x

Bursa Transfer: Liverpool Siap Maafkan dan Rekrut Kembali Coutinho, Asalkan..

Jumat, 11 Maret 2022 03:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Andai mau potong gaji maka Liverpool siap-siap saja untuk membeli kembali Philippe Coutinho pada bursa transfer mendatang usai on-fire di Aston Villa.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Liverpool yang isunya membuka peluang untuk kembali bereuni dengan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas 2022. Hanya saja sang playmaker Brasil harus rela dipotong gajinya jika punya niatan untuk pulang ke Anfield.

Laporan ini datang dari The Telegraph. Mereka mengklaim jika Liverpool tidak keberatan membeli Coutinho pada bursa transfer mendatang mengingat sang pemain saat ini tengah menunjukkan performa bagus bersama Aston Villa usai datang pada musim dingin lalu sebagai pinjaman dari Barcelona.

Hanya dari tujuh penampilan di Liga Inggris, Coutinho sudah bisa menjaringkan tiga gol dan menjadi kreator tiga lainnya. Publik pun seakan kembali diingatkan jika gelandang serang 29 tahun tersebut memang punya talenta kelas dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Keberadaan Steven Gerrard yang merupakan eks kaptennya di Liverpool sebagai manajer Villa diyakini jadi alasan kenapa Coutinho bisa kembali bersinar usai empat tahun terakhir disia-siakan Barcelona. Bermain untuk pelatih yang percaya dan tahu akan kualitasnya membuat The Little Magician lebih enjoy.

Tidak heran jika Liverpool tertarik untuk memanggilnya pulang ke Merseyside. Lagipula The Reds memang butuh pemain baru di lini serang pada musim depan seiiring beredarnya rumor akan dilepasnya salah satu dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, atau Divock Origi.

Baca Juga
Baca Juga

Jurgen Klopp sebagai juru taktik Liverpool sudah cukup kenal dengan karakter Coutinho. Di bawah asuhan sang manajer Jerman, ia mampu memproduksi 37 gol dan 22 assist hanya dari 89 laga. Lebih dari manajer manapun yang pernah menanganinya.

Hanya saja Liverpool hanya mau menerima Coutinho kembali jika ia tak lagi meminta bayaran sebesar 480.000 Euro per pekan seperti saat masih di Barcelona. Sekitar 3/4 upahnya kemungkinan harus rela dipangkas agar bisa mengenakan lagi kostum Si Merah.


1. Aston Villa Minta Syarat yang Sama

Pemain Aston Villa, Philippe Coutinho. Foto: REUTERS/Lee Smith

Kecemasan soal gaji Coutinho yang terlampau besar sepertinya bukan hanya jadi problem Liverpool saja. Aston Villa juga belum berani menjamin jika mereka akan mempermanenkan sang bintang juga karena keberatan perkara tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal Villa dilaporkan punya kesempatan untuk menebus kontan Coutinho dengan harga 40 juta Euro saja pada bursa transfer musim panas nanti. Jauh lebih murah ketimbang nominal yang harus dibayar oleh Barcelona pada awal 2018 lalu yakni 135 juta Euro.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak masuk akan untuk mengambil keputusan saat ini juga. Begitupun dengan membicarakannya. Kami hanya perlu membuat Phil tetap bahagia dan fit sampai akhir musim," ungkap Gerrard saat ditanya soal masa depan Coutinho di Villa Park.

"Jika Phil merasa nyaman ia akan bisa bermain dengan maksimal. Kita tahu ia adalah talenta level dunia," tambah juru taktik berpaspor Inggris itu lagi.


2. Coutinho Sudah Khianati Liverpool

Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona di 2018.

Coutinho seharusnya senang masih bisa punya peluang untuk kembali ke Liverpool. Pasalnya ia sudah menkhianati klub tersebut saat memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona di 2018 usai setahun sebelumnya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal di Anfield, Coutinho sudah sangat dipuja oleh Kopites alias fans Liverpool. Klopp pun bahkan sudah memperingatkannya soal ini karena di Barcelona, publik Camp Nou hanya akan melihatnya sebagai pemain biasa.

Baca Juga
Baca Juga

Coutinho seakan lupa jika Liverpool adalah tim yang mau menampungnya usai ia gagal berkembang di Inter Milan. Mungkin saat ini ia menyesal sudah meninggalkan The Reds yang menggunakan laba penjualannya untuk membangun skuat yang sukses menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

Kendati demikian Liverpool dan fansnya mungkin masih akan bisa memaafkan dosanya. Philippe Coutinho dipastikan akan masih disambut dengan hangat apabila benar-benar datang di bursa transfer nanti.

Bursa TransferLiverpoolAston VillaBarcelonaSteven GerrardPhilippe CoutinhoLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini