x

Siap Bercerai dengan Mohamed Salah, Liverpool Mulai Lirik Bintang Real Madrid

Selasa, 15 Maret 2022 16:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Liverpool sudah ikhlas jika ditinggal Mohamed Salah. The Reds pun tengah membidik bintang Real Madrid, Marco Asensio untuk menggantikan Salah.

INDOSPORT.COM - Liverpool sudah ikhlas jika ditinggal Mohamed Salah. The Reds pun tengah membidik bintang Real Madrid, Marco Asensio untuk menggantikan Salah.

Dalam sepekan terakhir, rumor kepergian Mohamed Salah tengah panas-panasnya. Bagaimana tidak, eks AS Roma tersebut tengah memasuki tahun-tahun terakhirnya di Anfield.

Baca Juga

Saat negosiasi masih buntu, tiba-tiba media Inggris membocorkan jika Salah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan The Reds. Alhasil, ia pun berada di ambang pintu keluar Liverpool.

Dengan kontraknya yang rampung 2023 mendatang, Liverpool diuntut untuk menjualnya dalam bursa transfer musim panas nanti.

Jika tidak, The Reds akan berpotensi kehilangan Salah secara free transfer alias gratisan musim depan.

Baca Juga

Selain dituntut untuk segera melego Salah, The Reds juga diminta untuk move on dan mencari pengganti Salah.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool, Fichajes membocorkan jika The Reds tengah membidik bintang Real Madrid yaitu Marco Asensio untuk menggantikan Salah.

“Pemain Spanyol itu mengakhiri kontraknya dengan Real Madrid pada 2023 dan akan mencari jalan keluar. Itu adalah nama yang selalu disukai Klopp,” tulis Fichajes.

Baca Juga

“Harga Asensio terbilang lebih murah. Tapi hati-hati Milan juga mengikutinya dengan cermat untuk musim panas,” tambah laporan tersebut.

Usut punya usut, media yang berbasis di Spanyol itu menyebutkan jika Asensio bukan satu-satunya target Liverpool untuk menggantikan Salah. Ternyata ada 3 pemain lain, siapa saja mereka?


1. Kandidat Lain

Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Nama selanjutnya yang diplot untuk menggantikan Salah adalah winger milik Barcelona Osmane Dembele.

Dengan kontrak Dembele yang akan segera rampung, Liverpool dapat menggodanya ke Anfield dengan aturan Bosman.

Baca Juga

Selain Dembele, The Reds juga kepergok melirik Angel di Maria. Sama seperti Dembele, kontrak Di Maria juga akan segera rampung.

Akan tetapi, transfer tersebut tampaknya sulit diwujudkan. Bagaimana tidak, usia Di Maria lebih tua dari Salah. Liverpool tentu tak ingin mencari pengganti jangka pendek untuk menggantikan Salah.

Di samping itu, Fichajes juga membocorkan jika The Reds menginginkan bintang Bayern Munchen Serge Gnabry. Ketertarikan sang pemain untuk mudik ke Inggris disebut-sebut membuat The Reds kepincut menampungnya.

Baca Juga

“Pemain Jerman itu mengakhiri kontraknya dengan Bayern Munich pada 2023 dan akan tertarik untuk kembali ke Liga Inggris,” tulis Fichajes.

“Arsenal menginginkan dia kembali, tetapi kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan Liverpool lebih menarik saat ini karena itu adalah proyek yang lebih mapan di elit sepakbola Eropa,” tambahnya.

Belum jelas siapa dari keempat nama tersebut yang akan diangkut Liverpool, mengingat Salah masih belum pasti meninggalkan Anfield.


2. Sosok Salah

Mohamed Salah dan Fabinho di laga Inter Milan vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

Salah sendiri menjadi tulang punggung The Reds selama beberapa musim. Tercatat, ia sudah mengemas 238 penampilan dengan torehan 153 golnya.

Eks AS Roma itu juga merupakan aktor penting di balik kesuksesan Liverpool menyabet beberapa gelar bergengsi diantaranya Liga Champions hingga Liga Inggris.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolMarco AsensioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini