x

Eks Timnas Indonesia Jebolan Liga Malaysia Tak Sabar Kembali Berlatih Bersama Persib

Selasa, 17 Mei 2022 17:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pemain belakang Persib dan mantan penggawa Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto, sangat antusias saat kembali berlatih bersama tim jelang Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, sangat antusias berlatih kembali bersama tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto mengatakan, sesi latihan bersama rekan-rekan di skuat Maung Bandung sudah dinantikan, pasalnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 aktivitas tim libur sekitar enam pekan.

Baca Juga

Sebagai informasi, setelah aktivitas tim diliburkan, tim kebanggaan Bobotoh menggelar latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

"Ya pengen cepat-cepat latihan saja, karena satu bulan setengah kita tidak ada aktivitas setelah di Bali 3 bulan," kata Jupe.

"Memang agak excited awalnya. Tiga bulan tenaga kita habis-habisan dikuras, kita tetap bisa ibadah di satu bulan itu dan kita kembali latihan. Rasanya sangat termotivasi untuk memulai kembali latihan," jelas Jupe.

Baca Juga

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan olehnya untuk kembali berlatih bersama tim.

Pasalnya, selama aktivitas tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.

Sehingga, saat berlatih bersama tim Jupe tidak kesulitan untuk menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Baca Juga

"Awal-awal enggak, awal-awal cuma memaksimalkan liburan lah. Tapi akhir-akhir setelah lebaran lah mulai latihan sedikit-sedikit lah biar latihan sama tim gak terlalu kaget," jelas Jupe.

Sementara itu, sebelumnya menjelang sesi latihan perdana untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22).


1. Pemain Lokal Berkumpul

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertemuan tersebut pihaknya hanya memberikan informasi mengenai program yang disiapkan untuk persiapan menghadapi kompetisi.

Pada kesempatan tersebut, mayoritas pemain lokal sudah hadir termasuk Fitrul Dwi Rustapa, David Rumakiek dan Eriyanto.

Baca Juga

Sedangkan, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sedang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dan Kakang Rudianto serta Ferdiansyah mendapat panggilan bergabung Timnas Indonesia U-19.

Pemain asing yang hadir pada kesempatan tersebut hanya Nick Kuipers, sedangkan sisanya yakni Ciro Alves dan David da Silva belum bergabung dengan skuat Maung Bandung

"Tadi ini hanya memberikan informasi kepada pemain, karena kami akan memulai latihan dan pemain harus tahu bagaimana rencana yang kami persiapkan," kata Robert Alberts ditemui di Graha Persib pada Senin (16/05/22).

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Persib akan kembali menggelar pertemuan pada pekan depan, untuk membahas lebih jauh persiapan tim.

"Baru nanti pada pekan depan tepatnya di tanggal 23 akan ada pertemuan resmi, karena hari ini baru sekadar memberikan informasi," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Sebelumnya, aktivitas tim Persib diliburkan sekitar enam pekan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2023. Mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.


2. Pemain Sudah Siap

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Menurut Robert Alberts, setelah cukup lama tidak berlatih, anak asuhnya sangat antusias untuk kembali latihan bersama untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli 2022.

"Tapi saya melihat semua pemain sudah siap," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts memastikan, pemain yang berlatih bersama dalam kondisi sehat, pasalnya skuat Maung Bandung melakukan tes antigen, untuk memastikan tidak ada yang terpapar Covid-19.

"Kami juga melakukan tes antigen hari ini sehingga memastikan semuanya bisa mulai berlatih besok," jelas Robert Alberts.

Persib BandungAchmad JufriyantoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini