x

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Diredam West Ham, Liverpool Full Senyum

Senin, 16 Mei 2022 08:45 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021-2022, Senin (16/5/22). Manchester City hanya bisa mendulang hasil imbang kala bersua West Ham United.

Minggu ini, Liga Inggris 2021-2022 memasuki pekan ke-37 yang berlangsung sejak Minggu (15/5/22). Diketahui telah tersaji sejumlah pertandingan super panas.

Baca Juga

Salah satu pertandingan yang menyita perhatian adalah Manchester City kontra West Ham. Kedua tim yang memiliki ambisi masing-masing terlihat ngotot pada pertandingan kali ini.

Meskipun bermain di London Stadium tak membuat anak asuh Pep gentar. The Citizens berhasil menguasai jalannya pertandingan meskipun harus kecolongan lewat skema counter-attack.

Jarrod Bowen jadi aktor lewat dua golnya (24'), (45'). Man City yang berusaha bangkit akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Jack Grealish (49') dan gol bunuh diri Vladimir Coufal (69').

Baca Juga

Hasil tersebut membuat kans Liverpool untuk mengejar Man City membesar. Andai The Reds mampu menang maka selisih kedua tim jadi satu poin, yang artinya penentuan juara juga masih harus menunggu di pekan terakhir Liga Inggris. 

Di pertandingan lain Tottenham dengan susah payah menyudahi perlawanan Burnley. Pasukan Conte menang lewat gol tunggal Harry Kane (45+8') lewat titik putih.

Dengan hasil ini Spurs merangsek naik untuk menggeser Arsenal yang baru akan bermain esok hari melawan Newcastle United di St James Park.

Baca Juga

Namun persaingan sengit tak hanya terjadi di papan atas. Pasalnya, empat tim di papan bawah masih harus saling sikut guna keluar dari ancaman degradasi.

Everton, Southampton, Burnley dan Leeds United masih harus berjuang hingga pekan terakhir kompetisi Liga Inggris 2021-2022. 


1. Klasemen Liga Inggris

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru.

Berikut klasemen sementara Liga Italia Inggris Senin (16/5/22) pagi WIB.

Klasemen Liga Inggris, Senin (16/5/22).
LiverpoolManchester CityTottenham HotspurAntonio ContePep GuardiolaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini