x

Move On dari Franck Kessie, AC Milan Bidik Bintang Gratisan Manchester United

Selasa, 22 Maret 2022 20:05 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Dikutip dari SempreMilan, AC Milan kabarnya tengah mengawasi situasi gelandang Manchester United, Jesse Lingard sebagai kandidat kuat pengganti Franck Kessie musim depan.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan tengah mengawasi situasi gelandang Manchester United, Jesse Lingard sebagai kandidat kuat pengganti Franck Kessie musim depan.

Menurut laporan Sempre Milan, AC Milan merasa bahwa mereka saat ini sedang kekurangan pemain yang dapat beroperasi sebagai trisula di belakang penyerang tengah, apabila Franck Kessie hengkang di akhir musim.

Baca Juga

Di posisi tersebut AC Milan memang masih memiliki Brahim Diaz, tapi musim ini gelandang Spanyol itu tampil angin-anginan. Posisinya tergusur oleh Kessie yang dikabarkan telah sepakat untuk pindah ke Barcelona secara gratis di akhir musim.

Untuk mengisi kekosongan di posisi trequartista, duet direktur Milan, Paolo Maldini dan Ricky Masara telah membidik beberapa nama, salah satunya adalah Jesse Lingard.

Gelandang serang Manchester United berusia 29 tahun itu akan meninggalkan Setan Merah saat kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang. Sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda bahwa Lingarad akan memperpanjang masa tinggal di Old Trafford.

Baca Juga

Manajemen Rossoneri sedang memantau situasi ini, mereka menilai bahwa pemain internasional Inggris itu dapat menjadi rekrutan yang penting musim depan.

Mengingat kualitas yang dimiliki Linggard, yang bersinar saat dipinjamkan ke West Ham musim lalu, tak heran bila Milan serius membidiknya sebagai suksesor Kessie.

Sementara itu, Jesse Lingard juga dikabarkan hanya akan meminta gaji bersih sekitar 4 juta Euro per musim, angka yang tak terlalu sulit untuk dipenuhi oleh Rossoneri.

Baca Juga

Baru-baru ini pula, Jesse Lingard kedapatan sedang berfoto bersama Zlatan Ibrahimovic di Milano. Hal ini makin memperkuat rumor bahwa ia telah semakin merapat ke AC Milan di bursa transfer musim panas.


1. Jesse Lingard Cocok Gantikan Kessie?

Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Jika transfer Jesse Lingard ke AC Milan terwujud, maka ia akan menambal lubang besar yang ditinggalkan oleh Franck Kessie.

Seperti yang diketahui bahwa Kessie sudah hampir pasti berseragam Barcelona musim depan. Kessie dan agennya bahkan dilaporkan telah setuju dengan tawaran proposal gaji sebesar 6,5 juta euro plus bonus dari Barcelona.

Baca Juga

Fabrizio Romano melaporkan bahwa saat ini Barcelona sedang berupaya menuntaskan proses transfer Franck Kessie dari Rossoneri.

“Barca mencapai kesepakatan Kessie. Barcelona sedang mempersiapkan kontrak untuk menyelesaikan penandatanganan Franck Kessie secara gratis,” tulis Romano di akun twitter pribadinya.

Di beberapa pertandingan terakhir AC Milan, Kessie diberikan peran yang sedikit berbeda oleh pelatih Stefano Pioli. Ia memainkan peran sentral sebagai gelandang No 10 yang sekaligus bertugas merusak ritme permainan lawan.

Baca Juga

Bersama Ismael Bennacer, Kessie bergantian menyokong lini serang sambil rajin turun mengcover kedalaman lini tengah Milan yang biasanya dijaga oleh Sandro Tonali.

Apabila Linggard jadi didatangkan musim depan, maka ia tak akan kesulitan mengisi peran yang ditinggalkan oleh Kessie.

Baca Juga

Lingard selama ini memang dikenal sebagai gelandang serang yang aktif melakukan pressing dan rajin membantu sektor pertahanan United.


2. AC Milan Jadi Ragu Datangkan Renato Sanches

Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches.

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan dikabarkan ragu-ragu untuk mendatangkan Renato Sanches di bursa transfer musim panas padahal kesepatakan sudah terjadi.

Sudah jadi rahasia umum jika AC Milan tengah dihubung-hubungkan dengan Renato Sanches. Gosip tersebut tak lepas dari situasi Franck Kessie di San Siro.

Kabar terbaru dari Antonio Vitiello membocorkan jika transfer tersebut bakal segera terealisasikan. Pasalnya, Renato Sanches sudah mengatakan OK untuk berseragam I Rossoneri.

Antonio Vitiello menambahkan jika AC Milan hanya perlu melakukan negosiasi final dengan Lille untuk mencari jalan tengah terkait mahar kepergian Renato Sanches.

Namun dilansir dari Tuttosport, AC Milan dikabarkan malah ragu-ragu untuk mendatangkan Renato Sanches di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Selengkapnya: Sudah Sepakat! AC Milan Jadi Ragu Datangkan Pengganti Kessie karena Ini

Bursa TransferBarcelonaAC MilanIbrahimovicZlatan IbrahimovicStefano PioliJesse LingardFranck KessieBerita TransferSandro TonaliBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini