x

Gawat! PSG Iming-imingi Winger Terbaik AC Milan Rp1 Triliun untuk Hengkang

Rabu, 16 Maret 2022 02:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Paris Saint-Germain minati Rafael Leao di bursa transfer musim panas menyusul performa oke sang pemain bersama AC Milan saat ini.

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas mendatang AC Milan kemungkinan bisa kehilangan salah satu talenta terbaik mereka dalam diri Rafael Leao.

Sang penyerang sayap Portugal kabarnya sedang berada dalam radar raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, yang rela menebusnya dengan 70 juta Euro atau bila dikonversi menjadi Rupiah mencapai 1 triliun.

Baca Juga

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menunjukkan jika PSG tengah mengamati situasi kontrak Leao yang masih tarik ulur dengan AC Milan.

Leao sejak beberapa pekan terakhir isunya menjadi prioritas AC Milan untuk diperpanjang kontraknya usai sukses mengikat bintang lain seperti Theo Hernandez lebih lama.

Masa bakti Leao di San Siro sebenarnya baru akan habis pada Juni 2024 mendatang namun AC Milan tidak mau mengambil resiko terutama dengan PSG mengintai di kejauhan.

Baca Juga

Il Rossoneri seharusnya sudah belajar untuk tidak menunda perpanjangan kontrak seorang pemain inti dan tidak pelit perkara kenaikan gaji.

Sudah banyak pemain apik yang harus meninggalkan AC Milan tanpa kompensasi sama sekali karena kontrak mereka kadaluarsa.

Sebut saja Gianlugi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu pada musim panas 2021 lalu. Pada akhir musim ini keduanya mungkin bisa disusul oleh Franck Kessie dan Alessio Romagnoli.

Baca Juga

Kehilangan pemain akibat Bosman Rule tentunya akan sangat merugikan untuk klub manapun terutama jika pemain tersebut punya peran vital.

Tidak adanya uang yang masuk dalam kas saat si pemain setuju untuk bergabung dengan klub lain bakal membuat pengganti lebih susah untuk didapatkan. terutama di era pandemi global seperti sekarang ini dimana ekonomi sulit melanda dunia sepak bola.


1. Tawarkan Gaji Selangit

Rafael Leao. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Paris Saint-Germain disebut siap memberi Rafael Leao kenaikan gaji yang sangat signifikan dibandingkan dengan apa diberikan AC Milan saat ini.

Per tahunnya sejak 2019, Leao menerima 1,7 juta Euro 'saja' dari AC Milan. Sekitar 26,7 miliar dalam kurs Rupiah.

Baca Juga

Sementara itu PSG menawarkan 6 juta Euro atau 94 miliar Rupiah. Apabila Leao menerima proposal dari Les Parisiens, maka semua orang akan mafhum padanya.

PSG beranggapan jika Leao adalah figur yang tepat untuk mengisi lini depan mereka mulai 2022/2023 mendatang terutama jika Kylian Mbappe jadi hengkang dari Parc des Princes.

Leao tampil brilian di usianya yang baru 22 sebagai winger kiri atau bahkan penyerang tengah AC Milan musim ini. Sebanyak sebelas gol dan enam assist sukses ia sumbangkan untuk Merah-Hitam dari 32 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Angka-angka tersebut memang belum pantas dibandingkan dengan Mbappe namun Leao masih bisa berkembang dan usia emasnya masih jauh di depan.

Belum diketahui apakah PSG sudah menemui AC Milan ataupun Jorge Mendes, agen kondang Portugal, selaku representatif Leao.

Yang jelas target PSG untuk menggantikan Mbappe tidak hanya satu. Ada sejumlah nama lain yang tak kalah beken ketimbang Leao.

Baca Juga

Salah satunya adalah Marcus Rashford dari Manchester United. Winger asal Inggris tersebut lebih mudah digaet PSG karena rumornya memang ia tidak lagi betah di klubnya saat ini.

AC Milan jelas lebih berharap jika Paris Saint-Germain fokus untuk memburu Rashford saja. Pasalnya mereka sudah kadung jatuh hati pada Rafael Leao yang mereka tebus mahal dari Lille seharga 30 juta Euro.


2. AC Milan Coba bajak Chelsea

Saul Niguez (tengah). (Foto:Reuters/Paul Childs)

AC Milan dilaporkan bakal menjadi salah satu klub yang akan mengeksploitasi kesulitan Chelsea di bursa transfer musim panas nanti.

Il Rossoneri berencana untuk membajak setidaknya satu penggawa The Blues. Pilihan mereka jatuh pada gelandang asal Spanyol, Saul Niguez.

Isu ini diterbitkan oleh media asal Italia yakni Calciomercato. AC Milan menganggap jika masih berstausnya Saul sebagai penggawa pinjaman dari Atletico Madrid akan membuatnya lebih mudah didapatkan.

Chelsea memang punya opsi untuk mempermanenkan Saul dengan mahar 40 juta Euro pada akhir musim 2021/2022 ini namun jika maupun mereka ta bisa melakukannya.

Itu karena saat ini pemerintah Inggris sedang menekan habis-habisan Chelsea akibat pemilik mereka, Roman Abramovich, diduga punya andil dalam konflik Rusia vs Ukraina.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Ikut Bully si Miskin Chelsea, AC Milan Bujuk Pemain ini Berkhianat

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainAC Milan NewsRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini