x

SEA Games 2021: Shin Tae-yong Tak Mau Kecewakan Fans Timnas Indonesia U-23

Senin, 16 Mei 2022 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 semakin ringan di ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Sebab dalam Timnas Indonesia U-23 bertanding sudah mendapat dukungan dari suporter yang mulai mendatangi stadion.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melenggang ke babak semifinal SEA Games 2021, Vietnam. Kepastian Timnas Indonesia U-23 ke semifinal setelah meraih kemenangan 3-1 atas Myanmar.

Baca Juga

Saat laga melawan Myanmar, pemandangan berbeda di tribun Stadion Viet Tri, Vietnam.

Dimana dukungan suporter Timnas Indonesia U-23 sudah mulai memadati tribun Stadion Viet Tri. Hal ini pun diakui oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

"Memang mulai dari pertandingan pertama, kedua, ketiga dan keempat makin banyak fans yang datang," buka Shin Tae-yong.

Baca Juga

Dengan semakin banyaknya suporter yang hadir di stadion tak mau membuat Shin Tae-yong semangat. Dia pun tidak mau mengecewakan akan kecintaan fans Indonesia.

"Saya akan berusaha untuk tidak mengecewakan fans. Untuk itu para pemain dan staf pelatih akan lebih bekerja maksimal agar tidak mengecewakan fans Indonesia yang datang atau pun tidak datang," pungkas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sendiri sudah memastikan langkah ke babak semifinal SEA Games. 

Baca Juga

Indonesia keluar sebagai runner up grup A SEA Games 2021, hal ini seusai Vietnam menang 2-0 atas Timor Leste pada laga terakhir grup A.

Pada laga di Grup B, Malaysia dan Thailand sudah dipastikan lolos ke semifinal. Namun, kedua tim masih akan memperebutkan status sebagai juara Grup B dalam pertandingan besok, Senin (16/5/22).


1. Lolos Semifinal

Timnas Indonesia U-23 vs Filipina

Timnas Indonesia U-23 tampil ciamik ketika menghadapi Myanmar dalam laga pamungkas penyisihan Grup A SEA Games 2021, Minggu (15/5/22). 

Bermain di Stadion Viet Tri, Vietnam, pasukan Shin Tae-yong mengatasi Myanmar dengan skor meyakinkan 3-1, semalam. Sebuah hasil yang sangat krusial bagi nasib mereka di SEA Games 2021.

Baca Juga

Diketahui, Fachrudin Aryanto dkk. menunjukkan penampilan berbeda dari saat melibas Filipina di laga sebelumnya. Timnas Indonesia U-23 lebih agresif menekan Myanmar.

Disinggung soal ini, pelatih Shin Tae-yong mengaku telah menggunakan taktik dan strategi yang berbeda. Dia begitu jeli mengamati masing-masing kelemahan dari Filipina dan Myanmar.   

Baca Juga

"Memang taktik lawan Filipina dan Myanmar berbeda," kata Shin Tae-yong selepas meloloskan timnas Indonesia U-23 ke semifinal SEA Games 2021.

"Kalau pemain Filipina memiliki postur baik tapi untuk gerakan balik badannya itu terlambat jadi manfaatkan ruang kosong belakang. Itulah alah kami bisa menang dengan skor besar," jelasnya.

Baca Juga

Khusus melawan Myanmar, Shin Tae-yong berpatokan kepada hasil pengamatan ketika menyaksikan pertandingan kubu lawan kontra Vietnam beberapa waktu lalu.
 


2. Jordi Amat Nobar Timnas U-23

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, optimis Timnas Indonesia U-23 bisa raih medali emas di SEA Games 2021 usai menonton langsung skuat Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 resmi lolos ke semifinal SEA Games 2021. Hasil ini diraih setelah Egy Maulana Vikri dkk setelah mengalahkan Myanmar 3-1, Minggu (15/05/22).

Ketiga gol skuat Garuda Muda seluruhnya diciptakan di baba pertama oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 menembus babak semifinal SEA Games 2021 sendiri turut disaksikan calon pemain naturalisasi Jordi Amat.

Melihat permainan Timnas Indonesia U-23, Jordi percaya Timnas Indonesia U-23 bisa merebut medali emas SEA Games.

Baca selengkapnya: Tonton Kemenangan Timnas Indonesia U-23, Jordi Amat Optimis Raih Emas SEA Games 

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini