x

Bursa Transfer: Kalahkan Man United, Liverpool Siap Dapatkan Messi Jerman Musim Depan

Rabu, 16 Maret 2022 04:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Florian Wirtz saat ini sedang cedera parah namun itu tidak membuat Liverpool mundur untuk mendapatkannya di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, isunya tengah mengusahakan untuk bisa mendapatkan jasa Florian Wirtz pada bursa transfer musim panas 2022.

Dilaporkan oleh Daily Express dan Four Four Two, talenta Florian Wirtz sangat diapresiasi oleh manajer Liverpool yakni Jurgen Klopp.

Baca Juga

Keduanya kebetulan sama-sama berasal dari Jerman. Klopp jatuh hati usai menyaksikan permainan Wirtz di Bundesliga Jerman musim ini bersama Bayer Leverkusen.

Sensasi Wirtz sebenarnya bukan lagu baru di telinga penikmat sepak bola Eropa. Nama remaja 18 tahun tersebut sudah memiliki gaung sejak musim lalu.

Bahkan tim nasional Jerman pun sudah memanggilnya di Semptember 2021 silam dan memberinya empat caps dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Pelatih kepala Der Panzer, Hansi Flick, menyebut jika Wirtz adalah pemain muda terbaik Jerman saat ini yang merumput di liga lokal.

Flick bukan mengada-ada karena statistik pun membuktikan jika Wirtz memang seorang fenomena di usia belia.

Di ajang Bundesliga Jerman, Wirtz sudah membukukan tidak kurang dari tujuh gol dan 10 assist dari 24 penampilan.

Baca Juga

Liga Europa juga sudah jadi tempat pembuktian sang gelandang serang. Ia bermain enam kali untuk Leverkusen dan mengemas tiga gol dan empat assist.

Tidak heran jika Leverkusen sudah berani memberinya debut di tim senior saat usianya baru 17 tahun 15 hari. Sejarah mencatat hanya ada tiga pemain lain di Bunesliga Jerman yang memainkan partai perdananya dalam usia lebih hijau ketimbang Wirtz.


1. Cedera Bukan Alasan

Aksi selebrasi pemain Liverpool setelah Mohamed Salah membobol gawang Inter Milan. FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

Liverpool pun semakin dimaklumi jika tergila-gila dengan pesona seorang Florian Wirtz. The Reds bahkan rela bersaing dengan banyak klub untuk mendekatinya.

Wirtz saat ini masuk dalam daftar buruan sejumlah raksasa Eropa seperti rival Liverpool di Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Newcastle United yang baru ingin membangun dinasti dengan datangnya pemilik baru asal Arab Saudi juga tak ingin ketinggalan untuk melirik Wirtz.

Rencananya Wirtz akan Liverpool beri proposal untuk datang ke Anfield pada akhir musim ini namun kemungkinan Leverkusen akan menolaknya.

Pasalnya Wirtz masih punya kontrak sampai Juni 2026 untuk merumput di BayArena. Ayah sekaligius agen sang wonderkid juga pernah mengisyaratkan jika kepergian dari Leverkusen baru mungkin terjadi pada bursa transfer 2023.

Baca Juga

Ditambah lagi Wirtz tidak akan bisa meneruskan musim sensasionalnya di 2021/2022 yang membuat ia dijuluki Messi dari Jerman.

Cedera ligamen lutut kiri parah membuat Wirtz harus beristirahat untuk waktu lama. Diprediksi ia baru bisa berlari lagi pada September mendatang.

Baca Juga

Sangat disayangkan karena jenis cedera tersebut banyak menghambat bahkan menghabisi karier pemain kelas dunia sekalipun. 

Kendati demikian Liverpool sepertinya masih punya intensi yang sama untuk merekrutnya di bursa transfer nanti. Pertimbangan mereka adalah Florian Wirtz masih muda dan punya banyak waktu untuk pulih dan bangkit. 


2. Liverpool Juga Bidik Coutinho

Pemain Aston Villa, Philippe Coutinho. Foto: REUTERS/Lee Smith

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool yang isunya membuka peluang untuk kembali bereuni dengan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas 2022.

Hanya saja sang playmaker Brasil harus rela dipotong gajinya jika punya niatan untuk pulang ke Anfield. Laporan ini datang dari The Telegraph.

Mereka mengklaim jika Liverpool tidak keberatan membeli Coutinho pada bursa transfer mendatang mengingat sang pemain saat ini tengah menunjukkan performa bagus bersama Aston Villa usai datang pada musim dingin lalu sebagai pinjaman dari Barcelona.

Hanya dari tujuh penampilan di Liga Inggris, Coutinho sudah bisa menjaringkan tiga gol dan menjadi kreator tiga lainnya. Publik pun seakan kembali diingatkan jika gelandang serang 29 tahun tersebut memang punya talenta kelas dunia.

Liverpool cuma mau menerima Coutinho kembali jika ia tak lagi meminta bayaran sebesar 480.000 Euro per pekan seperti saat masih di Barcelona. Sekitar 3/4 upahnya kemungkinan harus rela dipangkas agar bisa mengenakan lagi kostum Si Merah.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Liverpool Siap Maafkan dan Rekrut Kembali Coutinho, Asalkan..

Bursa TransferLiverpoolBayer LeverkusenBerita Bursa TransferFlorian Wirtz

Berita Terkini