x

AC Milan Bisa Bernapas Lega, Kiper Andalan Sudah Latihan Bareng Timnas Prancis

Kamis, 24 Maret 2022 11:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – AC Milan bisa kembali bernapas lega usai kiper andalan, Mike Maignan, kembali berlatih bersama tim nasional Prancis, usai dikabarkan terkena cedera tendon Achilles.

Klub raksasa Italia, AC Milan, agaknya bisa bernapas lega, menyusul konfirmasi kesembuhan kiper asal Prancis, Mike Maignan.

Baca Juga

Klub raksasa Italia, AC Milan agaknya akan mengalami nasib kurang menguntungkan, usai kiper utama, Mike Maignan kembali mengalami cedera.

Maignan dipanggil ke timnas Prancis oleh pelatih Didier Deschamps untuk turun dalam pertandingan uji coba kontra Pantai Gading, Sabtu (26/3/22), dan Afrika Selatan, Rabu (30/3/22).

Kabar mengenai cederanya Mike Maignan disampaikan oleh reporter timnas Prancis, Benjamin Quarez, seperti dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

Quarez berujar bahwa eks kiper Lille ini diistirahatkan oleh Deschamps di pusat latihan timnas Prancis, Claire Fontaine pada Rabu (23/03/22).

Kabarnya, Mike Maignan mengalami masalah pada tendon Achilles yang meskipun tidak serius harus dipantau lebih lanjut.

Selepas kabar ini muncul, klub Liga Italia, AC Milan kabarnya meminta timnas Prancis untuk mengistirahatkan Mike Maignan di jeda internasional.

Baca Juga

Pasalnya, laga yang dijalani Les Blues tidaklah penting, karena mereka sudah lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.

Meski demikian, dilansir SempreMilanMike Maignan sudah kembali terlihat dalam latihan timnas Prancis untuk jeda internasional.


1. Cedera Mike Maignan Tidak Parah

Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

Hal ini tentu mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami andalan AC Milan ini tidaklah serius, hanya rasa tidak nyaman pada bagian Achilles tersebut.

Tentu, ini merupakan kabar baik untuk AC Milan yang membutuhkan Maignan untuk pertandingan di akhir musim Liga Italia musim 2021/2022.

Baca Juga

Mike Maignan merupakan pemain yang sangat penting dalam usaha AC Milan mendapatkan juara Liga Italia, atau kerap disebut Scudetto.

Sebelumnya, Mike Maignan sempat mengalami cedera saat membela AC Milan di Liga Champions 2021-2022. Pergelangan tangannya sempat bermasalah pada Oktober 2021 usai menahan tembakan penalti pemain Liverpool, Mo Salah.

Baca Juga

Lantaran hal itu, Maignan harus menjalani operasi yang dilakukan di klinik La Madonina, Milan, dan diawasi oleh dokter Loris Pegoli.

Padahal, saat itu AC Milan tengah tampil baik dengan hanya kebobolan tiga kali di Liga Italia 2021-2022. Mereka kemudian mengalami krisis kiper usai kiper ketiga, Alessandro Plizzari juga mengalami cedera lutut.

Baca Juga

Praktis, pelatih Stefano Pioli hanya memiliki kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu yang bisa diandalkan untuk turun di bawah mistar gawang AC Milan.

Sebelumnya, Mike Maignan harus absen cukup lama karena terkena cedera saat membela timnas Prancis, AC Milan harus bersiap kembali menurunkan kiper Rumania, Tatarusanu dalam laga Liga Italia selanjutnya.


2. AC Milan Lanjutkan Langkah di Liga Italia

Selebrasi Ismael Bennacer di laga Liga Italia Cagliari vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

AC Milan akan kembali turun dalam laga tengah pekan Liga Italia 2021-2022 menghadapi Bologna pada Selasa (5/4/22) dini hari WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi AC Milan, terutama jika mereka ingin secepatnya memastikan gelar juara Liga Italia 2021-2022.

Baca Selengkapnya

PrancisAC MilanLilleLiga ItaliaKualifikasi Piala Dunia 2022Mike Maignan

Berita Terkini