x

Resmi Berpisah dengan Atletico Madrid, Ini 5 Klub Calon Pelabuhan Baru Luis Suarez

Senin, 16 Mei 2022 21:23 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Resmi Berpisah dengan Atletico Madrid, Ini 5 Klub Calon Pelabuhan Baru Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Berikut lima klub calon pelabuhan baru Luis Suarez setelah resmi mengucapkan salam perpisahan dengan fans Atletico Madrid pada Senin (16/05/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, laga Atletico Madrid menjamu Sevilla dalam pekan ke-37 Liga Spanyol yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano menjadi momen mengharukan bagi Luis Suarez.

Baca Juga

Sang striker mendapatkan tepuk tangan dari para suporter di stadion saat ditarik keluar pada menit ke-65. Laga tletico Madrid menjamu Sevilla ini berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Pemain berjuluk El Pistolero itu terlihat menangis haru di bangku cadangan setelah digantikan oleh rekannya bernama Matheus Cunha.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Luis Suarez datang ke Atletico Madris sebagai pemain buangan dari Barcelona. Di musim pertama, ia langsung mampu membawa Los Rojiblancos juara Liga Spanyol 2020-2021.

Kini setelah tidak melanjutkan kariernya di Atletico Madrid, masih menjadi tanda tanya besar ke mana Luis Suarez akan melajutkan kariernya. Berikut INDOSPORT telah merangkum lima klub yang kemungkinan bakal menjadi calon pelabuhan barunya:

Aston Villa

Menurut laporan dari Fichajes, Luis Suarez kemungkinan akan bergabung dengan Aston Villa setelah tidak melanjutkan kontrak bersama Atletico Madrid.

Aston Villa diklaim tertarik mendatangkan Luis Suarez karena striker asal Uruguay itu dinilai masih memiliki ketajaman meski usianya sudah menginjak 35 tahun.

Baca Juga

Selama dua tahun berkostum Atletico Madrid, mantan striker Liverpool dan Barcelona tersebut berhasil menyumbang 34 gol dari 81 penampilan di semua kompetisi.

Bila jadi gabung Aston Villa, ia akan bereuni dengan mantan rekannya saat di Liverpool yakni Steven Gerrard dan Philippe Coutinho (Barcelona).


1. Manchester United

Selebrasi Luiz Suarez usai mencetak gol untuk Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol kontra Barcelona, Sabtu (2/10/21).

Manchester United harus menerima kenyataan bahwa incarannya yakni Erling Haaland sudah sepakat bergabung Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini membuat Setan Merah harus mencari pengganti lantaran pada musim depan mereka akan ditinggal Edinson Cavani.

Baca Juga

Selain itu, mereka juga tidak bisa terus menerus bergantung kepada Cristiano Ronaldo yang sudah menginjak usia 37 tahun.

Luis Suarez dinilai menjadi sosok yang tepat untuk bisa mempertajam barisan depan Manchester United dalam dua tahun ke depan.

Baca Juga

Inter Milan

Menurut laporan Marca, Inter Milan menjadi salah satu tim yang siap bersaing dengan Aston Villa untuk mendatangkan Luis Suarez secara gratis.

Baca Juga

Marca bahkan mengklaim kalau manajemen I Nerazzuri sudah melakukan kontak sejak Maret 2022 lalu. Selain faktor penampilan yang masih tajam selama berseragam Atletico Madrid, Inter rupanya juga tidak ingin menyia-nyiakan peluang mendapatkan pemain bintang secara gratis.

Bermain di kompetisi Liga Italia bisa menjadi keputusan tepat bagi sang striker dibanding harus kembali merasakan kerasnya persaingan Liga Inggris.


2. Sevilla

Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol dalam laga Atletico Madrid vs Granada

Menurut laporan dari Fichajes, Sevilla siap bersaing dengan Aston Villa dan Inter Milan untuk berada di depan antrian demi mendapatkan agen bebas.

Sevilla berada dalam posisi di mana mereka dapat memberikan tawaran kepada Luis Suarez agar bisa terus bermain di Liga Champions Eropa. Tawaran ini berpotensi menjadi faktor penting dalam masa senja karier sang striker.

Inter Miami

Media Spanyol, AS, mengklaim bahwa Inter Miami, klub yang dimiliki David Beckham berminat memboyong Luis Suarez ke Florida.

Mantan penyerang Madrid, Napoli, Chelsea, dan AC Milan Gonzalo Higuain juga dikabarkan siap merayu Luis Suarez. Higuain sempat mengatakan bahwa kompetisi MLS tidak segampang menghisap cerutu.

"Aku dulu mengira aku akan datang ke sini dan bermain dengan menghisap cerutu tapi alih-alih kompetisinya berat lho. Ini adalah liga yang sulit," ujar Higuain di saluran Twitch.

"Kurasa MLS mirip-mirip dengan Liga Italia. Lebih mudah untuk sukses di Spanyol dan Inggris tapi kalau Anda tidak tahu liga di Italia, Anda akan menderita," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedAston VillaLuis SuarezInter MilanSevillaInter Miami

Berita Terkini