x

Bongkar Pasang Lini Depan PSG: Mbappe Hengkang, Pemain Muda AC Milan Datang

Rabu, 23 Maret 2022 22:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
PSG kabarnya mengincar pemain muda AC Milan, Rafael Leao. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan akan membongkar lini depannya dengan mengincar pemain muda AC Milan, Rafael Leao, pada musim panas 2022.

Klub kaya raya Liga Prancis, Paris Saint-Germain, agaknya akan membongkar skuatnya pada musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

PSG memang akan kehilangan pemain muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe, yang kemungkinan besar akan bergabung ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Selain itu, masa depan megabintang Argentina, Lionel Messi, juga tak jelas, usai tampil buruk nyaris di sepanjang musim 2021/2022.

Untuk itu, PSG akan mencoba mendatangkan penyerang baru, yaitu pemain muda Timnas Portugal, Rafael Leao.

Baca Juga

Dilansir dari PSG analysis, Leao menjadi salah satu ujung tombak AC Milan sejak didatangkan dari klub Liga Prancis, Lille pada 2019.

Pada musim 2020/2021, Leao nyaris tak tergantikan di sayap kiri dan bekerja sama dengan baik bersama Theo Hernandez.

Konsistensi permainannya pun tak diragukan dengan rangkuman 11 gol dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Usaha yang dilakukan Rafael Leao bahkan membawa AC Milan ke puncak klasemen Liga Italia musim 2021/2022 dengan raihan 66 poin.

Rafael Leao sendiri memang lebih banyak bermain di sisi kiri lapangan dan mengandalkan teknik menggiring bola yang baik.


1. Rafael Leao Cocok Gantikan Kylian Mbappe

Rafael Leao bisa jadi pengganti Kylian Mbappe di PSG. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Selepas menyisir sayap, dia kemudian masuk ke tengah untuk mencari ruang tembak atau mengumpan ke penyerang tengah, yang biasanya diisi oleh Olivier Giroud.

Secara alami, Rafael Leao merupakan pemain yang melebar, meskipun beberapa kali sempat dicoba pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sebagai penyerang tengah.

Baca Juga

Dengan kemampuannya ini, Rafael Leao akan menjadi pengganti yang pas untuk pemain senior Argentina, Angel Di Maria, yang sudah mulai menua.

Selain itu, posisi Kylian Mbappe sebagai penyerang sayap bisa diemban oleh Rafael Leao dan PSG tak perlu khawatir mencari pengganti pemain yang sudah menua, seperti Lionel Messi dan Neymar.

Di samping Rafael Leao, penyerang lain yang coba didatangkan adalah Paulo Dybala.

Baca Juga

PSG memang membutuhkan penyerang baru, usai akan kehilangan penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe yang kabarnya dipastikan akan bergabung dengan Real Madrid.

Selain itu, sejak hengkangnya Edinson Cavani pada 2020, tidak ada lagi penyerang mumpuni yang dimiliki oleh tim berjuluk Les Parisiens.

Bahkan, Mauro Icardi sampai saat ini kesulitan mendapatkan tempat di PSG, meskipun digadang-gadang menjadi pengganti ideal Cavani.

 

2. Paulo Dybala ke PSG?

Pergi dari Juventus, Paulo Dybala dikaitkan dengan PSG. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Lionel Messi yang didatangkan pada musim panas 2021 bahkan juga sulit beradaptasi dengan sepak bola Prancis menyusul golnya yang terhitung sedikit untuk ukuran megabintang.

Neymar yang juga jadi pemain bintang justru lebih banyak berkutat dengan cedera ankle yang tergolong kambuhan.

Lantaran hal itu, dilansir dari Psgtalk, Paulo Dybala akan dibajak dari Juventus dan sang pemain kabarnya juga akan mencari jalan pindah ke Prancis.

Selepas tidak memperpanjang kontrak bersama Juventus, Paulo Dybala kini memang menjadi rebutan klub-klub besar Eropa. 

Rumor yang berkembang adalah Dybala akan memilih antara dua klub, yaitu duo Liga Italia yaitu AC Milan dan Inter Milan, namun justru makin dekat ke PSG.

Baca Selengkapnya: Bukan ke Inter dan AC Milan, Paulo Dybala Semakin Dekat Gabung PSG

AC MilanParis Saint-GermainPSGBola InternasionalRafael Leao

Berita Terkini