaAC MilanAdnan JanuzajLiga Italia

Berita Terkini