x

Tampil Buruk dan Dicemooh Fans, Messi Buat Kejutan Terkait Masa Depannya di PSG

Jumat, 18 Maret 2022 23:39 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Subhan Wirawan
Lionel Messi dikabarkan berencana untuk bertahan di Paris Saint-Germain musim depan.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dikabarkan bakal bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. Keputusan ini diambil beberapa hari setelah dirinya dan Neymar dicemooh fans usai tampil memalukan di Liga Champions.

Sebelumnya, ada banyak spekulasi yang menunjukkan bahwa bintang Argentina berusia 34 tahun itu akan hengkang dari PSG setelah hanya satu musim berkarier.

Baca Juga

Sosok sang ayah, Jorge Messi diduga mendorong anaknya untuk kembali secara dramatis ke Barcelona.

Akan tetapi, isu ini telah dibantah oleh jurnalis Italia, Matteo Moretto. Ia melaporkan bahwa Messi berencana untuk tetap bertahan di Parc des Princes.

Namun, dapat dipahami bahwa sang bintang sedang 'tidak senang' dengan berbagai hal yang terjadi di dalam dan di luar lapangan di PSG.

Baca Juga

Hingga saat ini, Messi hanya berhasil mencetak dua gol Ligue 1 dalam 18 penampilan di musimm 21/22.

Dirinya bahkan dituduh bermain di bawah performa saat PSG tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid.

Para penggemar PSG yang marah lalu menuntut Messi hengkang dari klub kebanggaan mereka.

Baca Juga

Seruan itu juga muncul dalam sebuah pesan grafiti yang terpampang di tempat latihan klub.


1. Ayah Messi Telah Menelpon Barcelona

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Jurnalis Spanyol, Gerard Romero juga mengklaim Jorge Messi, ayah Lionel, telah menelepon pejabat Barca dalam upaya untuk menegosiasikan pembelian kembali putranya.

Akan tetapi, keinginan Messi tampaknya tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, Les Parisiens kemungkinan besar tak akan rela melepasnya.

Baca Juga

Ditambah, akhir musim ini Paris Saint-Germain tampaknya harus rela ditinggal Kylian Mbappe yang dirumorkan gabung Real Madrid.

Messi cabut dari Camp Nou dengan status bebas transfer musim panas lalu, ketika kontraknya berakhir dan Barca yang sedang krisis finansial tidak mampu menyodorkan kontrak baru, bahkan dengan pengurangan gaji sekalipun.

Baca Juga

Meski Messi menyebut keputusan itu sebagai momen paling menyedihkan yang pernah ia alami, presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan bahwa ia tidak menyesal atas kepergian sang mega bintang.

Baca Juga

SunSport turut melaporkan bahwa saat ini  Lionel Messi berkomitmen untuk menghormati kontrak dua tahunnya bersama PSG yang berakhir pada Juni 2023 - meskipun ada opsi tambahan 12 bulan.


2. Insiden Sorakan

Lionel Messi saat melakukan selebrasi melawan Manchester City

Pekan lalu, kejadian tak menyenangkan yang menimpa Lionel Messi dan Neymar saat Paris Saint-Germain memetik kemenangan 3-0 atas tamunya Bordeaux pada pada Minggu (13/03/22).

Hingga pertandingan selesai kedua superstar itu terus menerus menerima sorakan oleh fans PSG tiap kali mereka menguasai bola.

Sebagian fans tampaknya masih dihinggapi rasa tidak puas dengan performa Messi dan Neymar kala PSG tersingkir dari Liga Champions setelah kalah memalukan dari Real Madrid.

Sorakan hingga tiupan peluit yang terdengar di sepanjang pertandingan kemarin malam adalah cara fans PSG melampiaskan rasa frustrasi mereka atas kegagalan dua mantan bintang andalan Barcelona tersebut.

Trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe digadang-gadang sebagai ‘obat mujarab’ bagi PSG dalam memenangkan mahkota Liga Champions untuk pertama kalinya.

Baca Selengkapnya: From Hero to Zero, Malunya Messi - Neymar Jadi Bahan Sorakan Suporter Sendiri

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainJorge MessiBerita Transfer

Berita Terkini