x

Sudah Sepakat! AC Milan Jadi Ragu Datangkan Pengganti Kessie karena Ini

Kamis, 17 Maret 2022 15:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub besar Liga Italia, AC Milan dikabarkan ragu-ragu untuk mendatangkan Renato Sanches di bursa transfer musim panas padahal kesepatakan sudah terjadi. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia, AC Milan dikabarkan ragu-ragu untuk mendatangkan Renato Sanches di bursa transfer musim panas padahal kesepatakan sudah terjadi.

Sudah jadi rahasia umum jika AC Milan tengah dihubung-hubungkan dengan Renato Sanches. Gosip tersebut tak lepas dari situasi Franck Kessie di San Siro.

Hingga detik ini, gelandang asal Pantai Gading tersebut belum juga meneken perpanjangan kontrak. Padahal masa bakti Kessie akan kadaluarsa akhir musim ini.

Baca Juga

Alih-alih memperpanjang kontraknya, Kessie malah diam-diam main belakang dengan AC Milan. Menurut rumor yang berkembang, Kessie kian dekat dengan Barcelona.

Untuk mengantisipasi kepergian Franck Kessie, AC Milan mulai menjalin komunikasi dengan Renato Sanches sejak Januari 2022.

Kabar terbaru dari Antonio Vitiello membocorkan jika transfer tersebut bakal segera terealisasikan. Pasalnya, Renato Sanches sudah mengatakan OK untuk berseragam I Rossoneri.

Baca Juga

Antonio Vitiello menambahkan jika AC Milan hanya perlu melakukan negosiasi final dengan Lille untuk mencari jalan tengah terkait mahar kepergian Renato Sanches.

Diyakini, jika I Rossoneri siap menggelontorkan dana sekitar 20 juta euro maka Lille akan senang hati melepas Renato Sanches. 

Baca Juga

Namun dilansir dari Tuttosport, AC Milan dikabarkan malah ragu-ragu untuk mendatangkan Renato Sanches di bursa transfer musim panas nanti.


1. Renato Sanches Cedera

Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches.

Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku direktur AC Milan ragu karena Renato Sanches mengalami cedera saat Lille menjamu Saint-Ettienne di laga Liga Prancis akhir pekan lalu.

Mantan pemain Bayer Munchen itu harus menepi hingga tiga pekan untuk menyembuhkan cederanya.

Atas dasar kebugaran, AC Milan dikabarkan khawatir jika nanti Renato Sanches bergabung pada bursa transfer musim panas belum mampu tampil 100 persen.

Baca Juga

Pasalnya tenaga Renato Sanches akan langsung dibutuhkan AC Milan yang hampir pasti kehilangan Franck Kessie yang meninggalkan San Siro di akhir musim nanti.

Sejak ditransfer dari Bayern Munchen, Renato Sanches langsung menemukan penampilan terbaiknya. Perlahan tapi pasti, ia mampu tampil impresif hingga sukses menjadi gelandang terkuat di Ligue 1 Prancis.

Baca Juga

Puncaknya, musim lalu Renato Sanches menjadi aktor kunci di balik kesuksesan Les Dogues memenangi gelar Ligue 1 dan memutuskan dominasi Paris Saint-Germain

Sayang seribu sayang penampilan apik Lille tak berlanjut musim ini. Saat ini Les Dogues tercecer di urutan ke-11 dan terancam lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Andai itu terjadi maka Renato Sanches, Sven Botman, hingga Jonathan David bakal dikorbankan demi menutup defisit keuangan Sementara itu, Franck Kessie dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Barcelona.


2. Kessie Gas ke Barcelona

Duel pemain AC Milan Franck Kessie dengan pemain Genoa Mattia Destro di Seria A Italia.

“Sumber di dalam Barcelona mengonfirmasi kepada saya bahwa kontrak (Franck Kessie) sudah ditandatangani,” ungkap jurnalis Diario AS, Juan Jimenez, kepada MilanNews seperti dilansir Football Italia.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang berada lama durasi kontrak Franck Kessie di Barcelona. Namun, sang gelandang diyakini akan menerima gaji sebesar 6,5 juta euro per musim.

Angka itu sejatinya sama dengan yang ditawarkan oleh AC Milan. Namun, faktor besarnya komisi sang agen menjadi pembeda.

Dalam kesepakatan dengan Barcelona, agen Franck Kessie yakni George Atangana diklaim mendapatkan komisi yang cukup besar yakni 10 juta euro.

Bursa TransferAC MilanLilleRenato SanchesFranck KessieAC Milan News

Berita Terkini