x

Timnas U-23 ke Semifinal, Shin Tae-yong Teringat Momen Depak Jerman di Piala Dunia

Senin, 16 Mei 2022 12:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tak dapat menutupi kebahagiannya selepas memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2021. Semua kemenangan yang diraih timnya membuat dia senang.

Diketahui, timnas Indonesia U-23 baru saja meraih kemenangan dalam laga pamungkas penyisihan Grup A SEA Games 2021, Vietnam, Minggu (15/5/22).

Baca Juga

Egy Maulana Vikri cs. memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Myanmar dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan kelolosan timnas Indonesia U-23 ke semifinal SEA Games 2021. Tentunya membuat Shin Tae-yong semringah.

Baca Juga

"Jabatan pelatih harus bekerja maksimal untuk setiap pertandingan. Dan memang sangat senang sekali ketika saya meraih kemenangan," ucap Shin Tae-yong.

Kemenangan timnas Indonesia U-23 atas Myanmar sama rasanya ketika Shin Tae-yong mendepak Jerman dari Piala Dunia 2018 seaktu masih menangani Korea Selatan.

Baca Juga

"Saya tidak bisa lupakan hal yang menang atas Jerman di Piala Dunia. Serta kali ini pun menang lawan Myanmar dan akhirnya bisa lolos dari fase grup dan sampai ke semifinal," jelas Shin Tae-yong.

"Setiap pertandingan yang menang pasti saya senang dan bisa dibilang hampir sama perasaannya karena kemenangan itu selalu menyenangkan," pungkasnya.


1. Runner-up Grup A

Selebrasi para pemain Indonesia usai mencetak gol ke gawang Myanmar di fase penyisihan grup A SEA Games 2021. Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai runner-up Grup A SEA Games 2021 usai Vietnam menang 2-0 atas Timor Leste pada laga terakhir Grup A. 

Baca Juga

Di Grup B, Malaysia dan Thailand sudah dipastikan lolos ke semifinal. Namun, kedua tim masih akan memperebutkan predikat juara grup dalam pertandingan besok, Senin (16/5/22).

Baca Juga

Hasilnya nanti menentukan siapa lawan timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 yang rencananya akan berlangsung pada Kamis (19/5/22).


2. Berkat Kejeniusan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-23 tampil ciamik ketika menghadapi Myanmar dalam laga pamungkas penyisihan Grup A SEA Games 2021, Minggu (15/5/22). 

Bermain di Stadion Viet Tri, Vietnam, pasukan Shin Tae-yong mengatasi Myanmar dengan skor meyakinkan 3-1, semalam. Sebuah hasil yang sangat krusial bagi nasib mereka di SEA Games 2021.

Diketahui, Fachrudin Aryanto dkk. menunjukkan penampilan berbeda dari saat melibas Filipina di laga sebelumnya. Timnas Indonesia U-23 lebih agresif menekan Myanmar.

Baca Juga

Disinggung soal ini, pelatih Shin Tae-yong mengaku telah menggunakan taktik dan strategi yang berbeda. Dia begitu jeli mengamati masing-masing kelemahan dari Filipina dan Myanmar.   

"Memang taktik lawan Filipina dan Myanmar berbeda," kata Shin Tae-yong selepas meloloskan timnas Indonesia U-23 ke semifinal SEA Games 2021.

Baca Selengkapnya

JermanSEA GamesMyanmarTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021One Football

Berita Terkini