x

Bursa Transfer: Anak Ajaib Jadi Rekrutan Pertama Liverpool Musim Panas Nanti

Selasa, 15 Maret 2022 10:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, dilaporkan telah semakin dekat untuk mendatangkan Ben Doak yang merupakan wonderkid milik Celtic bursa transfer musim panas nanti.

Winger berusia 16 tahun itu, telah menarik minat beberapa tim Eropa namun, Liverpool disebut tampil sebagai pemenang dalam perebutan tanda tangannya.

Baca Juga

Doak telah melakukan debut profesionalnya pada (29/01/22). Pada saat itu ia turun sebagai pemain pengganti dan membantu Celtic menang 1-0 atas Dundee United.

Saat ini Ben Doak telah mengikuti latihan bersama tim utama Celtic. Dengan banyaknya minat klub Eropa terhadapnya membuat pihak klub mulai menyerah untuk mengikatnya.

Meskipun winger belia Skotlandia itu sudah pernah tampil bersama tim utama di Liga Skotlandia, namun ia belum meneken kontrak professional bersama Celtic.

Baca Juga

Dengan hal tersebut, akan membuat Liverpool lebih mudah dan murah ketika menggaet pemain yang baru berusia 16 tahun itu.

Menurut The Athletic, Ben Doak sangat antusias bermain untuk Liverpool. Jurgen Klopp disebut sebagai salah satu faktor yang mendorongnya untuk bergabung dengan The Reds.

Jurgen Klopp memang salah satu pelatih dunia yang mampu memaksimalkan pemain ke level yang berbeda dari sebelumnya.

Baca Juga

Trent Alexander Arnold dan Andy Robertson adalah contoh nyata dari kerja keras Klopp. Mohamed Salah dan Virgil van Dijk juga contoh pemain yang naik kelasnya.

Maka tinggal Menunggu waktu bagi Liverpool, untuk menyambut kedatangan Ben Doak sebagai salah satu aset masa depan klub hingga 10 tahun kedepan, jika berjalan lancer.


1. Tentang Ben Doak

Celtic FC.

Ben Doak lahir 11 November 2005, karirnya sepakbolanya dimulai dari akademi Celtic namun terus menanjak hingga sekarang.

Dia memulai debutnya di Celtic B dan hanya membutuhkan beberapa minggu sebelum ia dibawah oleh Pelatih Celtic naik kelas saat mereka menghadapi St Johnstone.

Baca Juga

Kemudian Ben Doak diturunkan oleh Postecoglu sebagai pemain pengganti saat laga melawan Dundee United dan membantu tim dengan dribbling bagusnya.

Pelatih Celtic juga membawanya agar merasakan sensasi derby melawan Rangers dan ikut andil dalam kemengan 3-0 atas Rangers.

Ben Doak memang baru bermain selama 25 menit di Liga Teratas Skotlandia sejak ia naik ke tim utama musim ini. Namun, sang pelatih Celtic kagum dengan pemain belia itu karena mempunyai ketenangan diatas pemain seusianya.


2. Trend Youngster Skotlandia

Wonderkid Chelsea Billy Gilmour.

Pemain muda Skotlandia terkenal memiliki perkembangan yang diatas rata-rata pemian diusianya. Hal itu membuat beberapa klub Eropa menaruh matanya di Liga Skotlandia.

Beberapa pemain belia hasil perekrutan dari Skotlandia juga telah tersebar diberbagai klub Eropa. Billy Gilmour adalah salah satu contohnya.

Geladang itu didatangkan ke Chelsea setelah sebelumnya menimba ilmu di Ranger youth system. Kemudin Liam Morrison dan Barry Hepburn yang diambil Bayern Munchen dari Celtic.

Selain itu ada Manchester City yang mendatangkan Liam Smith dari akademi Kilmarnock dan Kerr Smith yang memikat Aston Villa setelah 10 penampilannya bersama Dundee United.

Semua pemain muda itu memiliki rata-rata umur dibawah 19 tahun dan masih sangat bisa berkembang ke level yang lebih tinggi.

Bursa TransferLiverpoolGlasgow CelticCelticLiga Inggris

Berita Terkini