x

Messi-Ronaldo Melempem, Komentar Pelatih Legendaris Manchester United Disangkal Legenda Inggris

Rabu, 16 Maret 2022 21:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Legenda timnas Inggris, Gary Lineker, menyangkal klaim pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson soal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson sempat memberikan komentar pada tahun 2015 yang menyebut kesamaan dua megabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga

Ferguson sempat mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo bisa sukses di tim manapun, tak seperti Lionel Messi yang disebut sebagai produk Barcelona.

Namun demikian, komentar ini tampak benar adanya, ketika Lionel Messi gagal menunjukkan kemampuan terbaik saat Paris Saint-Germain tersingkir dari Liga Champions musim 2021/2022.

PSG kesulitan saat bertemu dengan Real Madrid dan Messi gagal memberikan dampak pada pertandingan itu.

Baca Juga

Selain tak mampu memberikan dampak saat pertandingan, Messi juga tampil buruk ketika membela Paris Saint Germain di Liga Prancis beberapa waktu lalu.

Melihat penampilan Lionel Messi, banyak orang yang membandingkan dengan Cristiano Ronaldo mengangkat kembali komentar Alex Ferguson yang menyebut bahwa sang megabintang tak bisa bermain di banyak klub.

Ferguson mengklaim bahwa Messi hanya produk Barcelona dan tidak akan dapat tampil bagus ketika membela klub seperti Milwall, QPR, dan Doncaster Rovers.

Baca Juga

Berbeda dengan Ronaldo, karena memiliki hubungan yang dekat, maka Ferguson berujar bahwa sang pemain adalah yang terbaik sepanjang masa.

Untuk diingat, Sir Alex Ferguson membawa Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada 2003 silam


1. Messi Tak Bisa Bermain di Klub Lain

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

“Orang-orang bisa berujar siapa pemain terbaik di dunia dan banyak orang mengatakan pemain itu adalah Lionel Messi. Anda tidak dapat menyangkal opini ini,” ujar Ferguson pada April 2015 silam.

“Ronaldo bisa bermain di Milwall, QPR, atau bahkan Doncaster Rovers, banyak klub dan dia bisa mencetak hat-trick dalam satu pertandingan. Saya bahkan tak yakin Lionel Messi bisa melakukannya.”

Baca Juga

“Karena Lionel Messi merupakan produk Barcelona,” imbuh Ferguson.

Namun demikian, legenda Inggris, Gary Lineker kemudian menyangkal komentar Ferguson dengan menyebut komentarnya omong kosong.

Lineker memberikan contoh kasus ketika Lionel Messi menjuarai Copa America bersama Argentina beberapa waktu silam.

Baca Juga

Komentar ini dituliskan oleh Lineker di akun twitter pribadinya.

“Ini omong kosong. Saya tahu bahwa kami tak bisa melihat hal ini dengan sangat luas dan saya yakin Sir Alex Ferguson akan mendukung salah satu dari mereka, tetapi baru saja Messi memenangi Copa America untuk Argentina. Dia dan Ronaldo adalah pemain terbaik,” kicau Lineker.

Namun demikian, Cristiano Ronaldo pun tak bisa lepas dari performa buruk, salah satunya saat Manchester United kalah dari Atletico Madrid pada Rabu (16/03/22).

Baca Juga

Ada statistik menarik yang dimunculkan oleh Ronaldo, yaitu sang pemain tidak  melepas satupun tembakan pada pertandingan ini.

Opta mencatat bahwa ada dua pertandingan lain saat Cristiano Ronaldo tidak berkontribusi untuk tim.


2. Cristiano Ronaldo Gagal Buat Satu Tembakan Saat Lawan Atletico Madrid

Skuat Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Pertandingan sebelumnya ialah saat Ronaldo membela Real Madrid untuk menghadapi Barcelona pada 2011.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga tak mencetak satu tembakan pun kala membela Manchester United melawan Panathinaikos pada 2003.

Statistik ini sangat ironis, mengingat Ronaldo baru saja mencetak hat-trick kala Manchester United melawan Tottenham Hotspur pada pekan lalu.

Baca Selengkapnya: From Hero to Zero, Malunya Messi - Neymar Jadi Bahan Sorakan Suporter Sendiri

Cristiano RonaldoLionel MessiLiga ChampionsSir Alex FergusonBola Internasional

Berita Terkini